Cara Mengatasi Footer Tidak Terpotong Saat Print

Ngeprint ialah kegiatan yang telah tidak asing lagi dikala ini, dulu kegiatan ini kerap dicoba di warnet sebab masih belum banyak yang mempunyai printer. Bukan cuma itu, kita pula tidak ketahui gimana sih metode ngeprint itu? Beda lagi dengan saat ini, mayoritas orang telah mempunyai printer individu di rumahnya serta nyatanya telah dapat metode mengoperasikannya ya. Ngeprint tidaklah masalah yang susah. Tetapi, senantiasa terdapat saja permasalahan yang kerap terjalin, salah satunya merupakan bagian footer tidak tercetak dikala print. Permasalahan semacam ini memanglah membuat kita bimbang, paling utama untuk yang belum mengerti banget tentang printer. Kemudian, gimana metode menanggulangi footer tidak tercetak dikala ngeprint?

A. Menanggulangi Footer Terpotong

Bisa jadi banyak yang bertanya,“ Mengapa ya kok footer tidak tercetak dikala ngeprint?”,“ Mengapa ya footer terpotong dikala ngeprint?”, dan pertanyaan- pertanyaan lain yang seragam. Sesungguhnya, permasalahan ini tidaklah permasalahan yang rumit. Tetapi hendak sangat mengusik pekerjaan kita, terlebih kala dituntut ngeprint banyak taman yang seluruhnya memakai footer. Pemicu utama footer tidak tercetak dikala print merupakan tidak sinkronnya setting printer dengan aplikasi Microsoft Office. Pengaturan printer pula wajib disesuaikan supaya hasil print sama dengan apa yang diatur di Microsoft Word. Intinya, kita cuma perlu mengubah paper size settingan printer cocok dengan dimensi kertas pada aplikasi Microsoft Office.

Berikut merupakan metode print supaya footer tidak terpotong:

Tekan Ctrl+ P untuk melaksanakan print. Nanti hendak timbul jendela pengaturan print, silahkan pilih Properties. Seleksi tab Printing Shortcuts. Pada bagian Paper Size, ganti cocok dimensi kertas yang hendak dicetak. Bila telah, klik Ok.

RajaBackLink.com

Gimana, saat ini footernya telah tidak terpotong kan? Dapat disimpulkan jika permasalahan ini cuma diakibatkan oleh pengaturan kertas printer yang tidak cocok dengan dimensi kertas di Microsoft Office. Jadi, kala mau print lembar kerja, terdapat baiknya Kalian mengendalikan dimensi kertas di Word terlebih dulu. Perihal ini dimaksudkan supaya dimensi yang diseleksi dalam aplikasi cocok dengan yang terdapat pada printer.

BACA JUGA:  Top Up Higgs Domino Bang RJ Store, Murah Bayar via DANA

1. Metode Supaya Footer Tidak Terpotong( Saran Support Office)

Support Office pula membagikan metode buat menanggulangi kasus ini. Mereka merekomendasikan buat mengendalikan page border saat sebelum print dokumen.

  1. Pertama silahkan klik menu Design > pilih Page Borders.
  2. Sehabis itu, pilih Options opsi default bagian Measure from Edge of page mengubahnya menjadi Text.
  3. Silahkan print ulang dokumen Kamu.

Bila masih tidak dapat, mungkin permasalahannya terletak pada bagian margin. Disarankan, silahkan turunkan dimensi marginnya. Dengan cara : klik menu Layout > klik Margin > Custom Margins, lalu isi margin yang Kamu mau. 

Bila permasalahannya pada margin, hingga dengan mengendalikan margin yang pas, permasalahan footer tidak tercetak ini akan terselesaikan.

B. Panduan Supaya Footer Tidak Terpotong

Sesungguhnya sederhana saja, di atas telah aku singgung sedikit. Jadi, kala ingin print silahkan cek dimensi kertas di pengaturan Microsoft. Tidak hanya itu, Kalian pula wajib mengecek dimensi kertas yang terdapat di printer, apakah telah cocok ataupun belum. Ketelitian pula diperlukan kala memasukkan kertas ke printer. Aku sempat print di fotocopy, tanpa disadari hasil printer tersebut memakai kertas buram, bukan HVS. Nah, jadi memanglah wajib cermat, sebab sayang pula kan sebagian kertas itu jadi mubazir. Memanglah tidak dapat kita pungkiri kalau kasus terpaut printer memanglah bukan cuma satu saja. Tidak hanya footer yang terpotong,

Demikianlah ulasan tentang Cara Mengatasi Footer Tidak Terpotong Saat Print apabila ada yang mau ditanyakan silahkan komentar dibawah. Semoga Bermanfaat.