Cara Mengecek Touchscreen HP Android

Touchscreen ialah salah satu komponen terutama pada HP Android. Apalagi, hampir  seluruh HP yang terdapat dikala ini telah mengusung tipe layar tersebut. Jika Kamu mengalami error seperti layar tidak dapat dipegang atau layar HP bergerak sendiri, dengan membenarkan kondisinyanya apakah layar tersebut memanglah benar hadapi kehancuran ataupun  kebalikannya. Inilah yang hendak kita bahas pada peluang kali ini.

A. Cara Mengecek Keadaan Touchscreen Android

Buat mengecek touchscreen pada HP Android, sepanjang yang aku ketahui  terdapat banyak metode yang dapat dicoba. Tetapi buat aku individu, paling tidak terdapat 3 metode yang dapat dipakai:

  1. Memakai kode rahasia
  2. Menggunakan aplikasi cek
  3. Menggunakan aplikasi gambar

Berikut ini ulasan Cara Mengecek Touchscreen HP Android:

1. Cara Mengecek Touchscreen HP Android dengan Kode Rahasia

Di HP Android, terdapat sebagian kode rahasia yang dapat Kamu manfaatkan. Contohnya mengecek  IMEI, data jenis HP, hingga me-reset HP. Di antara kode tersebut, terdapat salah satu kode yang berperan buat mengecek guna HP. Misalnya:

RajaBackLink.com
  1. Semacam buat mengecek guna getar
  2. Panggilan suara
  3. Touchscreen
  4. Dan lain-lain

Berikut metode cek touchscreen HP lewat kode rahasia:

  1. Buka HP Kamu, lalu buka aplikasi Dial Pad.
  2. Berikutnya tekan kode *#0*#* atau #*#0*#*#*.
  3. Bila telah, hingga hendak timbul jendela Touchscreen Test.
  4. Silakan jalani pengecekan touchscreen di situ hingga berakhir, buat  mengenali  apakah layar tersebut masih wajar ataupun tidak.

Buat kode rahasia ini sendiri terdapat yang work terdapat yang tidak di sebagian HP Android. Bergantung sistemnya sih. Silakan kamu coba saja dahulu.

2. Cara Mengecek Touchscreen HP Android dengan Aplikasi

Di Playstore saat ini banyak aplikasi buat cek touchsreen yang bisa digunakan. Aplikasi-aplikasi ini free, serta dengan ini kita dapat memandang touchsreen HP masih wajar ataupun tidak. Caranya seperti berikut:

  1. Pertama, silakan instal terlebih dahulu aplikasi pengecek touchscreen yang Anda suka.
  2. Buka aplikasinya
  3. Selanjutnya, langsung saja cek touchscreen-nya melalui aplikasi yang telah diinstal tersebut

Cara menggunakannya kurang lebih sama seperti menggunakan kode rahasia. Anda hanya perlu menekan ke seluruh bagian layar.

3. Cara Mengecek Touchscreen HP Android dengan Aplikasi Gambar

Banyak orang yang belum ketahui, kalau sesungguhnya aplikasi buat menggambar (di HP Android) pula dapat dimanfaatkan buat mengecek keadaan touchsreen.

  1. Silakan install aplikasi gambar yang Kamu suka di Plasytore
  2. Kalau sudah, buka aplikasinya
  3. Silakan usap jari ke segala layar
  4. Cek keadaan touchscreen apakah merespon ataupun tidak merespon
Kondisi Layar Normal Kondisi Layar Rusak
Layar merespon semua Layar ada bagian yang tidak merespon

Kita dapat  mengenakan aplikasi gambar, yakni metode kerja dari aplikasinya mirip semacam dikala kita mau melaksanakan pengecekan touchscreen, ialah dengan memegang layar, setelah itu mengusapnya buat membuat gambar. Direkomendasikan  mencari aplikasi yang menunjang fitur full screen membuat gambar. agar pengecekan dapat dicoba secara merata.

4. Cek Raga Layar

Ketiga metode di atas cuma  berlaku buat melaksanakan pengecekan dari segi aplikasi saja. Nah, tidak hanya dari software, kamu pula wajib  memeriksanya dari segi hardware, alias raga di layarnya langsung. Misalnya:

  1. Cek keadaan layar, apakah terdapat  garis pada LCD
  2. Cek pula  bagian raga, bisa jadi terdapat  retakan pada layar
  3. Atau tahu semacam apa reaksi touchscreen

Masalah-masalah semacam ini segera di cek. Walaupun terkadang tidak terlihat mempengaruhi, Contoh semacam layar jadi bercorak abu-abu, sampai hadapi blank putih ataupun gelap (blackscreen).

 

Demikian pembahasan tentang Cara Mengecek Touchscreen HP Android. Bila terdapat persoalan seputar perihal ini, silakan kirimkan lewat kotak pendapat yang terdapat di dasar postingan ini. Mudah- mudahan berguna.