Cara Mengganti ID Line Yang Sudah Terdaftar

Dalam bawaan aplikasi LINE sebenarnya tidak menyediakan fitur untuk mengganti id line. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa cara alternatif dengan Cara Mengganti ID Line Yang Sudah Terdaftar kamu terapkan untuk mengganti id line. Ada 2 cara umum yang dapat dilakukan untuk mengganti ID LINE.

A. Cara Mengganti ID Line Yang Sudah Terdaftar Tanpa Install Ulang Aplikasi

Kalian bisa mengganti id line tanpa harus install ulang aplikasi, asalkan kamu punya nomor hp baru. Cara Mengganti ID Line Yang Sudah Terdaftar di hp Android:

1. Log Out Akun LINE

Perlu diperhatikan pastikan akun LINE kamu sudah log out di hp Android. Berikut ini caranya:

  1. Pertama, Buka menu “Settings”.
  2. Lalu Pilih “Installed Apps” >  Pilih Aplikasi “LINE” > Clear data” > “OK”.

2. Masuk ke LINE

Setelah menghapus data di LINE, tampilan LINE terlihat seperti pertama kali menginstallnya. Pilih Sign Up untuk membuat akun baru dengan nomor baru.

RajaBackLink.com

3. Memasukkan Nomor HP Baru

Memasukkan nomor hp baru kamu yang masih aktif. Tunggu sebentar untuk kode verifikasi yang dikirim ke nomor didaftarkan. Jika sudah menerima SMS, masukkan kode dan pilih Next.

4. Mengisikan Nama

Mengisikan nama untuk digunakan aplikasi LINE, lalu pilih “Register”.

5. Memasukkan ID LINE

Setelah cara di atas sudah dilakukan, baru isi ID line baru. Caranya, klik “profil” dan pilih ID. Memasukkan ID baru dan pastikan ID itu belum digunakan orang lain. Selanjutnya menekan tombol “Save”.

B. Cara Mengganti ID Line Yang Sudah Terdaftar Tanpa Mengganti Nomor HP

Selain mengganti id line dengan nomor hp baru, kamu juga dapat mengganti ID LINE tanpa mengganti nomor hp:

1. Pastikan Akun LINE Terverifikasi

Pastikan akun LINE kamu sudah terverifikasi dengan nomor hp yang aktif.

2. Membuat Akun Tumbal

Kamu bisa membuat satu akun LINE yang akan dijadikan akun tumbal agar memperoleh ID LINE baru.

3. Log Out Aplikasi LINE

Untuk log out data akun LINE, caranya sama seperti cara mengganti ID LINE melalui nomor hp cara yang ada di atas. Pastikan kamu juga sudah menghapus cache dan juga data yang ada pada aplikasi LINE.

4. Login LINE Menggunakan Akun Tumbal

Buka aplikasi LINE tersebut dan login LINE menggunakan akun “tumbal” yang sudah dibuat. Selanjutnya, memasukkan nomor hp dan pastikan kamu memasukkan nomor hp yang sama sebelumnya (nomor hp yang ada di akun LINE asli). Tunggu beberapa saat sampai kamu menerima notifikasi SMS konfirmasi, selanjutnya masukkan kode verifikasi LINE.

5. Log out Akun Tumbal

Setelah berhasil masuk ke akun tumbal line Kamu, Langsung di log out akun LINE dengan cara menghapus data dan cache seperti cara yang ada di atas.

6. Login Kembali ke Akun LINE Asli

Silahkan Kalian login kembali ke Akun LINE menggunakan akun asli kamu. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor hp kamu dan memverifikasi akun line. Setelah proses verifikasi sudah selesai, kamu bisa mengganti ID LINE melalui menu profil. Walaupun caranya sedikit rumit, namun begitulah Cara Mengganti ID Line Yang Sudah Terdaftar Tanpa Mengganti Nomor HP. Saat menggantinya, dapat di pastikan kamu memilih ID Line yang tepat agar tidak ada niatan untuk mengganti id line kembali.

Demikian pebahasan mengenai Cara Mengganti ID Line Yang Sudah Terdaftar, Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya di kolom komentar. Semoga Bermanfaat.