Cara Menghentikan Update IDM

IDM ialah Internet Download Manager yang artinya sebuah program untuk memudahkan kita untuk mengunduh data yang berasal dari internet. Contohnya seperti mengupload foto di instagram atau yang lainnya. Namun ada kekurangan yang menyebabkan menganggu aktivitas lainnya yaitu salah satu cara untuk mengatasi Update IDM fake serial number ialah dengan cara menghentikan check update yang sering muncul di notifikasi.  Untuk cara menghentikan pengecekan update IDM otomatis dengan cara kamu dapat melakukan cara mengubah pengaturan pada registry. Dengan merubah pengaturan pada registrynya, maka update IDM tidak akan meminta registrasi secara terus menerus. Berikut ini Cara Menghentikan Update IDM yang lebih lengkapnya penjelasan dibawah ini :

A. Cara Menghentikan Update IDM Otomatis

Cara pertama yaitu Cara Menghentikan Update IDM secara otomatis dengan cara mengatur di regedit. Berikut ini Cara Menghentikan Internet Download Manager di Windows 8:

  1. Pertama jalankan “Registry Editor” pada komputer atau laptop yang kamu pakai. Klik “Start menu” lalu ketik “Regedit”.
  2. Selanjutnya, jika jendela Registry Editor sudah terbuka, pilih menu “HKEY_CURRENT_USER”. Selanjutnya pilih opsi “Software” dan kemudian pilih “Download Manager.
  3. Kemudian pilih “LastCheck”. Lalu mengganti value tahun dengan yang lebih besar. Misalnya kita ganti dengan tahun 8888, maka jika disingkat akan menjadi 88.
  4. Jika sudah klik “OK”. Kemudian Restart komputer atau laptop kalian.

B. Cara Rename File IDM

Cara yang kedua untuk menghentikan update IDM atau menghilangkan notifikasi Internet Download Manager yaitu dengan mengganti nama file IDM. Berikut ini langkah-langkah untuk menghilangkan Internet Download Manager(IDM) registration yang sering muncul di notifikasi Windows:

  1. Pertama, Dapat dipastikan IDM di laptop kamu sudah tertutup.
  2. Kemudian bukalah folder instalasi IDM yang ada di folder “C: > Program Files > Internet Downlaod Manager.
  3. Setelah itu, Kalian cari dan mengganti nama pada file “IDMGrHIP.exe” menjadi nama “idmhelp-old.exe”.
  4. Selanjutnya, Jika sudah diganti nama dengan lakukanlah restart komputer atau laptop kalian.
  5. Lalu buka kembali folder instalasi Internet Downlaod Manager tersebut.
  6. Cari dan pilihlah file dengan nama “idmBroker.exe”. Kemudian mengganti nama menjadi “IDMGrHIp.exe”.
  7. Setelah itu lakukanlah restart kembali laptop atau komputer kalian.

IDM ini akan berubah menjadi versi full dan dijamin tidak akan muncul lagi notifikasi fake serial number.

RajaBackLink.com

C. Cara Update Manual IDM

Dari cara-cara diatas kita sudah membahas mengenai Cara Menghentikan Update IDM yang sering muncul di notifikasi karena fake serial number, kali ini saya akan bahas juga mengenai Cara Update Manual IDM. Kalian dapat menaikkan versi IDM dengan yang lebih baru secara manual. Berikut ini adalaah langkah-langkahnya:

  1. Pertama jalankan terlebih dahulu IDM yang sudah ada di laptop atau komputer kalian.
  2. Lalu jika sudah pilih menu “Help”. Lalu Kalian pilih “Check Updates”.
  3. Dengan cara itu maka Internet Download Manager akan mengecek versi terbarunya dari IDM. dan versi terbaru dari IDM bisa kalian perbaharui agar lebih meningkatkan kualitasnya.

Lalu bagaimana sih langkah-langkah cara untuk menghentikan update IDM dan cara update IDM? Sangat mudah kan? cara untuk menghentikan update internet donwload manager sudah dijelaskan pada pembahasan diatas dan ini dapat kalian gunakan disemua versi Windows. Diantaranya Windows XP, VIsta, Windows 7, Windows 8/ 8.1 dan juga Windows 10. Jangan lupa share ke teman kamu siapa tau mereka membutuhkan cara ini. Sekian Pembahasan dari Cara Menghentikan Update IDM semoga bermanfaat dan selamat mencoba!!