Cara Menghilangkan Notifikasi Update IDM

Setiap ada update fitur-fitur baru dari Aplikasi IDM, pasti akan mendapatkan pemberitahuan notifikasi untuk segera melakukan update, bagaimana cara menghilangkan notifikasi IDM? Jadi hal itu sering dianggap mengganggu bagi sebagian pengguna. Oleh karena itu, mereka lebih memilih untuk menonaktifkan update IDM agar tidak mendapatkan pemberitahuan notifikasi. Berarti IDM tidak dapat diupdate dong? Bisa kok, nanti akan saya bahas juga cara updatenya. Selain karena dari pemberitahuan yang mengganggu, update IDM juga dapat menyebabkan munculnya fake serial number, sehingga menjadi pilihan yang tepat jika Kamu ingin mematikan notifnya.

A. Cara Mematikan Notifikasi Update IDM

Untuk cara mematikan notifikasi update IDM, ada beberapa cara yang dapat Kamu lakukan, berikut ini adalah caranya:

1. Mengedit Registry

Cara pertama yang bisa Kamu gunakan untuk mematikan Notifikasi update IDM ialah dengan Registry Editor. Dengan tools Windows ini, kita dapat dengan mudah cara mematikan notifikasi update pada idm. Berikut ini caranya:

  1. Pertama, masuk ke “Run” dengan cara menekan tombol “Windows + R”.
  2. Setelah itu, ketik “Regedit” lalu tekan tombol “Enter”.
  3. Setelah masuk ke Registry Editor, silahkan kalian ke Computer “\HKEY_CURRENT_USER\Software\DownloadManager” lalu cari “LstCheck”.
  4. Setelah bertemu “LstCheck”, klik kanan untuk membuka file tersebut. Ubah Value Data pada bagian yang Kami blok, ubah menjadi 99.
  5. Terakhir, Kalian klik “OK” untuk menyimpan ke pengaturan. Selesai.

Setelah melakukan langkah yang ada di atas, sehabis itu restart komputer atau laptop Kamu agar pengaturan registry segera diaktifkan.

RajaBackLink.com

2. Mengubah Nama File (Rename File)

File yang sudah saya tandai di atas ialah file yang harus Kamu mengubah nama (rename) agar update IDM tidak akan berjalan secara otomatis. Cara mengubah nama file (rename)  silakan Kalian ikuti langkah dibawah ini:

  1. Pertama, silakan Kamu masuk ke folder “C:\ Program Files (x86) \ Internet Download Manager”.
  2. Lalu file yang pertama harus diubah nama file-nya ialah “IDMGrHlp”, silakan diubah menjadi “idmhelp-old”. Setelah itu, restart laptop atau PC Kamu.
  3. Setelah sudah direstart, masuk kembali ke folder “C:\ Program Files (x86) \ Internet Download Manager”, ubah nama file berikutnya “idmBroker” diubah menjadi “IDMGrHlp”. Setelah itu, silakan lakukan restart laptop atau PC Kamu lagi.
  4. Selesai.

Jika file itu tidak ditemukan, silahkan Kalian cari di folder “C:\ Program Files \ Internet Download Manager”. Pada intinya, jika folder instalasi IDM tidak ada di “Program Files”, maka folder itu ada di “Program Files (x86)”.

3. Update Secara Manual

Seperti yang saya sudah saya bahas sebelumnya, walaupun sudah mematikan notifikasi auto update IDM, Kamu juga bisa melakukan update IDM secara manual, berikut ini cara update secara manual:

  1. Pertama, silakan Kalian buka aplikasi IDM Kamu.
  2. Setelah itu, klik opsi “Bantuan (Help)” lalu pilih yang “Cek Update”.
  3. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini jika terdapat update IDM, silakan Kalian klik “Update Sekarang atau Update now” untuk memperbarui versi IDM terbaru.
  4. Setelah sudah berhasil update, maka akan muncul tampilannya seperti ini.
  5. Selesai.

Setelah Kalian melakukan update IDM, Kamu tidak usah mengaktifkan IDM secara manual, karena extensions pada IDM yang lama akan otomatis terhubung dengan Google Chrome ataupun Mozilla Firefox. Nah, demikian pembahasan mengenai cara yang dapat Kamu lakukan untuk Mematikan Notifikasi Update IDM Agar Tidak Muncul. Mungkin cukup sekian pembahasan artikel yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua.