Cara Menghilangkan Suara Pada Video di PC

Ada beberapa cara menghilangkan suara pada video di pc dengan mudah yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan suara di video. Salah satu alasan dari menghilangkan suara pada video di pc karena kita ingin menggunakan bagian klip video itu ataupun ingin menambahkan suara atau lagu lain pada video itu. Cara Menghilangkan Suara Pada Video di PC dapat kita lakukan dengan menggunakan beberapa aplikasi di PC. Ada banyak cara aplikasi menghilangkan suara pada video yang bisa kita pakai. Salah satu aplikasi menghilangkan suara yang mudah digunakan ialah Movie Maker. Selain itu movie maker juga dapat edit video yang mendukung di semua sistem operasi Windows.

A. Cara Menghilangkan Suara Pada Video di PC

1. Cara Menghilangkan Suara Pada Video di Movie Maker

Movie Maker ialah aplikasi editing video bawaan dari Windows. Cara Menghilangkan Suara Pada Video di Movie Marker:

  1. Pertama, Buka aplikasi “Movie Maker”.
  2. Setelah itu masukkan video yang ingin dihilangkan suara, klik opsi “import media” setelah itu cari dan pilih video tersebut.
  3. Selanjutnya klik “+” yang ada di tulisan Video itu.
  4. Setelah klik tanda “+”, akan muncul bagian Transition dan Audio. Klik kanan bagian Audio setelah itu Kalian pilih opsi “Mute” pada bagian klip itu otomatis suara dari video hilang.
  5. Kalian bisa coba putar video itu. Apabila suara sudah hilang kita bisa simpan video yang telah kita edit.

2. Cara Menghilangkan Suara Pada Video di Video Pad

Video Pad ialah aplikasi edit video yang cukup ringan. Selain itu aplikasi ini juga mudah digunakan buat pemula. Cara Menghilangkan Suara Pada Video di Video pad:

  1. Pertama, Buka aplikasi “Movie Maker”.
  2. Lalu pilih “New Project” untuk mulai projek baru.
  3. Setelah itu masukkan video yang ingin dihilangkan suara dengan cara “drag and drop” video  ke bagian timeline, lalu klik kanan pada bagian audio pilih “Unlink from Video”.
  4. Setelah itu klik kanan lagi bagian audio dan pilih delete untuk menghilangkannya.
  5. Jika sudah simpan video itu dengan cara klik file lalu pilih Export Video atau dengan tekan tombol CTRL + B secara bersamaan.

3. Cara Menghilangkan Suara Pada Video di Adobe Premiere

Adobe Premiere Pro ialah aplikasi edit video yang biasa digunakan oleh editor profesional. Youtuber ini biasanya menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video mereka. Cara Menghilangkan Suara Pada Video di Adobe Premiere Pro:

RajaBackLink.com
  1. Pertama, Buka aplikasi “Adobe Premiere”.
  2. Setelah itu pilih New Project. Lalu kasih nama projectatur tempat penyimpanan > ukuran video yang akan dibuat.
  3. Selanjutnya masukkan video yang ingin dihilangkan suara dengan cara klik file lalu klik Import atau dengan tekan tombol Ctrl+I secara bersamaan > Setelah itu cari dan pilih video yang diedit.
  4. Setelah video berhasil diimport, drag and drop video  ke bagian timeline Adobe Premiere Pro lalu klik kanan bagian Audio pilih Unlink.
  5. Kemudian klik kanan lagi pada timeline audio pilih delete.

4. Cara Menghilangkan Suara Pada Video di Camtasia Studio 8

Cara menghilangkan suara pada video di Camtasia Studio 8:

  1. Pertama, Buka aplikasi “Camtasia Studio 8”.
  2. Lalu, import video yang ingin dihilangkan suara pda video.
  3. Setelah itu drag and drop video ke timeline Camtasia Studio 8.
  4. Klik kanan di track video > pilih Clip Speed > Kurangi kecepatan video menjadi 99% > centang bagian Replace Video With Silence > OK.
  5. Selesai, selanjutnya simpan file video yang telah dihilangkan suaranya.

Demikian pembahasan mengenai Cara Menghilangkan Suara Pada Video di PC, Kalian juga bisa menggunakan aplikasi editing yang lain. Semoga Bermanfaat.