Ukuran Dari Instagram Story

Saat Kamu ingin membuat instastory, pastikan Kamu mengetahui ukuran dari instagram story, Memang apa sih Instastory? Instastory ini salah satu fitur yang digunakan buat pengguna IG untuk membagikan foto atau video yang hanya ter-posting selama 24 jam saja. Sesudah instastory yang ter-posting lebih dari 24 jam secara otomatis akan menghilang dan masuk arsip akun instagram Kita. Selain itu kita juga dapat pakai template dan efek khusus yang membuat instastory menjadi lebih menarik followers kita.

A. Ukuran Foto dan Video InstaStory

Nah kembali lagi ke permasalahan utama kita tentang instastory yang terpotong karena ukurannya tidak pas. Maka dari itu, kita harus tahu berapa ukuran instagram story foto maupun video yang disarankan saat membuat sebuah instagram story.

1. Ukuran InstaStory dalam Pixel

Untuk sebuah postingan Instastory memiliki ukuran default yaitu:

  • Ukuran Pixel: 1080 pixel x 1920 pixel.
  • Aspect ratio 9:16
  • Maksimum ukuran 30 MB
  • Ukuran Lain 720 x 1280 pixel

Jadi minimal membuat konten di instastory dengan ukuran 1080×1920.

RajaBackLink.com

2. Ukuran InstaStory Dalam Satuan CM

Ukuran Instastory versi Dalam satuan cm atau centimeter, yaitu berikut ini:

  • Lebar 9.144 cm x Tinggi 16.256 cm (9:16)

3. Ukuran InstaStory Dalam Satuan Inch

Selain dalam satuan pixel dan cm,ada juga ukuran inch pada foto atau video yang ingin di upload di InstaStory.

  • Lebar: 11.25 inch x Tinggi: 20 inch

Ukuran tersebut hasilnya pas dan tidak terlalu besar maupun kecil. Jadi Kalian jangan khawatir saat memposting akan terpotong karena terlalu besar atau kualitasnya buram karena terlalu kecil ukurannya.

B. Aplikasi Menyediakan Template dan Mengatur Ukuran InstaStory

Nah Buat Kalian yang tidak mau ribet dan ingin yang simpel untuk membuat ukuran instastory yang pas. Disini saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang menyediakan template dan mengatur ukuran untuk membuat instastory dengan mudah.

1. Aplikasi Canva

Canva dikenal dengan aplikasi edit terbaik dan banyak fitur yang bisa kita pakai. Salah satu-nya ialah membuat InstaStory dengan ukuran yang pas. Di aplikasi ini banyak tersedia template yang beraneka ragam. Sehingga Kamu tinggal mengeditnya dengan menambahkan kata-kata, efek atau quotes yang disediakan oleh Canva. Hasil ukurannya pun sesuai dengan size yang Instagram Story.

2. Aplikasi Unfold

Aplikasi Unfold ini ialah aplikasi edit foto untuk membuat InstaStory yang dapat dibagikan ke sosial media seperti Instagram. Aplikasi Unfold ini ada banyak fitur seperti template, frame dan lainnya. Kalian dapat mengedit sesuai keinginan. Bisa ditambahkan teks dengan beragam efek dan font yang tersedia secara gratis.

3. Aplikasi Story Maker

Story Maker ini Aplikasi yang menjadi pilihan banyak orang untuk membantu membuat InstaStory dengan banyak fitur yang disediakan. Di aplikasi ini ada ratusan buah template yang bentuknya berbeda. Fitur ini ada membuat quotes, kolase foto, film, template dan yang lainnya.

4. Aplikasi Over

Aplikasi yang selanjutnya yaitu Aplikasi Over, salah satu Aplikasi desain paling diminati penggua android. Bukan hanya template serta desain yang disediakan sangat banyak. Namun aplikasi yang satu ini memang menyediakan fitur khusus untuk membuat InstaStory. Penggunaannya sangat mudah dan cocok buat pemuka untuk membuat InstaStory.

5. Aplikasi InStory

Terakhir, Aplikasi InStory yang menyediakan berbagai bentuk desain yang menarik. Ada banyak pilihan konsep yang kita dapat menuangkan ide-ide kreativitas menjadi story yang keren. Semuanya sudah sesuai dengan Ukuran Dari Instagram Story.

Demikian pembahasan tentang Ukuran Dari Instagram Story. Apabila ada yang belum paham, silahkan tinggalkan komentar di bawah. Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba.