Cara Cek Nomor XL Sendiri dengan Mudah dan Simpel

Ada beberapa cara cek nomor XL yang dapat ditempuh oleh pelanggan. Adanya kabar baik ini, nomor yang lupa dapat diketahui dengan waktu singkat dan mudah. Pengguna kartu XL pun tak perlu bingung dengan adanya bocoran cara-cara cek no Xl tersebut.

Lupa dengan nomor sendiri adalah perkara yang wajar. Pasalnya saat ini, sebagian pengguna XL jarang isi pulsa reguler, melainkan lebih sering isi data internet. Nyatanya isi ulang kuota internet tak harus menyebutkan nomor hp, melainkan dapat dilakukan dengan membeli voucher gosok maupun lewat kode dial.

Nomor XL yang lupa juga bisa disebabkan karena pelanggan punya beberapa kartu sekaligus. Banyaknya nomor tentunya menjadi perkara yang agak merepotkan jika harus mengingat satu persatu. Terlebih jika nomor tersebut bukalah no utama atau hanya bisa bersifat sebagai pendamping.

Agar dapat melihat kembali nomor XL yang terlupakan, pengguna bisa memilih salah satu 4 cara yang akan di ulas di artikel berikut. 4 Cara cek nomor kartu XL adalah melalui kode dial, aplikasi MyXL, customer service, dan media sosial.

RajaBackLink.com

Cek nomor XL via dial phone

Cara cek nomor XL via dial phone dapat sebut sebagai langkah yang paling umum digunakan. Selain mudah tanpa repot, cara ini hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja. Meski demikian pengguna harus tahu kode dial yang bakal digunakan untuk mengetahui nomor XL masing-masing.

  1. Silahkan buka aplikasi panggilan telepon.
  2. Tekan kode dial *123#
  3. Selanjutnya tekan logo panggilan (telepon) yang umumnya berwarna hijau.
  4. Bakal ada dialog yang disuguhkan oleh XL yang berisi informasi seputar nomor XL.
  5. Pilih Info yang biasanya berada di nomor 7, lalu kirimkan.
  6. Setelah tekan menu Info, pengguna akan diarahkan ke menu lain.
  7. Silahkan pilih nomor 1, yaitu Info Kartu XL-ku yang selanjutnya bakal menampilkan beberapa opsi.
  8. Pilih nomor 2, yaitu Detail Nomor XL anda.
  9. Setelah dibawa ke opsi Cek Profile dan Cek Layanan, silahkan Cek Profil.
  10. Pilih nomor 1 (Info Nomor).

Berikutnya pelanggan XL akan mendapatkan informasi mengenai nomor telepon milik sendiri hingga perangkat yang digunakan.

Melihat nomor XL via Aplikasi

Adas aplikasi bernama MyXL yang dapat digunakan untuk cek nomor XL. Aplikasi MyXL ini dapat diunduh secara gratis di App Store dan Play Store. Pengguna ponsel dengan sistem operasi IOS maupun Android bisa instal aplikasi ini.

Menariknya penggunaan aplikasi MyXL tidak memerlukan pulsa termasuk dalam hal cek no XL. Aplikasi MyXL juga tidak memakan kuota internet, sehingga penggunaan aplikasi ini sepenuh bebas biaya.

Cara cek nomor kartu XL via aplikasi sangatlah mudah, karena info mengenai nomor yang digunakan akan terlihat di aplikasi tersebut. Aplikasi MyXL juga dapat digunakan untuk cek sisa kuota internet. Paket data internet maupun pulsa juga dapat dibeli lewat aplikasi ini.

Cara mengecek No XL lewat customer service

Informasi mengenai no XL kartu sendiri dapat dilakukan dengan menghubungi customer service. Customer Service XL siap membantu para pelanggan mengetahui nomor kartu yang digunakan. Kontak customer service XL yang dapat dihubungi adalah 817. Layanan CS XL ini pun dibuka selama 24 jam, yang artinya pelanggan dapat cek nomor xl sewaktu-waktu.

Cek no XL via media sosial

Ada akun media sosial resmi (official) yang dapat dimanfaatkan untuk menanyakan nomor XL milik pelanggan. Pengguna cukup mention akun Twitter XL @myXCare lalu menyebutkan keluhan yang sedang dialami berupa informasi nomor XL yang ingin diketahui.

Ada pula akun media Sosial Facebook yang dapat menjadi solusi untuk cek nomor XL. Akun FanPage resmi XL adalah @myXL yang bisa dihubungi sewaktu-waktu, termasuk untuk mengecek no XL milik sendiri.