Cara Cek Paket dan Sisa Kuota Smartfren Melalui di Ponsel

Cara cek paket Smarfren dapat dilakukan oleh pengguna pengguna dengan menggunakan ponsel. Melalui cara ini sisa kuota dapat diketahui secara pasti. Pengguna bisa segera mengisi kembali data internet tanpa harus kehilangan koneksi internet jika telah mengecek kuota Smarfren.

Ada banyak cara yang disediakan oleh operator seluler untuk melakukan cek paketan Smarfren. Semua cara cek paket dapat dilakukan hanya dengan ponsel, sehingga pelanggan bisa melihat sisa kuota dengan mudah. Cara cek kuota tersebut bisa dilakukan lewat SMS, kode dial, aplikasi, dan website.

Cek paket Smarfren lewat SMS

Pengguna dapat mengirimkan pesan ke nomor 999 untuk cek sisa kuota Smarfren. Format pesan yang harus diketik adalah “CEK”. Selanjutnya bakal ada balasan SMS yang menyebutkan sisa kuota Smarfren saat ini.

Cek kuota Smarfren dengan kode dial

Ada kode dial tertentu yang dapat digunakan oleh pelanggan Smarfren agar mengetahui sisa kuota internet. Pengguna cukup membuka aplikasi panggilan, lalu ketik kode dial *123# dan tekan tombol panggil (telepon). Pengguna akan menerima informasi mengenai sisa kuota internet nomor Smarfren yang digunakan.

RajaBackLink.com

Aplikasi cek kuota Smartfen

Melihat sisa data internet kartu Smarfren dapa diketahui lewat aplikasi Smarfren. Aplikasi yang bernama MySmarfren ini dapat digunakan untuk mengetahui sisa kuota terkini. Sebelumnya pemilik nomor harus unduh aplikasi MySmarfren di Play Store atau App Store terlebih dahulu. Setelah proses instalasi selesai, pengguna cukup masukkan nomor hp yang digunakan. Informasi mengenai kuota dapat dilihat dengan jelas di aplikasi ini.

Menariknya tak hanya dapat digunakan untuk cek paket Smarfren, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk cek pulsa, cek poin, dan penawaran eksklusif lainnya. Penggunaan aplikasi lebih praktis untuk mengetahui data internet, namun harus dipastikan ponsel memiliki memori yang cukup untuk instal aplikasi baru.

Cek nomor ponsel Smarfren

Tidak hanya bisa melakukan cek paketan Smarfren, namun nomor ponsel yang lupa dapat diketahui dengan melakukan cek nomor. Nomor dapat diketahui dengan tekan kode dial *999# di aplikasi panggilan telepon. Bisa pula pengecekan nomor dilakukan dengan mengirimkan SMS ke 995.

Cara cek pulsa Smarfren

Pulsa kartu Smartfren dapa diketahui dengan mudah. Kode yang dapat digunakan di aplikasi panggilan adalah *999#. Ketik saja kode tersebut, lalu tekan OK/ pangil, maka akan ada dialog yang memperlihatkan sisa pulsa nomor Smarfren. Cek sisa pulsa juga bisa dilakukan dengan mengirimkan pesan singkat “CEK” yang dikirimkan ke 999. Pelanggan juga melakukan panggilan ke nomor 999 lalu mengikuti petunjuk agar tahu sisa pulsa terkini.

Ketentuan mengganti nomor Smarfren

Nomor prabayar maupun pascabayar Smarfren dapat diganti dengan nomor baru. Pergantian bisa dilakukan oleh pelanggan melalui aplikasi MySmarfren dengan ketentuan maksimal 1 kali. Biaya yang perlu dibayarkan adalah sebesar Rp20.000 berupa potongan pulas reguler bagi pelanggan prabayar. Pelanggan pasca bayar akan dikenakan biaya yang sama yang akan dikurangi dari kredit limit pelanggan.

Soal sisa pulsa, kuota internet, dan bonus yang ada di nomor prabayar lama tidak hilang, melainkan secara otomatis akan berpindah ke nomor baru. Sayangnya layanan seperti VAS, RBT, dan Auto Top Up dengan bank tidak bisa dibawa ke nomor baru, sehingga harus melakukan pendaftaran ulang.

Apabila mengalami kendala pemindahan nomor tak dapat digunakan untuk menelpon, mengirimkan pesan, dan akses internet usai diganti dengan nomor baru, maka pelanggan tak perlu risau. Silakan matikan ponsel beberapa saat. Setelah itu, akan ada proses sinkronisasi selama 10 menit agar nomor baru bisa terdeteksi dengan sempurna.

Demikian informasi penting cara cek paket Smarfren yang dapat dapat dicoba oleh pelanggan. Ada beberapa alternatif yang dapat dipakai agar sisa kuota Smartfren bisa dilihat dengan jelas.