Cara Cek Pulsa Tri

Ikuti tutorial cara cek pulsa 3 berikut agar pengguna bisa mengetahui sisa pulsa yang dimiliki. Pulsa kartu Tri ternyata dapat dicek dengan mudah. Tanpa perlu ribet, namun hanya dengan beberapa langkah saja, pelanggan sudah bisa tahu berapa pulsa yang dimiliki saat ini.

Pengguna kartu seluler tentunya kerap memeriksa secara berkala berapa pulsa yang dimiliki, termasuk pengguna kartu Three. Tak hanya memeriksa sisa kuota, namun pengguna sekaligus dapat mengetahui masa aktif kartu ketika cek pulsa 3, karena informasi soal masa aktif juga bakal ditampilkan.

Cara cek pulsa 3

Operator seluler kartu tri menyediakan fitur untuk cek pulsa. Cara cek pulsa kartu tri pun ada beberapa macam. Pengguna bisa gunakan salah satu dari cara tersebut. Cara-cara yang masih berlaku hingga saat ini adalah dengan menggunakan menu telepon, SMS, dan aplikasi BimaTri.

Cek pulsa tri lewat telepon

Kode dial yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk cek sisa pulsa yang dimiliki adalah *111#. Tutorial lengkap cek via telepon dengan kode ini antara lain:

RajaBackLink.com
  1. Buka aplikasi panggilan telepon.
  2. Ketik kode *111#, lalu tekan tombol panggil
  3. Pilih menu cek pulsa
  4. Informasi jumlah pulsa akan muncul di layar handphone

Cara cek pulsa 3 lewat SMS

Nomor yang dapat digunakan untuk cek pulsa kartu 3 lewat SMS adalah 234. Pengguna dapat tulis pesan dengan format sebagai berikut untuk mengetahui sisa pulsa yang dimiliki.

  1. Buka aplikasi pesan di ponsel.
  2. Tulisan pesan dengan format info(spasi)data.
  3. Kirim pesan ke 234.

Nantinya pelanggan akan mendapatkan SMS dari Tri yang memuat informasi mengenai pulsa, masa aktif, dan kuota internet.

Ce pulsa Three lewat aplikasi BimaTri

Cara cek pulsa paling mudah tanpa ribet adalah dengan menggunakan aplikasi BimaTri. Aplikasi official ini tidak hanya dapat digunakan untuk cek pulsa, namun kuota internet dan masa aktif kartu. Aplikasi ni pun tersedia di Play Store, sehingga bisa diunduh dengan mudah.

  1. Pengguna cukup cari aplikasi resmi BimaTri di Google Play Store, lalu instal aplikasi tersebut
  2. Langkah selanjutnya adalah login atau mendaftar dengan nomor kartu Tri yang digunakan.
  3. Pilih menu profil di aplikasi BimaTri.
  4. Selanjutnya pengguna akan melihat informasi mengenai pulsa, kuota, dan masa aktif.

Tidak hanya dapat digunakan untuk cek pulsa dan kuota, namun aplikasi BimaTri juga dapat digunakan untuk membeli pulsa dan data internet dengan harga diskon.

Cara cek kuota pulsa Tri

Tak hanya menyediakan fitur cek pulsa, namun provider seluler 3 juga menyediakan fitur untuk mengetahui sisi kuota internet yang dimiliki oleh pelanggan. Sebelum cara cek kuota internet sudah diungkap dengan menggunakan aplikasi BimaTri. Selain itu ada cara lain yang dapat ditempuh yaitu lewat menu UMB.

Cek kuota internet lewat UMB

Pengguna dapat mengetahui status kuota internet kartu Tri saat ini dengan ketik kode dial *111# diaplikasi panggilan telepon. Tutorial lengkapnya antara lain:

  1. Buka aplikasi panggilan.
  2. Ketik kode dial *111#, lalu tekan tombol panggil.
  3. Pilih menu nomor 2, “Cek Kuota”.
  4. Selanjutnya pilih menu nomor 1, “Cek Kuota”.
  5. Langkah terakhir cukup pilih nomor 1, “Kuota Data Reguler,”

Permintaan informasi sisa kuota internet ini pun telah terkirim ke pihak 3 dan nantinya pengguna akan mendapatkan pemberitahuan jumlah kuota yang dimiliki melalui SMS.

Demikian penjelasan mengenai cara cek pulsa dan kuota kartu 3 yang dapat coba oleh pelanggan. Tak hanya menyediakan fitur cek pulsa dan data internet, namun operator seluler Tri juga menyediakan fitur transfer pulsa ke sesama nomor 3 yang dapat dilakukan dengan ketik TRF(spasi)NOMINAL PULSA(spasi)NOMOR TUJUAN lalu dikirim ke nomor 123. Syarat transfer pulsa ini adalah minimal pulsa yang dikirim Rp.10.000 dan sisa pulsa setelah transfer harus Rp10.000.