Cara Masuk BIOS Sony VAIO E-Series (100% Berhasil)

Sony VAIO ialah salah satu tipe laptop yang banyak digemari oleh pecinta era teknologi. Desain dari laptop VAIO ini memang sangat cantik dan menarik, jadi wajar saja jika banyak yang suka dan tertarik menggunakan laptop ini. Jika Kalian perhatikan, desain antarmuka dari laptop ini sangat berbeda dengan desain antarmuka di laptop lainnya. Ini merupakan salah satu keunggulan dari Sony VAIO setelah Layar LCDnya yang super keren (Sony memang selalu unggul dalam LCD maupun kamera). Selain desain antarmuka yang berbeda dengan tipe laptop yang lain, cara masuk BIOS Sony VAIO juga berbeda dengan tipe laptop lain. Jika pada laptop pada umumnya cara masuk BIOS adalah dengan tekan F1, F2, Del, dan yang lainnya, namun tidak dengan VAIO ini. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas artikel mengenai cara masuk BIOS Sony VAIO E-Series. Saya membuat artikel ini berdasarkan pengalaman saya ketika masih bekerja di salah satu tempat service komputer, dan kebetulan tipe laptopnya yang sedang saya tangani ialah Laptop tipe Sony VAIO E-Series.

A. Cara Masuk BIOS Sony VAIO E-Series

Pada awal mulanya, saya juga bingung saat masuk BIOS Sony VAIO. Disaat saya melakukan install ulang Windows 10, jadi otomatis butuh masuk ke BIOS. Awalnya saya santai- santai saja sebab memanglah belum ketahui, saya kira metode masuk ke BIOS sama saja dengan merek tipe laptop lain, eh ternyata berbeda. Pasti Kalian juga kebingungan ya untuk cara masuk ke BIOS di Sony VAIO? Tenang saja, Untuk Kamu yang lagi bingung kesusahan untuk masuk BIOS Sony VAIO, bisa Kalian ikutin cara- cara di dasar dibawah ini:

1. Menggunakan Tombol Assist

Di seluruh laptop Sony VAIO E- Series, bisa jadi ada tombol Assist ini. Saya yakin, tidak seluruh pengguna laptop VAIO E-Series ini dapat ketahui apa saja fungsi dari tombol ini. Ternyata, tombol ini memiliki fungsi buat membuka salah satu menu, dimana menu itu merupakan menu BIOS. Berikut ini caranya seperti yang ada di bawah ini.

  1. Pertama, Matikan laptop Kalian terlebih dahulu.
  2. Lalu tekan tombol Assist.
  3. Kemudian, untuk masuk ke menu BIOS silakan Kamu tekan F2. Lihat gambar yang ada di bawah ini.
  4. Selamat Kamu sudah berhasil masuk ke BIOS Sony VAIO.

Jika belum berhasil, silakan simak cara berikutnya dengan menekan F2.

RajaBackLink.com

2. Menekan F2 Sebelum Laptop Hidup

Cara ini saya temukan di salah satu forum, dan saya coba kala itu ternyata sukses berhasil. Cara ini termasuk sangat mudah, dan saya yakin dapat dicoba oleh Kalian. Berikut ini caranya seperti yang ada di bawah ini.

  1. Pertama, Matikan laptop Kalian terlebih dahulu.
  2. Silakan tekan tombol F2 terlebih dahulu.
  3. Jika sudah langsung Kamu tekan tombol Power.
  4. Tunggu beberapa saat sampai masuk BIOS.

Nah, seperti itu dya 2 metode masuk BIOS Sony VAIO E- Series yang saya ketahui serta sempat aku praktekkan sendiri. Bisa jadi di luar situ masih banyak cara- cara yang lain, tetapi yang saya ketahui baru cara ini saja yang bisa ditikuin kalian dengan mudah.

Demikian pembahasan artikel mengenai Cara Masuk BIOS Sony VAIO E-Series (100% Berhasil) yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat bermanfaat dan membantu Kamu untuk masuk ke BIOS Sony VAIO, khususnya bagi yang menggunakan laptop ini.