Cara Melacak Lokasi dengan Nomor Telkomsel, Indosat, dan XL

Ada cara melacak nomor Telkomsel yang bisa kamu coba apabila ingin mengetahui keberadaan lokasi seseorang. Cara ini mampu mengetahui lokasi pemilik nomor hp Telkomsel. Tentunya cara ini sangat bermanfaat mencari seseorang yang hilang tak diketahui rimbanya.

Lacak nomor Telkomsel tidak memerlukan piranti canggih dan cara-cara yang rumit. Keberadaan seseorang dapat diketahui hanya dengan menggunakan aplikasi yang sudah ada di smartphone. Ada pula cara melacak nomor hp Telkomsel tanpa aplikasi yang artinya keberadaan target dapat diketahui meski hanya membawa hp jadul.

Cara melacak nomor Telkomsel via Whatsapp

Aplikasi perpesanan Whatsapp dapat digunakan untuk melacak keberadaan seseorang. Pemilik nomor hp yang memiliki Whatsapp aktif dapat diketahui lokasinya dengan langkah-langkah tertentu. Berikut bocoran cara melacak nomor Telkomsel via Whatsapp.

  1. Buka Whatsapp Web melalui laptop atau komputer dengan mengakses web.whatsapp.com, lalu kode yang muncul dengan Whatsapp ponsel.
  2. Buka pesan terakhir orang yang akan dilacak keberadaannya. Apabila ingin mendapatkan posisi lebih akurat, sebaiknya kirim pesan dulu dan manfaatkan pesan balasan sebagai pelacak lokasi.
  3. Tekan tombol Ctrl+Alt+Del bersamaan.
  4. Akan ada Taskbar Manager yang muncul.
  5. Silakan tekan Windows+R secara bersamaan, seketika setelah Task Manager muncul.
  6. Langkah ketika cmd dan tekan Enter.
  7. Saat muncul command prompt, ketik netstat dan tekan Enter.

Cara inilah nantinya akan muncul alamat IP orang yang akan dilacak yang muncul pada command prompt. Cara mengetahui lokasi target adalah dengan membuka halaman situs ip-adress.com/ip_tracer. Ketik alamat IP yang didapat sebelumnya, maka lokasi target dapat diketahui.

RajaBackLink.com

Melacak nomor hp Telkomsel via Google Maps

Google Maps juga dapat digunakan untuk melacak nomor hp Telkomsel seseorang. Penggunaan Google mapu untuk melacak keberadaan seseorang juga lebih sederhana.

  1. Silahkan buka aplikasi Google Maps
  2. Klik menu option, lalu masuk ke Friend List.
  3. Silahkan pilih Add Friend.
  4. Selanjutnya invite nomor ponsel yang menjadi target dengan syarat lokasi target dapat diketahui apabila target menerima undangan tersebut.
  5. Pilih kontak yang ingin dilacak.
  6. Selanjutnya Google Maps secara otomatis akan melacak keberadaan target berupa pemberitahuan lokasi orang yang bersangkutan.

Lacak no Telkomsel lewat hp pemilik ponsel

Melacak lokasi pemilik nomor nomor hp dapat dilakukan dari ponsel yang bersangkutan. Aplikasi yang digunakan adalah Google Maps, sehingga tak perlu instal aplikasi tertentu yang dapat dicurigai. Cara ini dapat dilakukan jika sebelumnya pelacak sudah bertemu dengan target sebelumnya.

  1. Silahkan buka aplikasi Google Maps ponsel target.
  2. Klik menu id pojok kiri atas, lalu pilih menu lokasi.
  3. Silahkan klik mulai ketika sudah berada di bagian lokasi.
  4. Setelah itu akan muncul waktu berbagi lokasi Selama 1 jam atau Hingga dinonaktifkan.
  5. Berikutnya klik Lainnya, kemudian masukan nomor atau alamat email kamu yang akan digunakan untuk melacak ponsel target, lalu kirim.

Cara melacak orang lewat no hp tanpa aplikasi

Melacak nomor Telkomsel juga dapat dilakukan tanpa aplikasi. Pelacak hanya perlu menggunakan panggilan telepon yang umumnya sudah ada di ponsel biasa maupun smartphone. Langkah-langkah yang harus diikuti antara lain:

  1. Buka panggilan telepon.
  2. Ketik kode dial *250#.
  3. Selanjutnya ada dialog yang menampilkan menu Lihat/Edit Daftar Teman.
  4. Silakan masukkan nomor ponsel target yang akan dilacak lokasinya.

Cara melacak nomor Telkomsel tanpa aplikasi juga dapat dilakukan dengan mengirimkan pesan singkat. Silahkan tulis SMS dengan format Teman Nama Nomor. Kirim pesan tersebut ke 5200.

Tak hanya itu saja, bagi pemilik nomor Indosat juga dapat diketahui keberadaannya dengan menggunakan kode dial *777*6*6#, sedangkan pemilik nomor XL dapat diketahui lokasinya melalui kode *123*573*1# atau dengan mengirimkan pesan ke dengan format Cari NoHp, lalu dikirim ke 9111.