Cara Melihat Pesan Yang Diarsipkan di Messenger

Cara Melihat Pesan yang Diarsipkan di Messenger – Pesan yang diarsipkan jadi salah satu fitur aplikasi messenger yang ingin kita pahami. Pasalnya, fitur ini cukup membuat banyak pengguna merasa bingung karena kesulit melihat pesan yang masuk dalam menu arsip, maka dari itu sering muncul beberapa pertanyaan terkait hal itu.

Membuka kembali pesan yang sudah diarsipkan caranya sangat mudah, jadi kamu tidak perlu cemas karena kita akan bahas hingga tuntas kali ini.

Buat kamu yang ingin bertanya seputar masalah yang sedang dihadapi terkait opsi arsip, sebenarnya bisa disampaikan langsung kepada pihak developer melalui pusat bantuan yang sudah disediakan.

Pusat bantuan bisa diakses melalui aplikasi messenger setiap pengguna, akan tetapi bila kamu ingin segera masalahnya teratasi, bisa praktekkan tutorial berikut ini.

RajaBackLink.com

Tips Melihat Pesan yang Diarsipkan di Aplikasi Messenger

Berbagai platform sudah bisa digunakan untuk mengakses aplikasi messenger, termasuk smartphone dan perangkat komputer. Mengingat cara melihat pesan yang diarsipkan disetiap perangkat caranya tidak sama, yuk kita bahas satu-satu.

Melihat Pesan Yang di Diarsipkan Pada Perangkat Komputer 

Untuk cara yang pertama kita akan mengulas untuk para pengguna messenger yang memakai perangkat komputer, silahkan ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

Buat kamu pengguna perangkat komputer dan ingin tahu bagaimana cara melihat persan yang diarsipkan, bisa praktekan cara – cara berikut ini.

  1. Pertama, masukkan alamat link www.facebook.com/messages.
  2. setelah itu, kalianakan dibawa ke menu halaman
  3. Apabila belum terkonek dengan akun facebook yang kamu miliki, maka harus sign ini terlebih dahulu. Setelah berhasil log in selanjutnya kamu akan masuk ke opsi messeger.
  4. Tekan menu setting yang ada di sebelah kiri atas
  5. Pada tampilan akan muncul beberapa opsi dan silahkan pilih “Archived Thread” untuk memunculkan beberapa persan yang telah diarsipkan pada akun messeger.
  6. Beberapa chat yang sudah pernah kamu arsipkan akan muncul pada tampilan layar.
  7. Silahkan pilih salah satu pesan yang diingin ditinjau dengan cara klik nama pengirim pesan.
  8. Apabila sudah berhasil dibuka, maka kamu bisa klik tombol chat agar bisa kembali mengirim pesan kepada orang yang sebelumnya diarsipkan.
  9. Selesai

Gampang bangetkan caranya? Kalau ingin membuka pesan arsip dari aplikasi messeger diperangkat seluler, kamu bisa lakukan langkah-langkah sebagai berikut.

Tips Melihat Pesan Yang di Diarsipkan Melalui Seluler

Cara melihat pesan yang sudah pernah diarsipkan lewat ponsel memang beda banget dengan langkah-langkah melihat chat yang diarsipkan diperangkat komputer, maka dari itu, ikuti caranya berikut ini.

  1. Masuk menu home pada aplikasi messeger yang sudah kamu buka
  2. Tulis nama orang yang pesannya telah diarsipkan di kolom pencarian, contohnya Budi
  3. Ketik nama Budi, maka akan muncul kontak dengan nama yang sudah kamu tuliskan
  4. Klik nama tersebut untuk meninjau pesan
  5. Pilih obrolan yang diarsipkan
  6. Secara otomatis pesan yang diarsipkan akan muncul
  7. Beres deh

Super simpel kan cara melihat pesan yang sudah diarsipkan diaplikasi messenger. Mau lewat ponsel ataupun komputer, bisa dengan mudah kok arsip pesan dimunculkan. Kalau kalian masih bingung, langsung hubungi pusat bantuan messengernya aja ya.

Pusat Bantuan Messenger

Melalui pusat bantuan messeger, kalian juga bisa kok dapat informasi terkait pesan yang diarsipkan melalui berbagai platform. Tergantung kalian pakai perangkat yang mana, bisa perangkat komputer, smartphone berbasis android maupun ios juga tersedia.

Semoga info yang kami ulas terkait cara melihat pesan yang diarsipkan messenger, bisa bermafaat ya buat kamu semua. Jangan lupa tunggu info-info kami selanjutnya ya.