Cara Membuat Story di Telegram

Cara Membuat Story di Telegram – Sebelumnya kita kan sudah mengulas terkait dengan bagaimana cara membuat story di aplikasi telegram. Nah, sekarang, kita akan membahas tentang bagaimaan cara membuat status di salah satu aplikasi chat ini. Meskipun nampaknya mirip, namun ternyata ada beberapa hal yang berbeda. Pasalnya, story seringkali berupa video sedangkan status umumnya terdiri dari gambar dan video.
 
Pembahasan terkait cara membuat status dan story telegram sebenarnya tidaklah jauh berbeda. Buat kalian yang penasaran, baca artikel ini sampai akhir ya, biar paham secara lengkap bagaimana langkah-langkahnya.
 
Apa sih yang ada dipikiran kalian apabila ada yang menyebutkan kata telegram? Pasti tidak jauh dari komunikasi. Telegram memang tidak umum digunakan untuk update story ataupun status. Pengguna telegram umumnya menggunakan aplikasi satu ini untuk berkomunikasi, baik melalui chat text, saling mengirim foto, data, video dan telepon.
 
Ternyata, telegram tidak hanya sekedar untuk berkomunikasi saja lho, namun juga dimanfaatkan untuk streaming, mengunduh berbagai film dan lain sebagainya. Kalian bisa menikmati berbagai film dan bergabung dengan grub yang menawarkan bermacam-macam judul film.

Apakah Ada Fitur Membuat Story Telegram?

Telegram memang dibuat sebagai sarana komunikasi, sehingga fiturnya tidak sama dengan media sosial pada umumnya yang bisa digunakan untuk update story dan status. Developer mengatakan bahwa telegram dibuat khusus untuk komunikasi secara personal.
 
Maka tidak heran jika telegram tidak seperti media sosial lain layaknya facebook, WA, instagram, path dan lain-lain yang dapat menyajikan status dan story orang lain. Pada dasarnya memang pengguna media sosial mengunggah story dari galeri ponsel masing-masing pemilik. 

Telegram Tidak Bisa Dipakai untuk Membuat Story

Dari penjelasan yang sudah disampaikan di atas, kesimpulannya, aplikasi telegram memang tidak dapat dimanfaatkan untuk update strory. Tentu saja karena aplikasi ini tidak didukung dengan fitur unggah story.
 
Pada kesempatan sebelumnya, terdapat dua cara yang bisa digunakan untuk update status di telegram dengan memanfaatkan status di bio dan pada foto profil, sedangkan kalian tidak bisa menerapkan untuk membuat story pada dua cara tersebut.

Tidak Bisa Membuat Story Telegram

Story bisa digunakan untuk memamerkan berbagai aktivitas dalam bentuk video sehari-hari. Berbeda halnya dengan unggahan foto dalam story yang dapat dipunggah lewat profil picture dengan format png atau jpg. 
 
Apabila kalian ingin mengunggah story untuk mengabadikan aktivitas, ada baiknya untuk menggunakan aplikasi media sosial lainnya, yang menyediakan fitur update status dan story. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda dari developer bahwa telegram akan dibekali dengan fitur berbagai story.
 
Sampai saat inipun, tidak ada satupun bot telegram yang bisa memungkinkan bahwa ada cara untuk menggunggah story dan status. Semoga saja ya ada bot canggih yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna untuk update story di telegram.

Anggap saja memang telegram bukan tempatnya untuk saling berbagi story dan status ya. Kalau mau update story, pakai media sosial lainya saja ya untuk pamer aktivitas sehari-hari.

Penutup

Sudah paham kan kalau sebenarnya di aplikasi telegram kalian tidak bisa update story. Jadi tidak perlu ngotot cari cara membuat story telegram di internet ya, karena memang tidak ada fitur yang difasilitasi untuk saling berbagi pengalaman melalui story telegram. Jika ingin saling membagikan momen berharga dengan teman-teman atau saudara, bisa pakai media sosial lainnya ya. Seperti instagram, Wa, twitter, Facebook dan lain sebagainya.