Cara Menghapus Background Foto

Tak perlu risau apabila saat ini kamu berniat hapus background karena satu lain hal. Ada kok cara hapus background online yang dapat digunakan agar gambar terbebas dari latar yang tidak diinginkan. Cara hapus background foto ini pun begitu mudah bahkan tanpa perlu ahli edit foto.

Sekilas bicara soal penghapus latar belakang terdengar sulit. Pikiran orang awam akan mungkin akan tertuju pada aplikasi-aplikasi edit foto seperti Corel Draw mapun Photoshop. Akan tetapi ternyata mempertahankan gambar dengan hanya menghilangkan background dapat dilakukan secara online.

Ada beberapa aplikasi berbasis web yang dapat digunakan untuk menghapus foto dengan mudah dapat dilakukan oleh siapapun. Ada 4 situs penghapus belakang yang layak dicoba. Hasilnya pun terbilang memuaskan meski dapat dilakukan tanpa unduh aplikasi apapun.

Penghapus latar belakang Remove.bg

Remove.bg adalah salah satu situs yang dapat dimanfaatkan untuk hapus background foto online. Silahkan kunjungi laman remove.bg lalu unggah foto yang akan dihilangkan latarnya. Situs yang dapat diakses secara gratis ini mampu melakukan editing foto secara otomatis.

RajaBackLink.com

Remove.bg juga mampu mendeteksi gambar secara otomatis. Gambar dapat terhapus latarnya dengan lebih mudah. Foto yang telah dihapus latarnya dapat diunduh dengan format file PNG atau JPG.

Hapus background online dengan Photoscissors.com

Situs satu ini dapat menjadi alat penghapus latar belakang yang tak kalah mudah dengan Remove.bg. Photoscissors.com mampu mengganti latar belakang secara otomatis, sehingga proses hapus background foto lebih mudah. Menariknya, tak hanya mampu hapus background foto menjadi transparan, aplikasi ini juga bisa mengganti latar warna solid maupun gambar lain yang dikehendaki.

Tak hanya mampu menghilangkan background foto online di objek semi-transparan, namun situs ini mampu hapus latar subjek yang rumit seperti rambut dan detail kecil lainnya. Ada pula fitur edit foto yang disediakan seperti membuat kolase dan mengganti latar belakang serta fitur-fitur lain.

Situs penghapus latar belakang Pixlr.com

Silahkan kunjungi situs penghapus latar belakang Pixlr.com sebagai salah satu alternatif menghapus background. Tak hanya sekedar menjadi alat penghapus latar belakang, namun ada banyak fitur yang disediakan berupa tools seperti di aplikasi Photoshop.

Penghapus background online LunaPic.com

Situs penghapus latar berikut mampu merubah latar jadi transparan dan sekaligus dapat diaplikasikan dengan sangat mudah. Silahkan kunjungi lupapic.com lalu unggah foto yang akan dirubah latarnya. Klik edit, lalu klik Transparent pada menu yang ada di situs ini. Silahkan klik bagian gambar yang akan dihapus latarnya, lalu tunggu beberapa saat. Apabila background masih tersisa, penghapusan latar dapat diulangi lagi.

Menghapus background secara online melalui aplikasi berbasis website memang mudah digunakan. Akan tetapi perlu diketahui bahwa resolusi gambar dapat berkurang. Selain itu diperlukan koneksi internet yang baik karena pengguna harus unggah gambar terlebih dahulu. Apabila gambar yang akan diedit berukuran besar, bisa jadi akan akan membutuhkan proses yang lebih lama.