Cara Transfer Pulsa 3 (Tri) Simpel dan Mudah

Simak cara transfer pulsa 3 berikut ini untuk membagikan pulsa yang kamu miliki dengan pengguna lain. Pulsa 3 yang kamu miliki bisa ditransfer ke sesama nomor 3, namun tidak dapat dikirimkan ke operator lain. Cara transfer pulsa pun tidaklah sulit namun hanya memerlukan beberapa tahap saja.

Transfer pulsa termasuk operator 3 mungkin banyak di dibutuhkan oleh seseorang. Dalam situasi tertentu seseorang yang tidak memiliki pulsa dan tidak bisa membeli pulsa akan lebih baik jika menerima transfer dari orang lain. Dengan demikian maka pemilik nomor 3 dapat kembali menggunakan handphone karena sudah terisi pulsanya.

Jumlah pulsa yang dapat dikirimkan kepada teman atau keluarga dengan operator 3 dibuka mulai dari nominal Rp1.000 saja. Teman atau pun keluarga bisa mendapatkan pulsa meskipun dengan nominal yang sedikit. Pengirim pun juga tidak perlu memiliki pulsa melimpah karena hanya punya pulsa lebih dari Rp1.000.

Ada dua cara yang dapat digunakan oleh pelanggan kartu Tri untuk mengirimkan pulsa. Pertama adalah dengan menggunakan kode dial yang dapat diketik di aplikasi panggilan seperti halnya melakukan pengecekan pulsa. Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi resmi dari Tri bernama Bima+. Berikut penjelasan cara kirim bagi pulsa 3 secara lengkap yang dapat dicoba oleh pelanggan.

Cara transfer pulsa 3 lewat kode dial *323#

Cara bagi pulsa Tri yang mudah dan dapat dicoba oleh pelanggan adalah dengan ketik kode dial *323#. Pengguna kartu prabayar Tri bisa buka aplikasi panggilan telepon terlebih dahulu. Selanjutnya silakan ketik kode dial di atas, lalu tekan tombol panggil (call) yang umumnya berwarna hijau di smartphone.

Setelah ketik kode dial tersebut pelanggan akan memperoleh dialog yang muncul di layar handphone. Pengguna dapat melihat opsi kirim pulsa (KIKIPU) atau kirim paket internet (KIKIDA) ke keluarga dan teman. Silakan pilih KIKIPU untuk mengirimkan pulsa ke teman.

Setelah menunggu beberapa saat nantinya pengguna akan diminta untuk memasukkan nominal pulsa yang akan dikirimkan. Silakan tekan tombol Send dan nantinya akan muncul pesan konfirmasi. Berikutnya tab Ok dan tunggu beberapa saat berupa balasan SMS yang berisikan konfirmasi pengiriman pulsa dari 323.

Cara transfer pulsa Tri lewat Aplikasi Bima+

Cara transfer pulsa mudah dilakukan dengan menggunakan aplikasi Bima+. Tentunya sebelum melakukan pengirim pulsa, pengguna harus instal aplikasi Bima+ di Ponsel pintar baik handphone dengan OS Android maupun IOS.

Setelah mengunduh dan menginstall aplikasi Bima+, silahkan buka aplikasi tersebut. Pengguna akan disuguhkan dengan berbagai informasi menarik di aplikasi tersebut termasuk salah satunya adalah fitur pengiriman pulsa ke sesama operator.

Pengguna bisa transfer pulsa Three dengan cara masuk ke tombol “Isi Ulang”. Berikutnya silakan masukkan nomor Tri yang akan ditransfer dan tentukan nominal pulsa yang akan dikirimkan. Silakan pilih transfer dan pengguna cukup mengikuti petunjuk yang tertera di layar handphone. Setelah itu, cukup klik Ok dan masukkan lah kode OTP yang dikirimkan lewat SMS. Langkah terakhir klik Transfer agar pulsa dapat terkirim ke pengguna lain.

Menariknya, melalui aplikasi ini pengguna tidak hanya bisa transfer pulsa, namun juga bisa melakukan pengiriman kuota internet. Ini artinya aplikasi ini sangat membantu pengguna kartu Tri berkat adanya fitur-fitur yang lengkap.

Demikian cara transfer pulsa Tri yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk membagikan pulsa ke sesama pelanggan. Ada dua cara yang dapat di digunakan, yaitu dengan menggunakan aplikasi panggilan telepon lalu ketik kode dial atau pun dengan menggunakan aplikasi Bima+ yang dapat diunduh di Play Store maupun App Store.