Cara Unreg Kartu Smartfren

Apabila pengguna ingin membatalkan registrasi, maka bisa menggunakan cara unreg kartu Smartfren berikut ini. Melalui cara-cara berikut, pengguna bisa membatalkan registrasi yang telah didaftarkan sebelumnya. Data yang telah dikirimkan akan diblokir termasuk NIK dan KK. Pengguna pun dapat kembali mendaftarkan nomor baru dengan batas maksimal 3 kartu provider hanya untuk 1 NIK dan KK.

Pengguna provider di tanah air diwajibkan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu apabila ingin menggunakan kartu seluler. Pendaftaran kartu baru dapat dilakukan dengan menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga KK. Pendaftaran nomor baru pun dapat dilakukan dengan cara-cara tertentu sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Smartfren.

Cara Unreg Kartu Smartfren

Disebabkan 1 dan hal-hal pendaftaran registrasi kartu Smartfren dapat dibatalkan. Ada cara unreg kartu Smartfren yang dapat ditempuh oleh pemilik agar NIK dan KK yang telah didaftarkan dihapus dari data Smartfren. Cara unreg kartu Smartfren dapat dilakukan dengan mengirimkan pesan singkat (SMS) dan melalui situs resmi Smartfren, dan Melalui aplikasi Smartfren.

Cara Unreg Kartu Smartfren lewat SMS

Unreg kartu Smartfren dapat dilakukan dengan mengirimkan SMS ke nomor 4444. Silakan ikuti tutorial berikut ini agar dapat melakukan kan unreg Smartfren lewat SMS dengan mudah cukup dengan menuliskan pesan dengan format tertentu.

  1. Buka aplikasi perpesanan di ponsel
  2. Tulis SMS dengan format UNREG#NomorHP#. Contoh penulisan format SMS UNREG#088212700119#
  3. Kirim SMS tersebut ke 4444

Pengguna tinggal menunggu balasan dari pihak Smarfren terkait dengan proses unreg kartu tersebut.

Cara unreg Smarfren lewat situs resmi

Pengguna kartu Smartfren juga bisa melakukan unreg melalui situs resmi yang dapat diakses melalui URL mysf.id/unreg. Proses unreg dapat dilakukan dengan menggunakan jaringan seluler Smartfren. Pengaturan terlebih dahulu ketika melakukan lewat situs Smartfren ini.

Cara menonaktifkan data server dengan memilih tanda bintang 3 yang berada di sebelah kanan kolom URL Browser. Selanjutnya akan masuk ke bagian pengaturan lalu klik data server dan berubah menjadi mode Off.

Setelah mengunjungi orang Smartfren di atas, pengguna akan diminta untuk memasukkan data-data untuk keperluan unreg kartu Smartfren. Silakan tunggu untuk mengetahui informasi non aktif kartu dari operator seluler yang digunakan.

Unreg Smarfren lewat kode dial

Cara mudah melakukan hundred Smartfren adalah dengan menggunakan kode dial. Hantu di aplikasi panggilan telepon. Lalu ikuti langkah-langkah untuk melakukan unreg dengan lengkap sebagaimana berikut ini.

  1. Buka aplikasi panggilan telepon.
  2. Ketik kode dial *4444#
  3. Pilih menu 3 Unreg yang muncul di layar ponsel dalam bentuk dialog.

Cara unreg kartu Smartfren melalui Gerai

Cara Pamungkas untuk melakukan Unreg adalah dengan mengunjungi gerai Smartfren terdekat. Sebelum datang ke gerai terdekat, pastikan membawa NIK dan KK karena dua dokumen ini akan digunakan untuk melakukan unreg.

Setelah melakukan unreg, pengguna bisa melakukan panggilan telepon mengirimkan pesan dan mengakses data internet. Apabila ingin melakukan registrasi kartu Smarfren, maka pengguna bisa menggunakan NIK dan KK.

Kartu Smartfren yang tidak mengetahui soal NIC dan KK yang digunakan untuk mendaftarkan kartu, maka tidak perlu kuatir. Ada cara-cara untuk mengetahui NIC dan kartu yang digunakan untuk mendaftar Smartfren sebelumnya. Pengguna mengirimkan pesan SMS ke 4444 dengan pesan “CEK”. Cara cek NIK dan KK juga dapat dilakukan dengan mengakses situs my.smartfren.com/check_nik.php.

Apabila pelanggan kartu Smartfren mengalami kesulitan saat melakukan pendaftaran atau unreg, maka bisa menghubungi kontak Smarfren di 4444. Ada pula nomor 021-50100000 dari PSTN atau 08811-223344 dari nomor ponsel lain.