Berikut Deretan Film Jackie Chan Terbaru

Jackie Chan merupakan salah satu aktor yang bersal dari Tiongkok/China telah berhasil mengolaborasikan seni akting dengan beladiri sehingga membuat namanya sangat populer di dunia. Siapa yang tak tahu dengannya? Banyak film Jackie Chan yang berhasil meraih lebih dari 40 penghargaan, salah satunya adalah Hollywood Film Festival dan Academy Awards. Walaupun sudah tidak muda lagi, ketrampilannya dalam dunia seni peran tidak usah diragukan. Selain menjadi aktor, Jackie Chan mencoba menjadi sutradara, penulis skenario hingga produser.

Berikut Deretan Film Jackie Chan Terbaru:

1. The Climbers (2019)

Film yang ditulis oleh seorang novelis Alai dan disutradarai oleh Daniel Lee ini banyak menggandeng aktor papan atas China, yaitu Zhang Ziyi, Zhang Yi, Wu Jing, Jing Boran, Jackie Chan dan Hu Ge.

Pada minggu pertama setelah penayangan film ini sudah menerima lebih dari 761 juta yuan. Film ini bercerita tentang ekspidisi kehidupan dari dua generasi pendaki yang bertujuan menaklukan Gunung Everest dari sisi utara yang sangat berbahaya. Pada tahun 1960, 15 tahun setelah ekspidisi Everest wang Fuzhou (Wu jing) dan Qu Songlin (Zhang Yi) yang tergabung menjadi satu tim pendaki gunung Cina berniat untuk menaklukkan kembaligunung tertinggi di dunia tersebut. Pada perjalananan ini, mereka mendapat bantuan dari ahli meteorologi, Xu Ying (Zhang Ziyi)

Sebelum memulai pendakian Wang Fuzho dan Qu Songlin mengajak beberapa pemuda yang terdiri dari Li Guoliang (Jing Boran), Hei Mudan (Choenyi Tsering), dan Yang Guang (He Ge) dan memasukkan mereka dalam pelatihan intensif. Sedangkan Jackie Chan dalam film ini endapatkan peran sebagai Yang Guang dalam versi tua.

RajaBackLink.com

2. Vanguard (2020)

Film Jackie Chan ini bergenre aksi-petualangan dengan berperan sebagai Tang Huating, pemimpin suatu perusahaan kemanan swasta yang bernama Vanguard. Tugas perusahaan tersebut adalah untuk menyelamatkan putri dari pengusaha yang menjadi incaran para penjahat.

Awalnya film arahan sutradara Staley Tong ini dijadwalkan akan rilis di China pada tanggal 25 Januari 2020, namun ditunda karena adanya pandemi Covid-19 yang melanda negeri tersebut. Kemudian Film Vanguard berhasil rilis di China pada tanggal 30 September 2020 dan 20 November 2020 di Amerika.

3. Wish Dragon (2021)

Film animasi yang memiliki durasi 98 menit ini, Jackie Chan berperan sebagai produser yang merangkap pengisi suara dalam versi Mandarin. Ada beberapa pelaku indusri film yang berpengalaman turut ikut serta dalam pembuatan film yang didistribusikan langsung oleh Sony Picture Releasing seperti Chris Appelhans sebagai sutradara dan penulis skenario, Jimmy Wong, John Cho, Constance Wu, dan Aaron Yoo sebagai aktor, serta Philip Klein pada bagian musik.

Fokus film Wish Dragon ini terletak pada karakter Din Song (Jimmy Wong) yaitu seorang mahasiswa kelas pekerja di Shanghai yang bermimpi bertemu kembali dengan teman dimasa kecilnya  Li Na Wang (Natasha Liu Bordizzo) yang sepuluh tahun lalu telah pndah bersama ayahnya dan menjalani kehidupan yang serba mewah. Dan hingga pada suatu haru, Din Song diberi sebuh teko oleh lelaki tua. Teko tersebut berubah menjadi seekor naga, Long (John Cho) muncul dan bersedia mengabulkan tiga permintaan tuannya.

4. All U Need Is Love (2021)

All U Need Is Love (2021) adalah film yang disutradarai Vincent Kok dengan genre komedi Hong Kong. Film ini diluncurkan oleh Hong Kong Performing Artistes Guild bersama Federation of Hong Kong Filmmakers dan diproduksi oleh 10 perusahaan besar film lokal. Selama 4 hari penayangannya sudah mendapat keuntungan sebesar HK$494,409.

Film ini diproduksi denan tujuan untuk menyelamatkan dunia industri film Hong Kong yang tengah terkena wabah pandemi Covid-19. Maka tema pandemi diambil film ini, yang dimulai ketika Hotel Grande di Hongkon yang diduga sebagai sumber wabah Covid-19, Sehingga Center for Health Protection memerintahkan untuk hotel dikunci dan tamu didalamnya untuk ikut dikarantina selama 14 hari. Di filmAll U Need Is Love ini Jackie Chan berperan sebagai seorang pengawas suatu Unit Operasi Pencegahan Epidemi.

5. Good Night Beijing (2021)

Film Goo Night Beijing yang disutradarai oleh Jaycee Chan, anak dari Jackie Chan rilis pada 21 April 2021. Film ini juga dibintangi Bo Lin Chen, Amber Kuo, dan Chao Jiang. Bercerita tetang masyarakat perkotaan yang penuh gejolak dipertemuka dua sejoli dalam suatu kejadian. Jackie Chan berperan sebagai kameo di film yang berdurasi 1 jam 30 menit ini.

6. The Diary (2022)

The Diary adalah film yang disutradarai dan ditulis oleh Jackie Chan. Film yang akanpada tahun 2022 ini bercerita tentang masa lampau, Mengutip dari IMDb. Ada banyak aktor besar yang ikut berpartisipasi seperti Kevin Kline, Noah Centineo, Andy Lau, Martina Stoessel, Leehom Wang, Kai Wang, Wenli Jiang, dan masih banyak lagi.

The Diary bercerita tentang kisah seorang pemuda yang meninggalkan Shanghai dan pergi ke Eropa untuk bertemu dengan orang yang dicintai dengan mengambil latar di Tiongkok/China dan Eropa pada 1930-an. Film ini merupakan impian terpendam Jackie Chan sejak lama untuk memproduksi film musikal