Cara Cek Nomor Telkomsel

Telkomsel adalah satu-satunya anak perusahaan Telkom Grup terlama dalam menyediakan layanan telekomunikasi di Indonesia. Selain itu, Telkomsel juga dikenal sebagai kartu perdana yang memiliki jaringan terluas diantara provider lainnya. Hal ini ditunjang dengan adanya 146 tower BTS yang tersebar dari Sabang hingga Merauke di seluruh Indonesia.

Telkomsel dalam hal produk, mengeluarkan 4 macam produk seperti Kartu As, simPATI, Loop, dan kartu Halo (pascabayar). Bagi pengguna Telkomsel khususnya pengguna pemula, seringkali Anda lupa dan tidak tahu nomor Telkomsel yang digunakan.

Biasanya nomor kartu Telkomsel terdiri dari 11 sampai 12 digit angka. Bagi sebagian orang, bukanlah perkara yang mudah untuk menghafal belasan angka ini. Oleh sebab itu, bagi pengguna perlu mengetahui cara cek nomor Telkomsel jika sewaktu-waktu lupa kembali.

Jangan khawatir! Ada cara mudah untuk mengetahui nomor Telkomsel tanpa ribet.

RajaBackLink.com

1. Cek Nomor Telkomsel melalui *808#

Bagi pengguna Telkomsel, silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk cek nomor Telkomsel melalui panggilan:

  1. Tekan *808# di menu panggilan
  2. Tekan tombol “Call/Panggil”
  3. Setelah itu Anda akan mendapatkan informasi berupa nomor Telkomsel Anda melalui pop up notifikasi.
  4. Kemudian nomor tersebut dapat Anda simpan dengan fitur tangkapan layar atau screenshot.
  5. Selain itu dari pihak Telkomsel juga akan mengirimi Anda SMS otomatis yang berisi nomor ponsel yang Anda gunakan.

Perlu diketahui, bagi pelanggan kartu prabayar akan dikenakan tarif sebesar Rp100/permintaan (termasuk PPN 10%). Sedangkan untuk pelanggan kartu pascabayar dikenakan tarif sebesar Rp100/permintaan (belum termasuk PPN 10%). Tarif otomatis langsung dipotong dari pulsa yang Anda miliki pada saat menghubungi ke nomor *808#. Jadi Anda harus mempunyai pulsa Telkomsel saat menggunakan layanan ini.

2. Cek Nomor Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Anda bisa cek nomor Telkomsel tanpa dikenakan tarif pulsa, yaitu dengan cek nomor Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel di perangkat iOS atau Andorid Anda. Akan tetapi cara ini syaratnya harus terhubung dengan jaringan internet.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di PlayStore atau AppStore.

Caranya sebagai berikut:

  1. Download aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi tersebut, jika Anda belum mempunyai akun, silakan lakukan registrasi terlebih dahulu. Jika sudah ada, Anda bisa langsung login.
  3. Akan muncul beberapa tampilan menu dan layanan untuk para pengguna Telkomsel.
  4. Klik bagian informasi.
  5. Di bagian ini ada informasi dasar seputar nama pengguna termasuk nomor Telkomsel pengguna atau nomor yang sedang Anda gunakan.

Jika sebelumnya Anda sudah pernah mempunyai dan menginstall aplikasi MyTelkomsel, akan lebih mudah dan cepat untuk cek nomor Anda. Ketika Anda lupa nomor yang digunakan, Anda cukup membuka aplikasi tersebut, kemudian melihat nomor tersebut pada tampilan awal.

3. Cek Nomor Telkomsel Anda melalui SMS

Selanjutnya yaitu Anda bisa menggunakan cara cek nomor Telkomsel dengan mengirim pesan singkat atau SMS. Sama seperti cara perta yaitu melalui telepon, syaratnya adalah harus tersedianya pulsa yang cukup untuk mengirim SMS. Tarif untuk satu kali SMS ke sesama pengguna atau nomor Telkomsel yaitu sebesar Rp350.

Caranya Anda cukup mengirim pesan singkat atau SMS ke nomor orang lain atau orang terdekat Anda seperti teman atau keluarga. Setelah itu, nomor Anda akan terlihat pada fitur SMS di ponsel orang yang telah Anda kirim SMS.

Demikian penjelasan cara cek nomor Telkomsel dengan praktis dan mudah. Diantara ketiga cara di atas, cara cek nomor Telkomsel melalui dial-up *808# merupakan cara yang paling umum dilakukan oleh para pengguna Telkomsel.