Cara Daftar e-Form BRI dengan Mudah Lewat HP dan PC

Efrom BRI saat ini masih diperhitungkan sebagai salah satu sarana untuk mengelola saldo dalam platform Bank BRI. Cukup banyak fungsi dari penggunaan Eform ini karena bisa diakses sebagai syarat penerima bantuan sosial BPUM.

Karena itu dari awal harus ada proses mendaftar Eform di platform BRI yang selama ini diperhitungkan untuk para pelaku UMKM untuk bisa mendapatkan BPUM ataupun dari bantuan BLT UMKM. Harus ada beberapa persyaratan ataupun kriteria jika Anda ingin mendapatkan bantuan dari BPUM.

Tidak hanya pelaku usaha saja yang berhak mendapatkan BLT UMKM. Namun, ada warga yang juga terdaftar sebagai penerima BPUM di dalam link Eform BRI hingga Banpres BNI yang saat ini mampu mendapatkan bantuan cukup lengkap berupa dana tambahan.

Cara Mendaftar Eform BRI Lebih Mudah dan Cepat

Mengetahui semua proses mendaftar Eform di dalam bank BRI tentu saja ada beberapa persyaratan yang perlu dipersiapkan. Namun, ada beberapa langkah tepat perlu Anda lakukan sebagai satu persyaratan penting dalam mendapatkan BLT UMKM dengan beberapa langkah berikut ini.

RajaBackLink.com
  1. Langkah awal Anda harus mengisi satu formulir yang dapat Anda unduh di dalam situs https://eform.bri.co.id/bpumdari perangkat PC komputer ataupun smartphone Anda.
  2. Setelah mengakses situsnya, proses selanjutnya membuka halaman pendaftaran yang mana bisa diakses dari simbol garis tiga yang berada di bagian pojok kanan atas.
  3. Langkah berikutnya klik dari menu registrasi untuk bisa melanjutkan ke bagian pendaftaran.
  4. Setelah mengakses bagian pendaftaran, Anda bisa mengklik buka rekening ataupun buat rekening baru.
  5. Isi semua informasi yang ada di formulir dengan tepat jangan sampai ada kesalahan data.
  6. Bila sudah mengisi formulir, ada halaman selanjutnya yang mana berisi nomor referensi. Jika sudah muncul nomor referensinya catat nomor tersebut untuk keperluan pencairan bantuan.
  7. Proses sudah selesai, kemudian ada tambahan bantuan yang dapat Anda dapatkan sebesar Rp 1.2 juta hingga dapat dimanfaatkan untuk memperkuat bisnis UMKM Anda.

Persyaratan Para Pelaku Usaha Untuk Dapat BPUM

Secara teknisnya ada beberapa poin dimana Anda butuh persyaratan utama untuk bisa mendapatkan BPUM. Bagi pelaku UMKM seharusnya bisa memahami bagaimana cara-cara dan persyaratan utama untuk mendapatkan bantuan BPUM tersebut.

  1. Memiliki status sebagai Warga Negara Indonesia dengan menunjukkan bukti KTP dan KK.
  2. Syarat lainnya Anda harus memiliki usaha mikro ataupun UMKM.
  3. Memiliki SKU ataupun NIB sebagai validasi bahwa Anda memiliki sebuah bidang usaha kecil.
  4. Tidak ada proses mendapat KUR ataupun melakukan kredit perbankan.
  5. Pemohon dana bukan sebagai anggota ASN, TNI/POLRI ataupun karyawan dari BUMN/BUMD.

Cara Cepat Cek Bantuan UMKM di Dalam Eform.bri.co.id

Ada tahapan pengecekan apakah Anda masuk ke dalam status penerima bantuan BPUM tersebut. Sehingga dari langkah-langkah tepat berikut ini bisa memberi potensi dan mempermudah Anda dalam melakukan pengecekan seperti informasi berikut ini.

  1. Anda bisa membuka akses link eform BRI untuk langkah awalnya.
  2. Pemilihan menu BPUM yang mana dari data tersedia beberapa cek data BPUM.
  3. Proses selanjutnya akan ada kolom cek penerima BPUM UMKM dan Anda bisa langsung mengeceknya secara langsung.
  4. Masukkan nomor KTP Anda bersama dengan kode verifikasi yang sudah diterima sebelumnya.
  5. Proses terakhir klik inquiry kemudian akan muncul notifikasi pesan bahwa Anda menjadi penerima ataupun tidak.

dari proses pengembangan eform BRI inilah ada beberapa tahapan yang perlu diperhitungkan. Maka dari itu Anda perlu mencermati semua proses dan persyaratannya agar bisa mendapat bantuan sebesar Rp 1.2 juta.