Cara Registrasi Kartu Telkomsel Baru dengan NIK dan KK

Cara registrasi kartu Telkomsel saat ini masih diperhitungkan dan ternyata memberi akses mudah ke pelanggan. Pada pelanggan baru pastinya ada proses registrasi hingga bisa menggunakan semua fasilitas layanan Telkomsel.

Terkadang dari registrasi ulang kartu ini membutuhkan cara-cara yang belum banyak dimengerti. Sebenarnya dari awal registrasi kartu Telkomsel ini terbilang mudah, hanya saja ada himbauan kepada pengguna baru untuk bisa melakukan registrasi dengan memasukkan NIK dan KK ataupun persyaratan lainnya.

Proses registrasi kartu Telkomsel ini dimaksudkan untuk meningkatkan jaminan keamanan data beserta nomor yang dipakai semua pelanggan Telkomsel. Tidak jarang dari penggunaan data pribadi saat ini masih diperhitungkan dan jaminan keamanan masih menjadi satu layanan terbaik dari Telkomsel.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Lebih Mudah

Pada awal proses registrasi kartu Telkomsel tentu saja tidak membutuhkan banyak persyaratan. Hanya saja ada persiapan dari aspek dokumen berupa NIK sesuai dengan KTP dan juga nomor KK. Sesuai dengan ketentuan Peraturan Menkominfo Nomor 12/2016 hingga semua perubahannya harus ada proses registrasi yang harus dilakukan semua pelanggan baru Telkomsel seperti berikut ini.

RajaBackLink.com
  1. Mempersiapkan dokumen KT dan juga memastikan NIK sudah terdaftar sesuai data Direktorat Jenderal Kependudukan & Catatan Sipil.
  2. Mempersiapkan KK dan juga memastikan nomor yang Anda pakai telah terdaftar di Dukcapil setempat.
  3. Proses selanjutnya masukkan kartu perdana baru Telkomsel yang ingin Anda daftarkan di ponsel.
  4. Buka aplikasi pesan, kemudian buat format pesan ke nomor 4444.
  5. Format pesan yang bisa diakses harus menggunakan komposisi berikut ini.

Untuk pelanggan baru buat format SMS : REK (Spasi) NIK#NomorKK# kemudian kirim ke nomor 4444.

Untuk pelanggan lama, ketikkan SMS format : Ulang(spasi)NIK#NomorKK#kemudian kirim ke 4444.

Proses dari registrasi kartu Telkomsel saat ini terbilang mudah sehingga tidak ada kendala berarti sampai jaminan keamanan data sudah Anda dapatkan. Dari data dan nomor yang dimasukkan sebagai satu syarat pelanggan baru Telkomsel selalu bisa diakses dengan mudah. Kemudian ada akses nomor dan data pribadi pelanggan tidak dipakai untuk berbagai tindakan kriminal oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Bila dalam proses registrasi masih menemukan masalah bisa hubungi Call Center 188 ataupun bisa mengakses Facebook resmi dari Telkomsel hingga mengakses akun Twitter resmi di @Telkomsel, dan akses email di [email protected] ataupun bisa kunjungi GraPARI virtual.

Tujuan Utama dan Manfaat Dari Registrasi Kartu Telkomsel

Cukup banyak perhitungan ketika Anda mengakses proses registrasi kartu perdana baru Telkomsel. Namun, kenali seperti apa tujuan dan manfaat pada proses registrasi kartu provider Telkomsel seperti pada informasi berikut ini.

  1. Registrasi kartu perdana baru Telkomsel difungsikan untuk memberi proteksi lebih maksimal ke semua konsumen dari sisi data sehingga tidak ada penyalahgunaan data.
  2. Manfaat lainnya bisa dirasakan dimana ada proteksi lebih maksimal dari segala jenis data pengguna layanan Telkomsel terhadap tindakan yang tidak bertanggung jawab oleh oknum lain.
  3. Adanya kemudahan akses dari semua layanan Telkomsel terhadap konsumen lama ataupun baru.

Sudah cukup lama proses dari registrasi kartu perdana Telkomsel mengalami perubahan. Karena itulah ada cara-cara tepat dan cepat untuk bisa melihat seperti apa layanan Telkomsel terhadap proteksi data pengguna baru ataupun lama.

Sejak pertama kali menggunakan standar registrasi lebih mudah dan cepat ini membuat pelanggan mampu mendapatkan layanan Telkomsel secara lengkap. Bagi pengguna baru perlu mencermati seperti apa aktivitas yang dapat diperhitungkan di setiap proses registrasi kartu Telkomsel.