Game Tanpa Internet: Inilah 8 Game Catur Offline Terbaik

Game offline menjadi pilihan tepat karena tidak butuh akses internet. Saat ini permainan dengan pemikiran lebih kreatif masih digemari. Salah satunya jenis game dengan tema percaturan pastinya membutuhkan pemikiran dan waktu cukup banyak.

Sehingga dari setiap permainan percaturan inilah Anda bisa memanfaatkan semua strategi tanpa memperhitungkan kuota internet lagi. Rata-rata game papan hitam putih ini masih memberi kesenangan bagi pemainnya.

Adu strategi dengan pilihan multiplayer ataupun bermain melawan komputer juga bisa diperhitungkan. Sehingga kecerdasan, keterampilan, dan taktik bisa dipakai di game percaturan populer yang sekarang bisa diunduh dari Play Store ataupun App Store.

Daftar Game Catur Offline Dapat Anda Mainkan

Secara tidak langsung ada beberapa opsi menarik ketika Anda menikmati game percaturan dengan semua perhitungan. Dari sinilah pemilihan aplikasi ataupun game populer dengan tema percaturan harus bisa diperhitungkan dengan beberapa keunggulannya seperti berikut ini.

  1. Chess Royale

Hingga sekarang permainan Chess Royale ini banyak diminati bahkan sudah diunduh sebanyak 5 juta kali. Potensi bermain di aplikasi Chess Royale ini cukup menarik. Karena ada mode permainan melawan orang lain.

Kemudian masih ada lima mode permainan bisa Anda pilih dan dari proses bermain juga cukup mudah. Pemain bisa mengatur bidak dan papan catur untuk dipakai bermain. Kemudian desain dari papan catur di Chess Royale juga mampu memberi level tertentu. Sehingga ada penukaran poin didapat dari setiap tantangan yang bisa diselesaikan di dalam game.

  1. Catur Master

Kemungkinan besar Catur Master ini masih diperhitungkan sebagai game percaturan dengan potensi menang cukup tinggi. Ada beberapa tingkatan kesulitan di setiap pemain. Kemudian Anda dapat berpartisipasi dari satu turnamen yang sudah diadakan lengkap beserta hadiahnya.

Nantinya dari setiap hadiah yang berhasil Anda kumpulkan bisa dipakai lagi untuk membeli papan ataupun bidak catur baru. Permainan Catur Master ini dapat dimainkan secara offline sehingga tidak tergantung pada koneksi internet. Untuk lebih seru bermain catur sebaiknya gunakan opsi multiplayer sehingga cocok untuk pemula yang ingin bermain melawan teman ataupun pemain lainnya.

  1. Chess Free

Permainan Chess Free ini banyak dimainkan karena lebih menarik dan membuka kesempatan pemula untuk bisa belajar. Chess Free ini sudah diunduh sebanyak 50 juta kali, kemudian dari sisi permainannya terbilang mudah dan sederhana.

Ada beberapa tingkat kesulitan bisa dipilih semua pemain. Sebanyak 12 tingkat kesulitan menghadirkan beberapa fitur permainan dengan teknik lebih cepat dan menguntungkan bagi pemula.

  1. Analyze This

Jika Anda ingin bermain game offline dengan tema catur cobalah game Analyze This yang mana sekarang banyak dihadirkan sebagai game terbaik dan cocok diakses oleh pemula sekalipun.

Pada dasarnya game teka teki catur ini banyak diakses dengan gameplay catur lebih sederhana dan mudah dimainkan. Keunggulan game ini adalah dapat diakses secara offline sehingga tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota internet.

Bahkan dari setiap level permainan masih beragam dan bisa diakses dari level beginner sampai level master.

  1. Lichess

Cukup banyak konsep yang diperhitungkan saat Anda memilih game dengan tema percaturan yang sebenarnya bisa dihadirkan dan diakses dari ponsel Android. Dari sinilah Lichess kerap dimainkan dengan melihat seperti apa akses dan basis pemain online dengan jumlah 150 ribu pemain.

Selain itu, potensi dari kemenangan di game ini cukup tinggi meskipun ada mode permainan turnamen, dan melihat informasi statistik kemenangan di satu aplikasi saja.

Cukup banyak game offline dengan tema percaturan yang selebihnya bisa diperhitungkan sebagai modal penting mendapat kesenangan saat bermain. Sehingga dari setiap aplikasi bisa dimainkan tanpa terganggu iklan dan tidak butuh kuota internet.