Cara Memperbaiki Printer Canon Error 5100

Saat ini segala yang dulunya repot serta cukup memakan waktu untuk dikerjakan, kini menjadi lebih mudah dan cepat. Tidak terkecuali pada dunia percetakan yang telah banyak diperlukan oleh berbagai kalangan. Baik itu untuk bisnis, pendidikan, dan sektor lain yang membutuhkan hal tersebut.

Pada saat mencetak data di lembaran kertas maka akan membutuhkan printer. Dengan adanya printer tersebut kita dapat dalam mencetak dengan mudah cepat, bukan itu saja, hal itu hanya perlu sedikit dana dalam mengerjakannya. Sehingga keuntungannya bisa didapatkan dari segi dana lebih hemat dan tenaga juga tidak akan habis terkuras.

Akhir-akhir ini telah banyak sekali printer yang dapat dimiliki serta dipakai untuk menyelesaikan pekerjaan. produk terpopuler adalah printer Canon, memang sebelumnya dikenal dengan produk berupa pabrikan elektronik. Kamera asalnya dari Jepang ini termasuk printer memiliki kualitasnya tidak kalah hebat dengan kameranya.

Canon memiliki  beberapa printer yang laris manis dijual termasuklah Indonesia. Contohnya seperti printer Canon seri IP2770, MP237, MX397, MP258,  MP280 MP287. Sekian banyak seri dari printer canon yang dijual, Canon IP2770 merupakan yang terlaris.

RajaBackLink.com

Deretan printer Canon tersebut  memang telah dikenal berkualitas tinggi. Hal itu dapat terlihat dari material bodynya serta mesinnya. Hasil dari cetakannya memang bagus dan dapat disejajarkan pada printer besutan dari pabrikan ternama lainnya.

Perlu diingat juga namanya  buatan manusia, pasti bisa muncul kesalahan atau dikenal error yang dapat terjadi ketika memakai printer Canon. Satu di antara yang sering terjadi ialah Notifikasi Error 5100.

Error 5100 yang muncul di printer Canon memang meresahkan. Dengan kondisi tersebut, kalian tidak dapat memakai printer dalam mencetak, seperti ini tanda terjadinya error 5100 :

  • Printer pada kondisi normal, tetapi tak dapat dipakai dalam mencetak.
  • Power dan lampu resume  berkedip-kedip.
  • Muncul notifikasi berupa peringatan error 5100 di monitor.

Memang mengganggu sekali kondisi error 5100 di printer Canon ini. Akan tetapi, tenang saja, ada cara dalam menanggulangi  printer canon error 5100 da dijamin akan manjur sekali.

Memperbaiki Printer Canon Error 5100

Kemudian bagaimana cara dalam  mengatasi printer canon dengan pesan error 5100 ini? Untuk mengatasinya mudah sekali, kalian hanya perlu mengikuti beberapa langkah-langkah seperti berikut:

1. Pergerakan Rumah pada Cartridge Terganggu oleh Selang Infus

Pertama kalian bisa memastikan printer terlebih dahulu, kemudian bukalah printer serta pastikan pergerakan selang apakah sudah normal atau tidak.

Jika pergerakan selang dalam kondisi tidak normal. Maka atur ulang agar selang infus dapat bergerak normal serta tak mengganggu lagi.

2. Chip Cartridge yang Kotor

Setelah kalian mematikan printer, maka buka tutup katrit. Lalu lepas katrit. Kemudian perhatian kuningan-kuningan yang ada. Apabila ada yang kotor dan berkarat dapat lakukan pembersihan memakai alkohol bisa juga dengan air mineral.

3. Kemasukan oleh Benda Asing

Matikan printer kemudian buka casing printer memakai obeng plus. Jangan lupa pula untuk lepas selang infus serta tempat tinta terlebih dahulu. Kemudoan cari benda asing yang menjadi menggangu tersebut.

4. Bawa pada Service Printer

Jika ketiga diatas sudah dicoba, tapi belum berhasil mungkin harus membawa printer canon pada tukang service printer.

Mungkin ada komponen yang harus diperbaiki atau bahkan ada beberapa bagian printer yang rusak dan perlu  diganti.

Demikian cara mengatasi printer canon error 5100 yang paling cepat dan mudah untuk diikuti. Terima kasih telah membaca, semoga dapat membantu kalian semua.