Cara Agar Video di Story WhatsApp Tidak Buram / Pecah

WhatsApp merupakan aplikasi chatting memiliki jumlah pemakai terbanyak yang ada di seluruh dunia. Banyak orang yang mengandalkan WhatsApp karena pemakaiannya yang simple dan fiturnya juga termasuk lengkap.

Selain ada  fitur chatting, story merupakan fitur paling sering dipakai untuk para pengguna WhatsApp yang ada di seluruh dunia.

Fitur story dapat  membantu para pemakai WhatsApp dalam berbagi foto serta video pada semua kontak yang telah tersimpan di smartphone.

Pengguna WhatsApp memang seringkali untuk mengeluhkan tentang video story dari Whatsapp  yang sedang mereka posting memiliki kualitasnya bisa saja menurun secara drastis sampai pada akhirnya akan terlihat buram ataupun juga lebih parahnya lagi menjadi pecah-pecah.

RajaBackLink.com

Cara supaya Video yang ada di Story WhatsApp Tak Buram

Jangan jadi kecewa akibat story buram. Ternyata banyak cara agar video pada Story WhatsApp terpampang jelas tak buram atau pecah.

Disini kita tentu membutuhkan bantuan yaitu dari aplikasi dari edit video Android yaitu VN Video Editor Maker. Simak caranya seperti di bawah ini :

  1. Install lebih dahulu aplikasi dari VN yaitu dari tombol :
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.frontrow.vlog. cek QR-Code VN, Developer: Ubiquiti Labs, LLC, Price: FreeVideo Editor Maker VlogNow.
  2. Buka juga langsung aplikasi tersebut, kemudian “Izinkan” akses untuk media.
  3. Kemudian kalian langsung saja tap pada bagian icon “Plus”.
  4. Lanjutkan yaitu dengan menyentuh “Proyek Baru”.
  5. Pilih juga video mana yang memang  ingin dijadikan story pada WhatsApp, selanjutnya tap di bagian icon “Arrow”.
  6. Teman-teman pasti melihat bagian editor, edit videonya sesuai keinginan hati, apabila sudah melanjutkan, maka men-tap “Selesai”.
  7. Disini kalian perlu mengatur bagian resolusi video, aturlah pada Resolusi FPS “60”, Bitrate, dan “5 Mbps”,“720p”, kemudian tap ““Ceklist” hal itu tentu akan mempermudah untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
  8. Kalian juga dapat mengatur untuk bagian settingan dari kualitas video menggunakan Resolusi, Bitrate maupun juga Frame Rate yang terpampang di bawah:
 RESOLUSI  VIDEO BITRATE, STANDART FRAME RATE (24, 25, 30)  VIDEO BITRATE, HIGH FRAME RATE (48, 50, 60)

480p

2,5 Mbps

4 Mbps

480p

2,5 Mbps

4 Mbps

360p

1 Mbps

1,5 Mbps

360p

1 Mbps

1,5 Mbps

  1. Harap juga untuk bersabar pada saat menunggu prosesnya. Maka pastikan bahwa teman-teman memiliki sinyal yang stabil sehingga prosesnya tidak memakan waktu yang cukup lama.0
  2. Berikan pula judul dan juga  deskripsi pada video agar tidak tertukar apabila kalian memiliki lebih dari satu. Kemudian jiha  sentuh pada bagian “Simpan ke Album”. Maka secara otomatis akan tersimpan video yang telah diedit tersebut.
  3. Video sudah dipastikan berhasil disimpan, maka kalian silahkan untuk langsung membagikan pada story WhatsApp.
  4. Selesai. Orang-orang akan menyaksikan story yang jernih dengan video yang kalian suguhkan tersebut. Hanya tinggal bagaimana kalian membuat kreasi video yang estetik dan menarik saja lagi.

Akhir Kata

Setelah video di edit memakai aplikasi berupa VN Video Editor, maka video dijamin di-posting pada story WhatsApp menjadi lebih terlihat jelas dan juga tidak buram seperti permasalahan kalian sebelumnya. Lalu untuk mendapatkan hasil terbaik maka anda harus mengikuti langkah-langkah tersebut dengan baik. Supaya hasilnya juga akan terlihat bagus. Selain itu, kalian harus menyiapkan video terbaik yang estetik agar  story akan lebih menarik dan diminati teman-teman. Maka dari itu, manfaatkan aplikasi pembantu untuk mengedit video yang yang bisa untuk membuat video jernih, kemudian juga mempertajam hasil, serta memberikan efek yang lebih artistik juga untuk karya yang telah dibuat oleh teman-teman.