Cara Cek IMEI Oppo Terbaru

Berbagai Smartphone hadir dengan segala kelebihan yang dimilikinya, salah satunya adalah Oppo. Smartphone ini berasal dari Cina, dan untuk Indonesia pabrikannya begitu kental dengan warna hijay yang memiliki banyak pilihan dan juga spesifikasi yang sangat handal walaupun dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau murah.

Kendati demikian, pabrikan Smartphone Oppo pun mempunyai subrandnya yang dikenal dengan nama Realme. Fitur-fitur dari Oppo ini juga sangat canggih dan tentu sudah mempunyai IMEI-nya masing-masing. IMEI itu adalah cukup penting jika digambarkan seperti layaknya NIK pada KTP Anda.

Pastikan bahwa setiap kali Anda membeli Smartphone Oppo untuk selalu mengecek IMEInya. Sehingga asal usul dari Smartphone tersebut jelas dan tidak bisa diragukan lagi.

Apa Itu IMEI?

IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity. IMEI juga merupakan identitas khusus yang memang dikeluarkan oleh GSMA. IMEI sendiri memiliki fungsi sebagai identitas dari sebuah Smartphone untuk membedakan apakah Smartphone tersebut asli dan juga legal atau malah sebaliknya.

RajaBackLink.com

Jangan nantinya, karena kalian tidak melakukan pengecekan IMEI dari Smartphone yang sudah dibeli ketika akan dijual lagi tidak laku dipasaran. Dan itu akan menjadi sebuah kerugian besar, bukan?

Cara Mengetahui IMEI OPPO Anda

Terdapat banyak cara yang dapat kalian lakukan jika ingin mengecek IMEI pada Smartphone Oppo yang kalian miliki. Pastikan bahwa pada saat melakukan pengecheckkan dilakukan dengan hati-hati agar tidak salah langkah. Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek IMEI, yaitu:

1.        Dengan Menggunakan Kode Rahasia

Mengecheck IMEI Oppo bisa dilakukan dengan kode rahasia yaitu melalui Dial Up. Karena setiap Oppo tentu memiliki kode rahasia yang sangat bermanfaat untuk melakukan pengechekkan Oppo. Lantas bagaimana caranya? Berikut penjelasan lengkapnya untuk diketahui.

  • Langkah awal, kalian harus membuka menu telepon pada Oppo
  • Lalu ketiklah atau input *#06# dan akan langsung muncul IMEI dari Oppo kalian tersebut
  • Dengan begitu kalian sudah berhasil mendapatkan IMEI Oppo dan menghilangkan rasa khawatir kalian

2.        Dengan Menggunakan Menu Status

Cara lainnya yang juga akurat untuk mengecheck IMEI Oppo bisa dilakukan melalui menu status. Caranya seperti apa sih? Mari kita ulas:

  • Kalian bukalah menu pengaturan pada Oppo yang akan dicheck IMEInya saat ini
  • Lalu scroll sampai kebawah untuk melihat menu tentang dan pilih menu tersebut
  • Langkah berikutnya adalah dengan melihat menu status dan tap menu itu
  • Nomor IMEI sudah langsung terlihat dan langkah mengecheck IMEI melalui menu status sudah selesai

3.        Dengan Menggunakan Body Fisik Pada Smartphone Oppo

Cara lainnya untuk check IMEI Oppo kalian adalah melalui Body Fisik Oppo tersebut. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Bukalah casing pda Oppo kalian di bagian belakangnya
  • Apabila Oppo tersebut menggunakan baterai removable maka nomor IMEI bisa terlihat di bawah baterainya
  • Tetapi jika Oppo kalian menggunakan baterai non removable maka nomor IMEI akan langsung terlihat tanpa harus membuka baterainya

4.        Dengan Melalui Dus Box

Apabila cara-cara di atas membuat kalian repot, maka cara terbaik dan juga cepat bahkan sangat akurat untuk mengecheck nomor IMEI Smartphone OPPO kalian adalah melalui Dus Box. IMEI akan terlihat pada bagian samping dari dusbooknya. Bahkan Anda juga akan memperoleh informasi terkait warna, varian dan lainnya.

Ternyata mengecheck nomor IMEI Smartphone Oppo sangat mudah sekali, bukan? Jadi tidak ada lagi alasan untuk Anda tidak sempat atau repot dalam mengecheck nomor IMEI. Karena caranya begitu mudah dan juga sangatlah akurat sekali.