Cara Cek Infrared di HP Android

Ketika sebelumnya telah berevolusi dan dikenal smartphone, HP yang terdapat di jaman dulu dilengkapi dengan infrared dalam mengirim data. Meskipun termasuk dari fitur jadul, infrared memang masih banyak dilabelkan di smartphone baru juga.

Tentu saja hal itu merujuk pada infrared yang ada di smartphone Android versi terbaru. Sehingga tidak dapat diandalkan dalam mengirim file. Sebab, ada bluetooth dari versi baru serta beberapa aplikasi yang telah transfer file yaitu via WiFi maka jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan infrared.

Lantas apakah pemakaian dari infrared pada smartphone Android baru? Infrared dapat dipakai sebagai pengganti dari remote TV. Baik, itu pada tv jadul maupun juga Smart TV, serta AC dan juga perangkat lainnya yang memakai remote.

Cara Mudah saat Cek Infrared pada Android

Perlu diketahui memang tidak semua smartphone dari Android mendukung fitur berupa infrared. Maka dengan itu, kalian memang perlu mengecek lebih dahulu apa ada fitur seperti infrared pada smartphone kalian, berikut caranya:

RajaBackLink.com

Memakai Kode Dial

Pada smartphone seperti Android tentunya ada kode dial secara khusus yang dapat membantu kalian dalam membuka yang sifatnya fitur rahasia. Tidak hanya untuk cek IMEI, ataupun mengunci di jaringan 4G saja, ada hal juga berupa kode dial rahasia yang dapat digunakan untuk cek infrared pada Android.

Kode rahasia dalam mengecek infrared pada Android yang biasa digunakan adalah *#0*#, karena kode knj dapat dipakai pada smartphone Vivo, Oppo, Samsung, dan Lenovo.

  1. Silahkan kalian buka pada menu telepon terlebih dahulu.
  2. kemudian ketikkan kode seperti ini *#0*# jangan sampai ada yang salah karena hal itu dapat mempengaruhi prosesnya.
  3. Nanti pasti juga kalian akan dialihkan pala laman seperti “General Test Menu kemudian akan diperlihatkan ada banyak sekali menu-menu yang dapat dipilih oleh kalian disini.
  4. Silahkan juga kalian untuk mencari fitur yang bernama “IR LED”. Hal itu untuk mempermudah proses sela
  5. Apabila ada fitur tersebut dapat dipastikan smartphone kalian bisa untuk mendukung fitur infrared, bila tidak ada tentu berarti smartphone tidak dilengkapi dengan fitur dari Infrared.
  6. Selesai. Kalian sudah bisa mendapatkan apa yang telah diinginkan selama ini, tanpa perlu kesusahan lagi. Sebab, langkah-langkahnya mudah untuk diikuti.

Memakai IR Test

Terkadang kode seperti dial yang rahasia *#0*# tak bekerja pada smartphone tertentu. Apabila ini terjadi di kalian, tenang saja, karena kalian dapat mengecek infrared terlebih dahulu pada Android dengan meminta bantuan pada aplikasi yang bernama IR Test.

  1. Silahkan untuk buka Google Play, kemudian cari dan juga install “IR Test”, ataupun kalian dapat meng-install nya yaitu dengan link dibawah ini.https://play.google.com/store/apps/details?id=btc.arduino.developers.argentina.irtest. Developer: Argentina Developers Price: Free.
  2. QR-Code IR Test Apabila kalian memang sudah menginstall, maka kalian dapat untuk menjalankan aplikasinya sebaik mungkin. Tanpa adanya kendala yang berarti lagi.
  3. Setelah ada “IR Test” yang terbuka, maka aplikasi ini tentu akan melakukan pengecekan yang tentunya bisa secara otomatis. Sehingga akan mempermudah kalian nanti.
  4. Tentunya tidak akan lama pasti muncul informasi apakah memang smartphone Android kalian memang mendukung fitur dari infrared ataupun tidak.
  5. Kalian pun bisa menggunakannya sesuai dengan keinginan. Tanpa adanya kendala lagi.

Sangat mudah bukan cek infrared pada Android? Maka dari itu, kalian wajib mengikuti langkah-langkah dengan tepat dan berurutan serta jangan sampai salah ketik nomor kode agar tidak salah. Sehingga nantinya akan mempermudah segala proses yang ada.