Cara Cek Tagihan PDAM Lewat HP dengan Mudah

Banyak di antara orang-orang yang ingin menemukan cara cek tagihan PDAM lewat HP. Sehingga inilah informasi yang tentunya akan dibagikan pada kalian. Berbicara mengenai PDAM pastinya masyarakat Indonesia memang  sudah sangat kenal benar dengan perusahaan yang telah menaungi penjualan dari air bersih ini. Sehingga hal itu bisa dinikmati oleh banyak orang.

Manusia memang sangat butuh sekali dengan adanya  air bersih. Sebab itulah, sangat perlu sekali dalam memastikan kebersihan air agar layak dikonsumsi serta dipakai bagi masyarakat. Sebab air kotor dapat  menyebabkan penyakit yang tak dapat dianggap remeh. Apalagi bila dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang pasti akan semakin berbahaya 

Air bersih saat ini bisa dibilang memang langka sekali dari keberadaanya. Terutama yang berada di kota-kota besar karena sudah banyak terkontaminasi oleh limbah-limbah yang berasal dari pabrik serta sampah-sampah yang menjadikan air semakin kotor.

Dalam rangka mengatasi hal tersebut pemerintah telah mendirikan PDAM yang memang bertugas mendistribusikan air yang bersih di berbagai kalangan dari masyarakat. Terutama untuk orang-orang yang di kota-kota besar yang memang jelas-jelas sangat butuh akan hal tersebut.

RajaBackLink.com

Mengingat air merupakan salah satu kebutuhan yang sangat pokok untuk manusia serta perlu  sekali dalam memastikan bahwa kebersihannya terjaga dengan baik. Sebab, banyak sekali dari masyarakat yang telah menjadi pelanggan setia di PDAM.

Tentu saja dengan hal tersebut pihak PDAM telah  menetapkan ongkos yang wajib  di bayar supaya dapat menggunakan air bersih. Pada umumnya tagihan dari  PDAM yang bisa untuk dibayar akan dihitung per bulannya seperti halnya dengan tagihan yang berupa listrik pascabayar.

Sebelum kalian membayar tagihan yang berasal PDAM tentu harus mengetahui terlebih dulu berapa tarif atau tagihan yang akan ditebus. Akan tetapi saat ini tidak  sedikit juga yang tak mengetahui cara dalam mengeceknya.

Cara untuk Cek Tagihan PDAM Melalui HP dengan Mudah

Tahukah kamu saat ini dal mengecek tagihan dari PDAM dapat dilakukan hanya perlu bermodalkan smartphone saja. Tentunya kalian dapat merasakan kemudahan dalam mengetahui nominal yang wajib dibayar dengan singkat serta akurat.

Berikut ini akan dibahas tentang cara cek tagihan PDAM melalui hp yang dapT kamu lakukan dengan enteng. Untuk lebih lengkapnya silahkan disimak lanjutannya berikut ini.

  1. Pertama-tama hal yang perlu disiapkan adalah Smartphone andalan dari kamu, jangan juga lupa dalam mengaktifkan data supaya prosesnya lebih lancar dan cepat..
  2. Kemudian kami silahkan untuk buka aplikasi melalui playstore. Agar mempermudah tahap selanjutnya.
  3. Cari pada aplikasi yaitu bernama cek tagihan PLN & All yang lengkap kemudian install atau. Aplikasi cek berupa tagihan pdam serta listrik bulanan akan muncul.
  4. Kemudian tentu saja, cara yang harus kamu lakukan ialah membuka aplikasi itu.
  5. Lalu kamu pasti disuguhi tampilan yang diinginkan. Kemudian  tap bagian icon yang berada di sebelah kiri atas. Ikuti dengan sempurna panduan cara untuk cek tagihan pdam melalui HP 
  6. Selanjutnya kamu tap di menu cek tagihan. Kemudian cek tagihan pdam bulanan secara singkat.
  7. Lalu pilih jenis tagihan dengan PDAM menyesuaikan kota tempat tinggal kamu. Misalnya: PDAM Jakarta Utara. masukkan kota serta nomor pelanggan ketika melakukan pengecekan pada tagihan pdam
  8. Masukan pula ID pelanggan di PDAM kamu.
  9. Nanti tentu muncul informasi tentang nomor, nama maupun tagihan yang wajib kamu bayar.

Mudah bukan? Apa kalian masih bingung? Kalau masih bingung maka perlu memperhatikan langkahnya dengan cermat. Setelah itu praktekkan cara untuk cek tagihan PDAM lewat HP. Kamu hanya perlu menyiapkan budget dan melakukan pembayaran yaitu dengan metode yang dapat kamu pakai.