Cara Mengganti Nama di Google Meet

Google Meet memang merupakan aplikasi video conference yang digandrungi sehingga dipakai ketika pandemi seperti sekarang ini. Aplikasi ini mayoritas dipakai dengan beragam keperluan, contohnya saja rapat, bisa juga untuk belajar online, bahkan untuk seminar dan juga pelatihan juga rata-rata memakai Google Meet. Aplikasi tersebut mempunyai sejumlah keunggulan seperti:

  • Tersedia juga ke dalam versi yang memang gratis dan juga ada yang berbayar.
  • Terhubung pada layanan seperti halnya Google.
  • Mudah pula untuk dipakai.
  • Memiliki kualitas mutu video maupun juga audio yang memang terjamin.
  • Keamanan tentu juga akan terjamin.
  • Terdapat sejumlah fitur yang dapat dipakaikan, satu di antaranya adalah untuk share screen ketika akan presentasi.
  • Selain itu juga, sejumlah keunggulan yang ada di atas, Google Meet juga menyuguhkan dengan kemudahan dalam merubah nama pengguna. Langkah dalam mengubah nama yang terdapat di Google Meet yang lumayan mudah, berikut ini langkah dalam mengubah username yang ada di laptop maupun HP.

Tutorial Mengubah Nama yang ada di Google Meet yanga ada di Laptop

  • Masuk terlebih dahulu ke meet.google.com, dengan menggunakan akun seperti Google yang Anda dimiliki.
  • Klik juga bagain foto profil anda jangan lupa untuk pilih di bagian opsi “Manage to Google”.
  • Berikutnya adalah Anda dapat untuk klik bagian yang terdapat info pribadi yang memang ada pada menu yang ada di bagian kiri.
  • Berikutnya Anda dapat juga untuk klik opsi “Name” yang terdapat di profil untuk bisa dalam mengedit.
  • Terakhir, tentu saja dapat mengganti nama sesuai dengan yang Anda inginkan kemudian jangan lupa agar Anda nantinya dapat klik “Simpan”.

Langkah dalam mengubah Nama yang ada di Google Meet Pada HP

Untuk para pemakai telepon genggam, tentunya layanan seperti halnya Google Meet dapat untuk diakses dengan memakai aplikasi. Adapun langkah dalam menggubah nama yang ada di Google yakni bisa lewat aplikasi seluler, sebagai berikut ini:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi seperti Gmeet lalu jangan lupa untuk klik menu yang ada tiga bar yang terdapat di sudut kanan di bagiak atas.
  • Berikutnya jangan lupa untuk buka opsi seperti “Manage your at the Google Account”.
  • Apabila memang telah masuk yakni pada laman seperti pengaturan Google, Anda dapat untuk pilih opsi seperti info pribadi maupun juga klik nama yang terdapat pada bawah profil.
  • Terakhir, jangan lupa untuk ubah nama berdasarkan dengan yang Anda mau maupun klik di bagian “Simpan”.

Fitur Mumpuni pada Aplikasi Google Meet

Selain adanya suatu fitur guna mengubah nama pemakai, Google juga menghadirkan berbagai macam fitur yang termasuk bagus lainnya pada layanan video conference miliknya. Pada fitur guna mengubah latar belakang atau juga (background), menshare tampilan yang ada pada layar (share screen), maupun juga beragam fitur yang lain yang meringankan para pemakainya.

Apabila yang sebelumnya telah dipaparkan langkah dalam mengubah nama yang ada di Google Meet, tentu di part ini anda dapat informasi mengenai sejumlah langkah dalam memakai fitur canggih yang ada lainnya yang dipunyai Gmeet. Penasaran dengan bagaimana langkahnya? Berikut merupakan pemaparannya:

RajaBackLink.com

Langkah dalam Mengganti Background pada Google Meet

Sebelumnya tentu saja kita mengetahui bahwa fitur ini berasal dari aplikasi seperti video conference dan lainnya, yakni Zoom. Akan tetapi, sekarang ini Google Meet juga telah hadir dengan suatu fitur untuk memakaikan background itu sendiri. Berikut ini langkah dalam mengganti background pada Gmeet dengan enteng.

Langkah dalam Mengubah Background Zoom dengan enteng dan efektif 

Mengubah sebelum suatu rapat akan dilakukan 

  • Buka terlebih dahulu Google Meet lalu jangan lupa anda dapat mengklik salah satu dari rapat.
  • Berikutnya Anda dapat memperhatikan di bagian yang ada pada bawah tampilan diri. Kemudian jangan lupa untuk klik pilihan “Ubah bagian Latar Belakang”.
  • Pada dasarnya bagian itu juga terdapat sejumlah menu lain yang dapat anda pakai seperti; jangan lupa untuk Buramkan: guna memburamkan latar belakang. Jangan lupa juga untuk buramkan sedikit daripada latar belakang: guna menghadirkan efek blur yang terdapat di background akan tetapi, cuma sedikit. Pilihan juga bagian background: hal itu guna mengubah background yakni berdasarkan gambar yang telah disediakan.pilih juga bagian Ikon +: guna mengupload gambar sebagai bahan untuk background. Sesudah latar belakang di ganti Anda tentunya dapat klik Gabung Sekarang. 

Mengubah ketika rapat akan berlangsung

Guna mengubah backgorund yang terdapat pada Gmeet ketika sedang rapat dan masih berjalan, Anda dapat klik untuk bagian opsi Lainnya maupun juga titik tiga yang terdapat di bagian bawah. Selain itu jangan lupa untuk pilih di bagian opsi “Ganti Latar Belakang”. Apabila memang sudah, Anda tentunya dapat memilih satu di antara menu seperti halnya yang ketika anda mengubah background yang ada sebelum rapat. Kamera tentunya akan aktif dengan sendirinya pada saat anda mengklik di bagian opsi “Ganti Latar Belakang”.

Langkah dalam share Screen pada Fitur Google Meet

Fitur guna melakukan share screen supaya bisa menjadi bagian yang memang penting daripada suatu video conference. Fitur tersebut tentunya dipakai saat ingin memperkenalkan sesuatu. Saat anda sedang memakaiGoogle Meet, kemudian mau melakukan share screen, langkahnya adalah sebagai berikut ini:

Share screen pada bagian Laptop/ PC

  • Buka terlebih dahulu pada laman Google Meet dan jangan lupa untuk pastikan pula bahwa tentu Anda telah login memakai akun Google.
  • Lalu klik “Join Now” supaya dapat bergabung pada saat rapat tersebut.
  • Sesudah itu berhasil masuk pada ruang rapat secara virtual, maka jangan lupa untuk klik opsi “Present Now”.
  • Anda tentu akan memperoleh tiga opsi supaya dapat share screen seperti halnya yout entire screen, kemudian ada juga a window, dan bahkan a tab. Anda dapat memilih opsi salah satu opsi itu dengan berdasarkan tampilan layar yang ada pada laptop maupun juga komputer Anda akan terlihat dengan sendirinya yakni pada Google Meet.

Share screen yang ada pada HP

  • Jangan sampai melewatkan untuk bisa membuka aplikasi seperti Google Meet, lalu jangan lupa pula bergabung pada saat rapat.
  • Klik juga bagian dari ikon titik tiga yang terdapat di bagian kanan bawah.
  • Pilih juga opsi seperti “ Share Screen”,
  • Lalu jangan lupa untuk klik “Start Sharing”.
  • Terakhir jangan sampai lupa untuk klik “Start Now” sehingga pada layar ponsel anda tentunya akan muncul pada ruang rapat itu.

Itulah merupakan langkah dalam mengganti nama yang terdapat pada Google Meet kemudian juga penggunaan daripada fitur yang canggih lainnya. Untuk Anda yang memang aktif memakai Gmeet di HP maupun juga ingin menggunakan seluruh fitur yang memang ada tentu alangkah baiknya supaya bisa melakukan pembaruan (update) yang terdapat pada aplikasi dengan berlaka. Maka pastikan pula juga pada koneksi internet Anda agar tetap terjaga sewaktu rapat, tentunya itu bisa menikmati fitur yang terdapat di Gmeet dengan lebih nyaman.

 Sumber gambar: pexels free images