Cara Menghapus Halaman di Word

Microsoft Word atau juga dikenal dengan MS. Word juga telah menjadi aplikasi yang memang umum dipakai. Para pemakai laptop maupun juga komputer tentu saja akrab dengan aplikasi tersebut. Sebab, fungsi utamanya adalah mengolah kata maupun juga membuat dokumen hingga menjadikan aplikasi ini memang cukup penting supaya dimiliki. Terdapat sejumlah fitur yang telah diberikan daripada aplikasi ini, satu di antaranya adalah kemudahan langkah dalam menghapus halaman yang ada pada word.

Pada saat membuat dokumen, tentu saja kerapian menjadi suatu hal yang sangat penting. Bila memang ada halaman yang lebih kemudian juga belum dihapus, pastinya akan bisa mengganggu kerapian yang ada dari dokumen tersebut. Berikut ini sejumlah cara menghapus yang ada pada halaman di MS. Word dengan lebih mudah maupun juga cepat.

Ketika kita membuat suatu dokumen yang ada pada MS. Word seringkali terdapat halaman yang nihil entah di area tengah maupun juga akhir halaman. Pastinya laman yang memang kosong itu cukup mengganggu sampai perlu bila dihapus maupun juga dihilangkan supaya dokumen yang tersebut menjadi lebih teratur. Ada sejumlah cara dalam menghapus halaman yang terdapat di word yang memang kosong. Berikut adalah tutorial secara lengkapnya:

Cara delete Halaman Kosong pada Word 

memakai Navigation Pane

Satu di antara cara guna menghapus laman yang kosong yang ada di word ialah dengan memakai fitur navigation pane yang telah ada oleh Microsoft Word. Simak cara dalam memakai fitur tersebut:

RajaBackLink.com
  • Buka terlebih dahulu aplikasi seperti halnya MS. Word yang terdapat di laptop maupun juga komputer.
  • Klik juga bagian tab View yang terdapat di atas tampilan yang ada di aplikasi tersebut.
  • Pada suatu kelompok Show, jangan lupa untuk beri tanda seperti ceklis yang ada di menu seperti Navigation Pane.
  • Sesudah itu, jangan lupa bahwa menu Navigation Pane tersebut akan muncul yakni pada sisi kiri bagian layar, dan juga akan menunjukkan semua thumbnail yang terdapat dari halaman MS. Word yang telah dibuka.
  • Klik juga bagian tab Page dan pakai menu slider dalam menemukan halaman yang memang telah kosong.
  • Pilih juga bagian halaman kosong jangan lupa untuk tekan tombol hapus untuk mendelete hal tersebut.

Langkah Mendelete Halaman pada Word Pada area Akhir Dokumen

Laman yang memang kosong juga dapat ditemukan yakni pada akhir suatu dokumen. Guna menghapus laman yang memang kosong yakni pada akhir dokumen, tentu dapat menggunakan langkah sebagai berikut:

  • Tampilkan juga terlebih dahulu laman yang memang kosong yang terdapat pada bagian akhir akhir dari dokumen dengan memakai fitur seperti Paragraph Mark.
  • Blok seluruh karakter yang terdapat di laman yang memang kosong tersebut, lalai jangan lupa untuk tekan tombol Delete yang terdapat pada keyboard.

Khusus bagi para pemakai Windows, terdapat cara lain yang dapat dipilih dengan langkah mendelete halaman pada word. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Klik terlebih dahulu laman yang ingin dihapus, jangan lupa untuk tekan bagian CTRL + G.
  • Berikutnya pada kolom untuk Masukkan nomor yang terdapat pada halaman, jangan lupa untuk ketikkan page yang terdapat dari halaman yang mau Anda hapus.
  • Klik juga bagian Enter jangan lupa untuk tutup menu itu.
  • Berikutnya akan suatu verifikasi yang terdapat pada halaman konten yang sudah dipilih, lalu jangan lupa untuk klik Delete. Pada halaman itu tentu akan terhapus secara lebih langsung.

Langkah Mendelete Laman Kosong pada Word macOS

Bagi para pemakai macOS, terdapat juga langkah secara khusus dalam mendelete laman di word. Berikut ini merupakan langkah-langkahnya:

  • Klik untuk bagian halaman yang memang akan di delete jangan lupa untuk tekan pula Option+⌘+G.
  • Berikutnya yang terdapat pada menu Masukkan yang ada pada nomor halaman, lalu jangan lupa untuk ketikkan nomor page yang memang tentunya akan dihapus.
  • Tekan juga bagian enter hingga tutup menu tersebut.
  • Sesudah itu, jangan lupa untuk verifikasi halaman yang memang konten telah Anda pilih maupun juga tekan Delete.

Cara Mendelete Seluruh Halaman pada Word

Apabila suatu penjelasan yang ada sebelumnya memang memuat mengenai sejumlah langkah dalam mendelete laman yang memang kosong di word tentu arena ini Anda akan memperoleh informasi langkah dalam menghapus semua halaman yang terdapat pada word. Guna menghapus semua halaman memang sangatlah mudah.

Anda dapat secara langsung untuk memilih select maupun juga untuk blok semua halaman word bisa juga dengan tekan untuk bagian tombol kombinasi CTRL + A. Sesudah semua terwujud, jangan lupa untuk klik bagian tombol hapus yang terdapat di keyboard, maupun juga halaman yang terdapat pada word itu akan dengan otomatis terdelete.

Langkah dalam Mendelete Laman Pada Word yang telah di-Page Break

Satu di antara fitur yang telah diberikan oleh pihak MS. Word merupakan Page Break. Memang fitur ini pada dasarnya dipakai dalam memulai maupun juga membuat laman yang memang kosong yang baru. Fitur tersebut pada dasarnya merupakan fitur yang memang tidak terlihat, akan tetapi Anda dapat saja memantau dengan mengklik maupun juga mengaktifkan yang ada Paragraph Mark. Langkahnya yaitu dengan klik pada bagian ikon paragraph mark yang terdapat di bagian tab home, maupun juga kelompok paragraph.

Selain itu juga langkah dalam menghapus halaman yang terdapat pada word yang telah terlanjur ada di bagian page break adalah sebagai berikut:

  • Buka terlebih dahulu dokumen word yang tentunya akan di delete, lalu setelah itu klik untuk dua kali yang ada pada halaman yang telah di page break.
  • Sesudah itu, halaman tentu saja akan terseleksi dengan cara otomatis.
  • Apabila memang sudah terseleksi, anda tentunya dapat secara langsung untuk klik pada tombol Delete yang memang terdapat di keyboard.
  • Langkah dalam mendelete halaman yang terdapat pada word yang telah di page break berikutnya dengan memakai menu Find and Replace. Simak langkah-langkahnya berikut ini:
  • Buka terlebih dahulu dialog Find milik Anda dan jangan lupa untuk Replace yang terdapat di bagian tab Home. Atau Anda dapat juga untuk tekan tombol yang ada kombinasi seperti CTRL + H.
  • Sesudah itu maka dialog Find and Replace itu pastinya muncul dan jangan lupa untuk pastikan bahwa pada bagian tab Replace memang telah aktif.
  • Pada kolom seperti halnya Find what anda tentu saja bisa dalam mengisi ^m selain itu juga pada kotak yang ada Replace with tentunya dapat dibiarkan kosong.
  • Berikutnya adalah klik di bagian Replace All.
  • Lalu setelah itu anda dapat untuk klik bagian OK yang terdapat pada menu untuk pop up yang nantinya akan muncul di layar.
  • Tentunya kini halaman pada bagian page break pastinya telah terhapus.

Langkah dalam Mengedit Nomor halaman di Semua Page

Selain adanya langkah dalam mendelete laman yang terdapat di word, tentu ada juga pemakai aplikasi ini yang memang mencari tahu langkah dalam mengedit nomor halaman yang terdapat di Microsoft Word. Pada dasarnya guna menghapus nomor untuk halaman juga tak kalah lebih mudahnya. Berikut merupakan langkah-langkahnya:

  • Buka terlebih dahulu dokumen seperti halnya word, kemudian jangan lupa untuk klik tab Insert.
  • Klik juga bagian menu seperti halnya Page Number.
  • Pilih juga bagian opsi untuk Remove page numbers
  • Pada nomor halaman yang ada di semua page di suatu dokumen itu tentu akan secara otomatis terdelete.

Demikianlah penjelasan yaitu tentang langkah dalam mendelete halaman yang terdapat di word hingga langkah dalam menghapus suatu nomor laman yang terdapat di MS. Word yang yang memang anda ketahui memang tidak akan sulit dalam mengerjakan cara-cara di atas. Pada saat ingin mendelete laman atau juga nomor halaman seperti halnya penjelasan itu, tentunya dokumen yang Anda peroleh akan tampak lebih rapi, menarik dan juga enak untuk dibaca.

 Sumber gambar: pexels free images