Cara Mengirim Barang di JNE

Sekarang ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara dalam memanfaatkan jasa JNE. Mengenai langkah dalam mengirimkan barang maupun juga menerima barang lewat jasa pengantaran JNE.

Perlu juga untuk diketahui JNE adalah suatu perusahaan pengiriman barang yakni layaknya kantor POS. JNE juga merupakan jasa untuk pengantaran barang yang memang populer di Indonesia.

Saat dulu saat kita ingin mengantar barang melalui suatu daerah memakai POS saja. Sekarang ini kita juga dapat memakai JNE. Pengiriman suatu barang via JNE juga cenderung singkat kemudian biayanya juga termasuk cukup murah.

Alasan Pemaparan langkah Memakai Jasa JNE ini?

RajaBackLink.com

Tujuannya supaya para pengguna maupun juga pembeli online yang biasanya memesan barang lewat online mengerti hingga memahami proses pengiriman barang lewat JNE ini.

Langkah dalam Mengantar Barang Via JNE 

Hal tersebut memang sangat bermanfaat bila ingin kembalikan pembelian barang via online dari penjual yang menjalin relasi dengan JNE. Pada hal ini pengantaran barang yang dilakukan lewat jasa pengiriman JNE.

Simak langkah dalam mengantar barang lewat JNE CEK berikut.

Siapkan Barang

Lakukan pengemasan barang secara rapi kemudian juga aman. Apalagu untuk barang yang termasuk gampang rusak atau maupun barang yang gampang untuk pecah. Untuk barang yang termasuk elektronik maupun juga barang pecah belah yang lainnya memang disarankan guna membungkus barang yang perlu dikirim memakai pelindung seperti halnya plastik bubble.

Kemudian juga pakai kayu dalam mengemas setiap sisi daripada barang. Hal tersebut memang bertujuan guna menghindari kerusakan ketika pengantaran. Bila barang yang dikirim merupakan pakaian hanya perlu dibungkus memakai plastik saja.

Bentuk packing kayu :

  • Beri terlebih dahulu Alamat yang termasuk jelas di Atas Barang yang memang nantinya akan Dikirim
  • Jangan lupa tuliskan nama untuk penerima, laku alamat lengkap penerima, masukkan pula nomor telepon penerima yang berada di atas barang yang nantinya akan dikirim. Kemudian jangan lupa pula tulis maupun cetak pada kertas dan tempel di barang yang telah di packing.

Bentuk packing biasa :

  • Mengirimkan packing Barang lewat JNE
  • Sesudah barang yang akan diantar sudah di packing kemudian diberi alamat untuk pengiriman. Anda hanya perlu datang ke kantor JNE guna mengantarkan barang itu. Anda juga mendatangi kantor maupun juga agen JNE yang terdekat yang ada di tempat tinggal Anda.

Supaya mengetahui lebih jelas alamat kantor maupun juga agen JNE yang ada di kota Anda, Anda dapat mengunjungi situs https://jne.co.id CEK lalu masukan nama kota yang ada di kolom yang sudah disediakan (tepatnya pada atas yang berada di kanan halaman bagian web).

Masukkan pula alamat Anda yang berada di kolom titik pada layanan lalu jangan lupa klik tombol Search:

Saat memasukkan alamat Anda yang berada di kolom yang ada “TITIK LAYANAN” tentu sesudah Anda search tentu akan memunculkan lokasi untuk kantor cabang JNE yang berasal di terdekat hingga di dekat tempat tinggal Anda.

Pilihlah Jasa JNE Sema Dengan Layanan yang Ada

Saat di kantor JNE nanti Anda tentunya akan disuguhkan pilihan dari jasa JNE berdasarkan dengan keinginan Anda. Layanan tersebut seperti JNE reg, JNE yes, dan juga JNE oke. Pilihan dari layanan tersebut juga dibedakan sesuai dengan kecepatan pada waktu kirim.

JNE Yes merupakan layanan yang termasuk cepat sesuai waktu pengiriman selama 1-2 hari, akan tetapi, dengan biaya yang termasuk mahal.

Opsi dari layanan tersebut termasuk berbeda harga maupun juga kecepatan dari pengiriman. Biaya daripada pengiriman juga tergantung dengan jarak (kota) hingga ke tempat pengiriman.

Jika sangat jauh tentu akan semakin mahal (sedangkan ongkos pengiriman pada kota biasanya memang tak lebih dari 10 ribu). Guna estimasi untuk biaya pengiriman, Anda juga dapat mengetahui sejumlah harga pengiriman barang lewat situs JNE maupun lewat aplikasi ponsel seperti halnya Android hingga Iphone.

Guna mengetahui jenis dari layanan JNE, maka silahkan baca juga jenis dari layanan pengiriman untuk jasa JNE CEK berdasarkan dengan keperluan Anda.

Menyerahkan Barang yakni kepada Petugas JNE

Sesudah Anda memilih untuk layanan pengantaran yang tepat lalu barang diserahkan lagi pada petugas JNE. Barang juga akan ditimbang guna mengetahui berat barang yang tentunya menjadi total ongkos yang perlu Anda bayar.

Anda juga dapat memilih untuk memakai asuransi maupun tidak. Asuransi ini memiliki tujuan supaya ketika adanya sesuatu yang tak diinginkan tentu ada perlindungan.

Contohnya saja terdapat kerusakan barang seperti halnya pengiriman, tentu pihak JNE mengganti barang itu dengan ongkos asuransi berdasarkan dari barang apa yang akan dikirim.

Anda juga dapat memesan pihak JNE guna menambah seal maupun juga kayu yang ada di packing barang yang akan dikirim.

Contohnya saja ketika Anda mau mengirimkan barang elektronik, kita dapat memohon pada pihak JNE guna packing maupun juga membungkus barang memakai kayu yang diberikan pihak JNE. Akan tetapi, proses dari penambahan packing kayu tersebut terdapat daya tambahan tentunya.

Memberikan Pembayaran berdasarkan Layanan yang Diinginkan

Sesudah Anda melakukan pembayaran nanti tentu akan diberikan resi. Sehingga itu sebagai bukti untuk pengiriman. Resi itu mempunyai nomor unik yang dapat kita pakai guna mengetahui sampai di mana barang yang sudah dikirim (ini dapat disebut dengan tracking).

Guna mengetahui langkah cek biaya kirim JNE, Anda dapat melihat video cara periksa resi dan ongkir JNE.

Langkah menerima barang dari JNE

bila Anda berada pada posisi sebagai penerima barang (tidak lagi sebagai pengirim barang) terdapat 2 cara dalam menerima barang lewat JNE.

Tunggu hingga petugas maupun kurir JNE datang

Petugas JNE maupun juga kurir akan mengirimkan barangnya sampai pada rumah Anda (di alamat penerima). Kemudian Anda akan disuruh untuk tanda tangan guna bukti penyerahan daripada barang.

Akan tetapi, saat petugas JNE sudah ada di tempat untuk penerima barang kemudian ternyata belum ada orang yang akan menerima barang.

Contohnya rumah dalam kondisi kosong, tentu biasanya para petugas JNE pastinya akan kembali lagi ke kantor kemudian menyimpan barangnya lewat kantor JNE. Lalu pihak JNE pastinya menelpon untuk kontak bagi penerima guna meminta penerima barang supaya bisa datang lagi ke kantor JNE.

Mengambil barang ke Kantor Pihak JNE

Anda juga dapat datang secara langsung pada kantor JNE sesudah mengetahui barang yang telah ada pada kota tujuan. Guna mengetahui barang mana saja yang sampai pada kota tujuan maupun belum kita dapat lakukan tracking memakaikan nomor resi.

Jangan lupa minta pula nomor resi pada pengirim barang, sebab Anda tentu akan diminta guna menyebutkan nomor resi dari para petugas JNE bila mau mengambil barang yang ada di kantor JNE. Bila Anda belanja online tentu secara otomatis Anda akan memperoleh nomor resi daripada penjual bila Anda memintanya.

Sehingga saat terjadi sesuatu yang tak diinginkan contohnya kerusakan barang ketika pengiriman maupun paket belum juga sampai di tempat tujuan Anda dapat mengajukan keluhan ke pihak JNE.

Hal itu memang sudah sepenuhnya merupakan sebuah tanggung jawab dari pihak pengiriman yang pada hal ini adalah JNE. Akan tetapi, hal itu sangatlah jarang terjadi. Kemudian juga pada saat ini JNE adalah perusahaan jasa pengiriman termasuk yang terbaik yang terdapat di indonesia.

Tentu saja usahakan bila Anda memakai jasa pengiriman JNE, Anda memang perlu untuk ikut asuransi dari pengiriman. Hal tersebut merupakan sebagai tindakan waspada bila terjadi kerusakan paket Anda selama proses pengiriman.

Demikian pula informasi mengenai tata cara mengirimkan barang kemudian juga langkah menerima barang lewat JNE CEK. Pada hal ini JNE merupakan pihak ketiga, sehingga saat Anda berbelanja secara online tentu saja barang pastinya akan dikirim lewat jNE.

Sumber Gambar: pexels free images