Cara Transfer atau Bagi-bagi Kuota XL

 

Cara transfer kuota XL tidaklah sulit. Para pengguna XL bisa melakukan transfer kuota yang mereka miliki kapan dan di mana saja dengan mudah.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas selengkapnya bagaimana cara transfer kuota XL.

Kuota internet pada saat ini memang dapat dengan mudah dibagikan kepada siapa saja. Anda bisa saling berbagi kuota internet Anda dengan orang tersayang seperti anggota keluarga maupun teman agar semuanya bisa menikmati internet.

RajaBackLink.com

Bagi Anda yang ingin mencoba transfer kuota XL, silakan diikuti langkah-langkah di bawah ini. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk transfer kuota XL.

1. Terdaftar Paket Xtra Combo

Apabila Anda adalah pengguna XL yang membeli paket Xtra Combo, maka Anda akan bisa melakukan transfer kuota XL yang ada di dalamnya.

Hal itu dikarenakan dalam paket Xtra Combo terdapat fitur Transfer Kuota ke Xtra Combo VIP. Caranya yaitu Anda cukup ketik di menu panggilan ponsel *123*123# dan panggil.

Berdasarkan halaman dukungan XL, dikatakan bahwa fitur “Transfer Kuota” berlaku bagi pelanggan XL Prepaid. Oleh karena itu, bagi pelanggan XL prepaid yang menginginkan transfer kuota, maka ia harus terlebih dahulu terdaftar berlangganan kedua paket yaitu Xtra Combo dan Xtra Combo VIP.

Pengguna XL yang menggunakan paket Xtra Combo akan mendapati fitur unggulan yang bisa transfer kuota yang dimilikinya. Apakah itu kuota utama atau kuota akumulasi yang ada di dalam paket Xtra Combo, keduanya dapat Anda transfer.

Selain itu, pengguna paket ini pun bisa melakukan transfer kuota secara berkali-kali, selama kuota yang ada di paket Xtra Combo masih ada. Proses transfer kuota gratis.

Namun, perlu diingat. Pelanggan hanya bisa melakukan transfer kuota XL apabila paket Xtra Combo itu masih ada dalam masa aktif.

Apabila Anda adalah pelanggan yang memiliki paket Xtra Combo dan Xtra Combo VIP, maka kuota paket keduanya akan berjalan masing-masing sesuai masa aktifnya. Kuota tersebut akan diperpanjang secara otomatis oleh sistem selama pulsa XL Anda mencukupi.

2. Cara Transfer Kuota XL dengan Menggunakan Aplikasi MyXL

Cara selanjutnya untuk bisa transfer kuota XL adalah dengan menggunakan aplikasi MyXL.

Cara transfer kuota XL menggunakan aplikasi MyXL adalah cukup praktis karena semuanya bisa dilakukan dengan hanya menggunakan aplikasi ini.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara transfer kuota XL melalui aplikasi MyXL, silakan diikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi MyXL yang sudah terpasang di ponsel Anda
  • Pilih menu “More”
  • Pilih menu “Share Balance”
  • Masukkan nomor telepon XL penerima serta nominal transfer
  • Tekan tombol “Share”.

Setelah itu akan terdapat notifikasi pemberitahuan sukses atau gagal terkait proses transfer Anda.

3. Cara Transfer Kuota XL dengan Menggunakan Paket Akrab

Anda akan bisa transfer kuota XL dengan menggunakan paket Akrab. Dalam paket Akrab, Anda akan bisa berbagi kuota internet dengan kerabat, teman, atau anggota keluarga.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan ataupun menghapus orang yang menerima kuota internet. Namun, tetap Anda harus mengingat syarat utamanya. Anda tetap harus terlebih dahulu mengaktifkan paket Akrab di kartu XL Anda.

Sekian, pembahasan kali ini mengenai cara transfer kuota XL. Silakan Anda pilih dari beberapa cara di atas, cara yang mana paling cocok untuk Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, selamat mencoba!

 

***

Sumber Foto: Pixabay @geralt