Daftar Channel Telegram Download Drama China Terlengkap

Memang saat ini dominasinya kalah saing dengan drama korea, tetapi Drama china atau juga dikenal drama mandarin tetap juga banyak yang menggemari. Sayangnya, sudah jarang terlihat stasiun televisi nasional menayangkan hal tersebut.

Solusi terbaik bagi kalian yang ingin sekali menonton drama china ialah berselancar pada dunia internet. Ada banyak situs dari download drama china yang dapat kalian singgahi.

Hal yang perlu diketahui kebanyakan dari situs pad download drama china menyuguhkan file yang ilegal. Maka dengan itu, tak heran jika situsnya seringkali terblokir dan tak dapat dikunjungi lagi.

Apabila kalian ingin menononton drama china yang bebas blokir, kabar baik ada beberapa dari channel Telegram yang terdapat banyak  drama-drama versi terbaru berasal negeri tirai bambu ini.

RajaBackLink.com

Kehadiran channel Telegram untuk download drama china tersebut bisa jadi alternatif terampuh apabila situs download film  kesukaan kalian tak dapat diakses lagi.

10 Channel Telegram untuk Download Drama China

Ada beberapa channel Telegram download drama china terbagus yang direkomendasikan untuk kalian kunjungi, silahkan simak penjelasannya:

1. Drama China yang ada Sub Indonesia

Channel Telegram yang dapat kalian liat untuk dijadikan tempat dalam mendownload drama Mandarin yaitu Drama China Sub Indonesia. Sampai sekarang ini, channel tersebut sudah disubsribe yaitu sekitar 58 ribu pelanggan.

Drama China yang ada Sub Indonesia menyuguhkan kumpulan dari drama-drama china versi baru dan sudah dilengkapi dengan adanya subtitle berbahasa Indonesia.

Kehadiran subtitle tentu saja sangat membantu dalam mempermudah kalian dalam memahami percakapan antar tokoh yang sedang bermain pada drama yang kita tonton.

Drama china yang diuoload dari pengelola channel tersebut rata-rata ialah drama baru. Sampai sekarang ini, sudah sekitar 1705 file dari drama china yang telah tersedia pad channel ini.

File dramanya ada disimpan langsung pada Telegram, sehingga kalian tidak perlu lagi melampaui safelink dalam mendownload maupun menonton streaming drama china yang ada di channel ini.

Kelebihan dan  Kekurangan

Kelebihan

Kekurangan

Ada banyak terdapat drama china

Tak menerima request

Setiap file dilengkapi dengan adanya sub indo

 

File disimpan yaitu langsung pada Telegram

 

 

2. K_Lovers Mandarin dengan Drama Finish

Drama china versi terbaru juga dapat kalian saksikan pada channel Telegram K_Lovers Mandarin Drama Finish. Disini kalian dapat banyak drama-drama china yang sudah selesai atau tamat.

K_Lovers Mandarin untuk Drama Finish terdapat juga informasi tentang drama china yang bisa ditonton. Kalian dapat melihat informasi yaitu tentang cast, sinopsis maupun juga tahun dari perilisan dramanya.

Sama seperti channel download drama china dari yang sebelumnya, semua file pada drama yang telah dibagikan di channel ini juga akan disimpan secara langsung pada Telegram. Kualitas dari  filenya sangat baik dan juga sudah mencukupi untuk pada saat ditonton pada smartphone.

Meski sempat agak lama belum update, beberapa waktu belakangan channel K_Lovers Mandarin Drama Finish kembali lagi rajin untuk menambahkan drama china yang terbaru, sudah tercatat ada sekitar 25 ribu file drama yang telah diunggah.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Kekurangan

Membagikan banyak drama dari china

Kualitas dari  filenya belum sampai tahap HD

Memberikan  informasi secara lengkap tentang drama china

 

Rajin untuk update tentunya setiap hari

 

 

3. K_Lovers Mandarin Drama Ongoing

Drama china yang mau kalian tonton, tetapi masih On-Going? Tenang saja, kalian dapat menikmati suguhan drama kesayangan pada channel Telegram yang dikenal dengan K_lovers Mandarin Drama On-Going ini.

Drama yang telah dibagikan pada channel ini memang rata-rata drama china yang telah tayang di negara tersebut. Tak heran jika masih ada drama china yang memiliki episode belum lengkap.

Kualitas dari file drama china Ongoing dibagikan sekitar 360p, memang disarankan dalam menontonnya yaitu dari smartphone. Sebab, pada saat kalian nonton di laptop, tampilannya sedikit buram.

Sayangnya memang drama pada channel Telegram ketiga tersebut tak ada subtitle Indonesia. Sehingga kalian dapat mengalami kendala terhadap bahasa ketika menonton dramanya.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Kekurangan

Dapat menjadi solusi terbaik bagi kalian yang mau nonton drama china terbaru

Tak Dilengkapi dengan sub indo

File yang diunggah secara langsung pada Telegram

Kualitas file masih 360p

Cepat untuk menambahkan drama china yang baru

 

4. Drama China Finish QueenLovers

Mendownload seperti drama China yang mamh sudah tamat juga dapat kalian langsung lakukan pada channel Telegram di Drama China Finish QueenLovers. Channel tersebut memang dikelola oleh banyaknya admin, sehingga dapat update pada setiap hari.

Channel Telegram untuk Drama China tersebut telah disubscribe yaitu sekitar 7000 pelanggan dan telah menyediakan kira-kira 8.300 file berupa drama china. Seluruhnya sudah  diupload langsung pada server Telegram.

Berhubung sudah  disimpan langsung pada Telegram, kalian dapat dengan mudahnya dalam streaming serta mendownload tidak perlu lagi untuk melewati safelink yang telah banyak sekali iklan.

Mau tahu apa saja drama china yang telah selesai dan ada di channel ini, silahkan untuk langsung bergabung pada channel-nya. Tentunya kalian akan puas dalam menonton drama china hingga tamat disini.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Kekurangan

Sudah banyak drama china yang telah dibagikan

Didominasi berbagai drama china yang telah lama

Menyuguhkan informasi yang lengkap pada setiap dramanya

 

 

5. Drama China Sub Indonesia

Nama dari channel seperti Drama China Sub Indonesia ini memang sama dengan channel yang telah disebutkan dengan yang pertama. Akan tetapi, kontennya jauh beda, oleh karena itu, simaklah artikel ini.

Pada Drama China Sub Indonesia menyuguhkan banyak dari drama china. Ada yang sudah selesai dan lengkap, ada juga yang masih berstatus On-Going. Seluruh drama china yang sudah lengkap dengan ada sub indo, sehingga kalian tinggal nonton saja.

Selain untuk membagikan drama dari china, channel tersebut juga tak  jarang dalam membagikan film dari Asia. Seperti halnya  film korea, ada juga film jepang dan tentunya film thailand juga sudah dilengkapi dengan sub indo.

Sebelum menonton, kalian dapat menyimak bocoran alur dari ceritanya lebih dahulu. Ada terdapat informasi mengenai pemain, maka dari itu kalian dapat tahu aktor siapa saja yang bermain pada drama maupun film yang akan segera kalian tonton.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Kekurangan

Memiliki banyak sekali drama china

Kualitas file belum HD

menyediakan juga film asia lainnya

 

Rajin untuk upload bahkan setiap hari

 

 

6. Drama China/Thailand

Lebih menyukai  drama seperti china maupun drama thailand? Atau bisa suka keduanya? Jika memang demikian, kalian bisa bergabung dengan menggunakan channel telegram yang bernama Drama China/Thailand.

Memang sudah cukup banyak pula drama china yang siap jika kalian ingin tonton. Semua dari drama mandarin telah disematkan menggunakan subtitle Indonesia yang telah menyatu bersama videonya.

Hal serupa memang terjadi juga pada drama thailand tersebut. Hanya saja perbedaanya terletak pada subtitle dari bahasa Indonesia terpisah, mak jangan lupa dalam mendownload file berupa subtitle yang telah berekstensi .srt dan memang sudah disediakan.

Berhubung juga ada banyak drama china maupun juga drama thailand yang diupload pada channel itu, tak mungkin juga rasanya apabila disebutkan satu-persatu. Sehingga kalian langsung saja bergabung dengan menggunakan channel-nya.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Kekurangan

Menyediakan banyak drama thailand serta china

Subtitle dari drama Thailand memang terpisah

File yang diunggah memang langsung di Telegram

Bisa update sekitar seminggu sekali saja

7. Drama China

Tidak dapat dipungkiri memang beberapa channel Telegram dari Drama China sebelum menyuguhkan file dengan menggunakan kualitas yang agak kurang mantap pada saat ditonton yang ada di laptop maupun  gadget lain layarnya lebih lebar.

Apabila kalian mau nonton drama china yang ada di laptop dengan menggunakan tampilan jelas, kalian memang harus mendownload dari  drama china dengan menggunakan  kualitas HD 720p. Tak perlu untuk  bingung ingin download dimana, sebab channel tersebut menyediakan secara gratis bagi para subscribers.

Meskipun ukuran dari file drama china yang HD itu besar, sang admin masih  rajin dalam menambahkan khusu drama-drama china dari  episode baru di dalam channelnya. Pasti juga kalian tak akan menunggu terlalu lama dalam menikmati episode baru dari drama Mandarin yang digemari.

Dengan catatan sebelum menonton drama china yang beresolusi 720p pada Channel Telegram ini, kalian memang harus mempunyai kuota internet yang sangat banyak. Sebab, ukuran filenya sekitar  600 MB ke atas.

Jangan lupa pula pada saat mendownload file subtitle .srt nya. Sebab, tanpa ada subtitle kalian tak akan memahami obrolan antar tokoh pada drama china yang akan kalian tonton.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Kekurangan

Koleksinya memang masih sedikit

File subtitle tersedia secara terpisah

Rata-rata file beresolusi bagus sekitar 720p

 

 

8. DML C-Drama Finish

Ada juga DML C-Drama Finish turut menyuguhkan drama china secara gratis bagi para subscribernya. Koleksinya memang banyak, kalian akan puas saat menonton pada channel ini.

Channel dibuat sekitar awal tahun 2020 lalu tersebut mempunyai sekitar 1839 file dari drama china. Keseluruhannya sudah dilengkapi dengan subtitle berbahasa Indonesia, sehingga kalian tan akan mengalami kesulitan bahasa ketika nonton.

Hebatnya lagi subtitle memang sudah dijadikan menyatu dengan file videonya. Sehingga kalian tak perlu lagi untuk mendownload file subtitle terpisah.

Ukuran dari file drama china yang dishare pada channel ini sekitar 150 MB. Dengan berbekal kuota internet sekitar 1 GB saja, kalian bisa menonton beberapa episode drama china kesukaan.

Mantapnya lagi, pada setiap file dari drama china memang sudah diunggah di Telegram. Sehingga, untuk streaming dan juga mendownload kalian juga perlu sekali klik saja.

Kelebihan dan kekurangan

Kelebihan

Kekurangan

Sangat bnyak drama china

Jarang update

File yang disimpan langsung pada Telegram

 

 

9. Oh My Drama Lover C-Drama

Boring dengan drama-drama dari china yang itu-itu saja? Coba join dengan channel Telegram bernama Oh My Drama Lover C-Drama ini.

Pada channel Telegram dari download drama china tersebut kalian pasti disuguhi dengan adanya drama china yang belum di share pada channel lainnya.

Selain cocok bagi kalian yang perlu drama china baru, sekumpulan dari drama Mandarin yang ada di channel in cocok untuk kalian yang tak mempunyai banyak kuota internet.

Sebab ukuran dari file dramanya sekitar 100 MB saja dari per episode nya. Butuh juga sekitar 3 GB saja dalam menonton drama china sampai tamat pada channel ini.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Kekurangan

Menghadirkan drama china yang mempunyai subtitle bahasa Indonesia

Koleksinya tidak terlalu banyak

10. Drama – All Drama Team

Channel dari Drama – All Drama Team mempunyai banyak koleksi drama china dengan sub indo. Tak hanya fokus dalam mengeshare C-Drama saja, tetapi terdapat juga j-drama maupun K-drama pada channel yang disubsribe oleh 156 pelanggan ini.

All drama team rajin shars drama-drama baru dalam channel-nya. Sehingga kalian tidak perlu menunggu lama supaya dapat menonton kelanjutan episode drama kesukaan kalian.

Kelebihan Kekurangan

Kelebihan

Kekurangan

Memiliki banyak drama china

Episode drama terkumpul secara acak, sedikit sulit untuk mencarinya.

Tersedia drama dari negara Asia lainnya

 

 

Akhir Kata

Itulah beberapa daftar channel Telegram download drama china yang dibahas tuntas dalam artikel kali ini. Semoga saat melihat daftar ini, kalian dapat menikmati drama mandarin kesayangan sampai puas.