2 Cara Transfer Pulsa Indosat dengan Mudah dan Simpel

Cara transfer pulsa Indosat dengan mudah dan simpel perlu Anda ketahui. Terlebih, apabila Anda adalah pelanggan kartu Indosat.

Fitur transfer pulsa telah dihadirkan oleh sejumlah operator seluler di Indonesia. Melalui kehadiran fitur ini, para pelanggannya akan dimungkinkan untuk saling berkirim atau berbagi pulsa yang mereka miliki.

Menerima transfer pulsa akan sangat membantu Anda, terlebih jika sedang membutuhkan pulsa tambahan. Adanya kiriman pulsa gratis dari teman atau keluarga akan bisa meringankan pengeluaran Anda saat ini.

Tak hanya sebagai penerima, tentu saja Anda pun bisa kapan saja menjadi seorang pengirim pulsa kepada teman atau keluarga Anda. Saat mereka sedang membutuhkan bantuan pulsa, Anda bisa menggunakan fitur transfer pulsa ini.

RajaBackLink.com

Apabila Anda adalah pelanggan Indosat Ooredoo dan belum pernah mencoba fitur transfer pulsa, maka tenang saja! Anda tidak perlu bingung bagaimana cara melakukan transfer pulsa karena operator seluler yang satu ini telah menyiapkan berbagai cara transfer untuk pelanggannya.

Indosat Ooredoo menghadirkan berbagai cara yang bisa digunakan pelanggannya untuk transfer pulsa Indosat ke teman atau keluarganya.

Apabila Anda belum mengetahui cara transfer pulsa Indosat Ooredoo, silakan diikuti penjelasan di bawah ini.

Berikut adalah sejumlah cara yang telah disiapkan oleh Indosat Ooredoo bagi para pelanggannya untuk melakukan transfer pulsa.

1. Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui UMB

Cara transfer pulsa Indosat melalui UMB bisa menjadi pilihan pertama untuk Anda. Tak perlu memasang aplikasi ketiga dan lain-lain, setiap pengguna kartu Indosat bisa melakukan transfer pulsa dengan apa pun jenis ponsel yang digunakan.

Caranya adalah sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu membuka menu panggilan yang ada pada ponsel Anda.

Selanjutnya, silakan Anda ketik di sana *123*151# dan lakukan panggilan. Setelah itu, silakan diikuti setiap petunjuk yang telah disediakan di sana. Selesai, Anda sudah berhasil transfer pulsa Indosat!

2. Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui SMS

Transfer pulsa Indosat dapat dilakukan juga oleh Anda melalui SMS. Sama seperti sebelumnya, jenis apa pun ponsel yang Anda miliki bisa melakukan cara yang kedua ini.

Silakan Anda buka menu pesan pada ponsel Anda. Buatlah pesan baru di sana!

Ketik pada isi pesan Anda TRANSFERPULSA[spasi]Nomor HP[spasi] NOMINAL PULSA yang ingin Anda transfer. Kirim pesan ini ke nomor 151.

Silakan diikuti petunjuk yang akan Anda terima. Selanjutnya, Anda akan menerima pesan yang berisi sebuah token. Konfirmasi pesan tersebut dengan mengirimkan balasan OK [TOKEN] ke nomor 151.

Contohnya, OK 1234. Kirim ke nomor 151.

Setelah itu, sebuah SMS yang berisi notifikasi sukses pengiriman pulsa Indosat akan diterima.

Satu hal yang perlu Anda ketahui tentang transfer pulsa Indosat melalui SMS. Layanan transfer pulsa melalui SMS adalah tidak gratis. Setiap transfer pulsa Indosat yang Anda lakukan akan dikenakan biaya sebesar Rp600.

Demikian, penjelasan mengenai cara transfer pulsa Indosat yang mudah dan simpel. Setiap pengguna kartu Indosat Ooredoo bisa melakukan transfer pulsa di ponsel mereka jenis apa pun.

Fitur transfer pulsa bisa dinikmati oleh setiap pelanggan kartu Indosat Ooredoo, baik yang berjenis Prabayar maupun Pascabayar.

Bagi pengguna kartu Indosat Ooredoo jenis prabayar, mereka baru akan bisa menggunakan fitur transfer pulsa Indosat apabila usia kartunya telah lebih dari 180 hari. Transfer pulsa baru akan bisa dinikmati oleh mereka pada hari ke 181.

Limit maksimal bagi setiap pengguna kartu Indosat Ooredoo ketika melakukan transfer pulsa adalah Rp200.000 per hari.

***
Sumber Foto: ioh.co.id (website resmi Indosat)