Cara Cek Kuota XL dengan Mudah dan Simpel

XL merupakan salah satu layanan provider di Indonesia yang memiliki banyak pengguna. XL memiliki banyak pengguna karena banyaknya paket data yang disediakan dari yang termurah hingga termahal. Selain itu, terdapat pula layanan prabayar dan pasca bayar yang menarik banyak penggunanya. Ditambah lagi kecepatan internet XL yang terbilang mumpuni juga menjadi faktor populernya XL di masyarakat Indonesia. 

Berbicara mengenai XL tentu tak asing lagi dengan istilah kuota. XL memang menawarkan kuota yang murah dan dengan kecepatan internet yang tinggi. Lalu, bagaimanakah cara transfer kuota internet XL apabila telah menjadi pengguna XL? Artikel ini akan membahas mengenai cara mengecek kuota XL di ponsel Anda. 

Mengecek kuota XL secara berkala cukup penting dilakukan. Salah satu tujuannya adalah untuk mengetahui penggunaan kuota internet agar tidak kebablasan dalam menggunakan. 

Berikut merupakan cara cek kuota XL: 

RajaBackLink.com

Cara Cek Kuota XL 

Terdapat beberapa cara dalam mengecek kuota XL. Anda dapat mengecek kuota XL dengan menggunakan dial phone, SMS, ataupun aplikasi MyXL. 

Cek Kuota XL dengan Dial Phone

Cara cek kuota XL dengan menggunakan Dial Phone terbilang cukup mudah dan bisa digunakan oleh berbagai tipe ponsel, termasuk ponsel jadul sekalipun. Anda hanya memerlukan ponsel dengan jaringan internet saja, tidak perlu mendownload aplikasi terlebih dahulu. 

Cara cek kuota xl dengan menggunakan dial phone adalah hanya dengan mengetik kode USSD XL, yaitu *123#. Setelah itu akan muncul jendela baru yang menampilkan beberapa opsi atau pilihan. Anda dapat memilih opsi tersebut. Opsi yang dipilih adalah Info dan cek kuota. 

Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai XL menginformasikan kepada Anda jumlah kuota yang Anda miliki. 

Selain dengan menggunakan USSD tersebut, Anda juga bisa menggunakan kode USSD *123*7*1#. Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai XL mengirimkan kepada Anda sisa kuota yang Anda miliki. 

 

Cara Cek Kuota XL dengan SMS atau Pesan Singkat 

Selain menggunakan dial phone, Anda juga bisa mengecek kuota XL dengan menggunakan SMS atau pesan singkat. Cara cek kuota XL dengan SMS juga tak kalah mudah dari menggunakan dial phone. 

Cara cek kuota xl dengan SMS juga tidak memerlukan aplikasi apapun, sehingga jangan khawatir apabila memori ponsel Anda penuh dan tidak bisa menginstal aplikasi. Anda cukup menggunakan fitur SMS atau pesan singkat yang terdapat di ponsel Anda. 

Langkah pertama yaitu siapkan ponsel Anda. Bukalah fitur pesan singkat atau SMS yang terdapat di ponsel Anda. Kemudian, ketikkan sebuah pesan 'KUOTA'. Setelah selesai kirim ke nomor 868. Tunggu beberapa saat sampai anda menerima balasan pesan tersebut. XL akan membalas pesan Anda dan memberikan informasi secara detail mengenai sisa kuota yang Anda miliki. 

 

 

Cek Kuota XL lewat Aplikasi myXL

Cara cek kuota XL selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi MyXL. Apabila dua langkah sebelumnya tidak menggunakan aplikasi, maka untuk melakukan langkah ini Anda harus menginstal aplikasi MyXL terlebih dahulu. 

Langkah yang pertama adalah pastikan ponsel Anda memiliki kuota internet dan install terlebih dahulu aplikasi MyXL. Jika sudah, masuklah ke dalam aplikasi MyXL. Setelah itu, akan muncul beberapa menu di dalam aplikasi tersebut. Pilihlah menu Kuota XL untuk mengetahui sisa kuota yang Anda miliki. 

Demikian mengenai langkah-langkah dalam mengecek kuota XL secara cepat dan mudah. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat!

Sumber Gambar: Pexels Free Images