Cara Cek Pulsa Smartfren Simpel dan Mudah

Smartfren adalah salah satu perusahaan yang besar di bidang telekomunikasi. Sebagai perusahaan besar tentu saja Smartfren telah menyediakan berbagai layanan terbaik yang dapat digunakan oleh penggunanya. Banyaknya paket yang diimbangi dengan kecepatan internet yang mumpuni menyebabkan pengguna Smartfren semakin meningkat. 

Seiring dengan meningkatnya pengguna Smartfren, masih terdapat beberapa orang yang tidak mengetahui cara mengecek pulsa Smartfren. Padahal sisa pulsa dan kuota smartfren dapat dilakukan dengan berbagai cara. Artikel ini akan membahas cara-cara yang dapat dilakukan untuk mengecek pulsa Smartfren. 

Cara Cek Pulsa Smartfren

Cara cek pulsa Smartfren dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu melalui dial up, pesan singkat, layanan operator, dan aplikasi MySF.  

Cara Cek Pulsa Smartfren dengan Memakai Dial up

Cara cek pulsa smartfren melalui dial up merupakan cara cek pulsa yang paling mudah dan praktis. Cara ini dapat dilakukan dengan jenis HP apapun, termasuk jenis HP non android sekalipun. Caranya juga tidak perlu menginstal aplikasi terlebih dahulu. Anda hanya perlu memastikan terdapat jaringan internet di sekitar Anda. 

RajaBackLink.com

Cara cek pulsa Smartfren melalui dial up adalah sebagai berikut: 

Pertama, siapkan HP Anda dan buka fitur panggilan di HP Anda. Jika sudah ketikkan kode cek pulsa yang dimiliki Smartfren yaitu *999#. Jika sudah, tunggulah beberapa saat sampai Smartfren mengirimkan informasi mengenai sisa pulsa yang Anda miliki. 

Cara Cek Pulsa Smartfren dengan Pesan Singkat atau SMS

Selain menggunakan panggilan dial up, cara cek pulsa Smartfren juga bisa dilakukan dengan menggunakan fitur pesan singkat atau SMS yang terdapat di ponsel Anda. Caranya adalah sebagai berikut: 

Pertama, siapkan ponsel Anda dan bukalah fitur pesan singkat atau SMS di HP Anda. Apabila sudah ketikkan pesan singkat 'Cek'. Setelah itu, kirimkan ke nomor 999. Tunggu beberapa saat sampai Anda menerima balasan pesan dari Smartfren. Balasan pesan tersebut akan menginformasikan mengenai sisa pulsa dan masa aktif nomor Anda.  

Cara Cek Pulsa Smartfren dengan Layanan Operator 

Cara ini juga masih tergolong mudah dan belum memerlukan aplikasi khusus. Caranya simak penjelasan di bawah ini: 

Langkah awal, siapkan HP Anda, bukalah fitur telepon. 

Kemudian ketikkan nomor 995 di HP Anda. 

Tunggu beberapa saat sampai Anda terhubung dengan panggilan Layanan Operator. 

Selanjutnya ikuti instruksi yang dikatakan oleh operator Smartfren tersebut.  

Cara Cek Pulsa Smartfren dengan Menggunakan Aplikasi MySF

Apabila langkah-langkah sebelumnya tidak memerlukan aplikasi, maka di dalam langkah ini Anda akan menggunakan aplikasi MySF. Cara cek pulsa Smartfren dengan aplikasi MySF adalah sebagai berikut:

Pertama, download terlebih dahulu aplikasi MySF. Anda bisa mendownload di play store atau apple app store. 

Kedua, apabila proses download telah selesai, buka aplikasi tersebut dan masuk atau login dengan nomor Smartfren yang Anda miliki. 

Ketiga, tunggu beberapa saat sampai muncul halaman baru di ponsel Anda. Halaman tersebut adalah tampilan awal aplikasi MySF. Pada halaman tersebut akan terdapat keterangan mengenai jumlah pulsa, sisa kuota, dan tanggal masa aktif. 

Cara cek pulsa operator lain menggunakan aplikasi juga tidak memakai aplikasi MySF, melainkan aplikasi lain. Cara-cara tersebut juga berlaku untuk cara cek pulsa di kartu lain, namun kode yang dimasukkan atau kode tujuan berbeda, sesuai dengan kartu yang Anda gunakan.

Demikian merupakan penjelasan mengenai cara cek pulsa Smartfren baik melalui SMS, Dial Up, layanan operator ataupun aplikasi. Selamat mencoba!

Sumber Gambar: Pexels Free Images