Cara Menghapus Halaman di Word

Microsoft Word merupakan salah satu software yang sangat diperlukan untuk mempermudah pekerjaan. Microsoft word seringkali digunakan dalam bekerja ataupun mengerjakan tugas. Microsoft word berfungsi dalam mengolah kata dalam dunia komputer. Di Indonesia, banyak pengguna komputer yang menggunakan Microsoft Word sebagai pengolah data mereka. 

Salah satu faktor yang membuat Microsoft Word banyak digemari adalah karena caranya yang mudah dan praktis daripada pengolah kata lain. Memang fitur-fitur dan menu dalam Microsoft Word terlihat simpel, sederhana, dan mudah digunakan oleh siapapun. 

Baik dalam mengetik, menghapus, ataupun mendesain sebuah data dalam Microsoft Word sangat mudah dipahami dan hasilnya dapat didesain sedemikian rupa agar terlihat menarik. 

Berbicara mengenai Microsoft Word tak sedikit pula orang yang bertanya-tanya bagaimana cara menghapus blank page atau halaman kosong di Microsoft Word. Artikel ini akan membahas mengenai cara menghapus blank page atau halaman kosong dalam Microsoft Word. Lalu bagaimanakah caranya? Simak penjelasan berikut ini!

RajaBackLink.com

Cara Menghapus Halaman di Word pada Windows

Cara menghapus halaman kosong atau blank page dalam Microsoft Word sangat mudah dan sederhana. Halaman yang dihapus dapat berupa halaman kosong atau halaman yang berisi teks, grafik, dan konten lain. 

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih teks, gambar, grafik, tabel, ataupun halaman kosong. Kemudian klik delete di keyboard Anda. Dengan demikian, maka file Anda akan terhapus. S

Apabila masih belum terhapus, maka terdapat sesuatu pengaturan dalam halaman tersebut sehingga menyebabkan halaman tersebut tidak bisa terhapus. Akan tetapi, jangan khawatir, Anda tetap bisa menghapus halaman tersebut dengan langkah-langkah berikut ini: 

Langkah pertama, pilihlah terlebih dahulu halaman yang akan dihapus. Cara lainnya yaitu dengan menekan Ctrl+G pada keyboard komputer atau laptop Anda. 

Kemudian, ketiklah page pada enter page number box yang terdapat di Microsoft Word Anda. 

Setelah itu, tekanlah tombol enter pada keyboard Anda. Kemudian pilihlah menu close yang terdapat di layar komputer Anda. 

Lalu, pilihlah konten yang akan Anda hapus. Jangan lupa tekan tombol delete pada keyboard untuk menghapus halaman atau konten yang Anda inginkan. 

 

Demikian merupakan langkah atau cara dalam menghapus halaman kosong ataupun blank page di Microsoft Word Anda. Caranya cukup mudah bukan? Kebanyakan menu dan fitur yang terdapat di Microsft Word memang mudah digunakan, karena tujuannya adalah untuk mempermudah pekerjaan manusia. 

Di dalam Microsoft Word juga terdapat fitur-fitur lain yang lengkap dan mudah digunakan. Fitur-fitur yang terdapat di dalam Microsoft Word yang paling populer dan bagus adalah sebagai berikut:

Tabel

Tabel merupakan salah satu fitur Microsoft Word yang banyak digunakan untuk mengolah data. Fitur ini cenderung lebih mudah dan praktis dalam penggunaannya dibandingkan dengan Microsoft Exel. 

Shape

Fitur lain yang cukup populer adalah shape. Fitur ini bertujuan untuk menyajikan bentuk-bentuk bagus yang akan digunakan dalam mengolah data, misalnya bentuk persegi, lingkaran, segitiga, dan lain-lain. Fitur ini biasanya digunakan untuk membuat data lebih bagus dan menarik. 

Diagram

Diagram adalah salah satu fitur Microsoft Word yang sering digunakan dalam mengolah data menjadi sebuah gambar atau diagram, tujuannya agar pembaca lebih mudah memahami data daripada harus membaca konten bacaan yang membutuhkan waktu lama. 

Selain beberapa fitur tersebut, terdapat pula fitur-fitur lain yang tidak bisa dibahas satu persatu secara menyeluruh, beberapa diantaranya adalah fitur gambar, font, ukuran font, dan lain-lain. 

Demikian merupakan artikel tentang cara menghapus halaman kosong dalam microsoft word. Selamat mencoba!

Sumber: Pexels Free Images