Cara Menghilangkan Suara Video

Konten berupa video menjadi konten yang banyak digemari belakangan ini. Akan tetapi, terkadang banya orang ingin mengisi konten video dengan diirngi lagu-lagu tertentu sehingga ingin menghilangkan suara yang ada pada video. 

Artikel ini akan membahas mengenai cara menghilangkan suara di video. Jadi, mari simak artikel ini sampai selesai. 

 

Cara Menghilangkan Suara Video Di HP Android Atau Laptop

 

RajaBackLink.com

Sebenarnya terdapat beberapa cara untuk menghilangkan suara di video, baik video yang terdapat di Android ataupun di laptop. Berikut akan kami jelaskan mengenai cara menghilamgkan suara di video melalui laptop ataupun android: 

Menghilangkan Suara Video di Laptop Dengan Movie Maker

Movie maker merupakan salah satu aplikasi untuk mengedit video, baik menggabungkan video, memotong video, ataupun menghilangkan suara di video. Aplikasi ini sudah cukup terkenal di kalangan penggemar video. 

Meski aplikasi ini dapat di download melalui ponsel, namun sebenarnya aplikasi ini seringkali digunakan di laptop. Fitur-fitur yang disajikan oleh Movie Maker cukup sederhana sehingga mudah digunakan. 

Cara menghilangkan suara di video melalui Movie Maker: 

Langkah pertama, instal terlebih dahulu aplikasi Movie Maker di ponsel Anda. Jika Anda sudah mempunyai aplikasi tersebut, Anda dapat langsung membukanya. 

Langkah kedua, pilih menu tambah video yang ada di dalam movie maker, kemudian masukkan video yang ingin dihilangkan suaranya. 

Langkah ketiga, tunggu sampai proses memasukkan video selesai dan pilih menu edit yang muncul pada layar. 

Langkah selanjutnya, pilihlah menu video volume. Lalu, Anda dapat mengaturnya dengan menggeser ke kiri sampai suara hilang. 

Kemudian, pilih menu file, selanjutnya pilih menu save movie. 

Akan terdapat beberapa pilihan format video, agar menghasilkan video yang jernih Anda dapat memilih format video minimal 720p. 

Langkah terakhir adalah tunggu loading video sampai selesai dan Anda dapat memutar langsung video tersebut. 

 

Cara Menghilangkan Suara Video Di HP Android

Jangan bersedih apabila Anda tidak memiliki laptop, Anda tetap bisa menghilangkan suara di video dengan menggunakan HP Android. Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang terdapat di dalam HP Android. Akan tetapi, disini akan digunakan Aplikasi Sound Editor. 

Seperti halnya Movie Maker, cara mengedit video dengan aplikasi ini juga cukup mudah. Lalu, bagaimanakah caranya? Ikutilah petunjuk di bawah ini!

Langlah pertama, instal terlebih dahulu aplikasi Video Sound Editor di play store. Jika proses download sudah selesai langsung buka aplikasi tersebut. 

Setelah membuka aplikasi Video Sound Editor akan terdapat berbagai pilihan menu, salah satunya adalah menu mute video. Pilih menu tersebut agar suara di video dapat hilang. 

Kemudian, akan ditampilkan galeri Anda, pilih video yang akan Anda hilangkan suaranya. 

Langkah selanjutnya, terdapat menu pengaturan durasi video, Anda dapat memilih lama durasi dalam video tersebut. 

Setelah itu akan terdapat halaman yang memuat konfirmasi, akan terdapat dua pilihan, yaitu Mute With Trim Video dan Mute Without Trim Video. Mute With Trim Video adalah pilihan untuk menghilangkan suara video dengan memotong durasi video, sedangkan mute without trim video adalah pilihan menghilangkan suara tanpa memotong durasi video tersebut.

Pilih salah satu menu tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan video Anda sudah selesai. 

Demikian merupakan langkah-langkah dalam menghilangkan suara di video, baik mengeditnya menggunakan laptop ataupun menggunakan HP Android. Semoga artikel ini dapat bermanfaat!

 

Sumber Gambar: Pexels Free Images