Cara Transfer Kuota Telkomsel

Pulsa merupakan kebutuhan penting saat ini yang harus dipenuhi agar bisa berkomunikasi jarak jauh. Pulsa menjadi kebutuhan primer yang harus dimiliki setiap inidividu. Dengan memiliki pulsa seseorang bisa berkomunikasi jarak jauh dengan seseorang. Maka dari itu, pulsa menjadi kebutuhan yang wajib terpenuhi. 

Karena peran penting pulsa dalam kehidupan sehari-hari, seseorang terkadang meminta temannya untuk mengirimkan pulsa dalam keadaan darurat. Cara demikian cukup efektif dilakukan dalam keadaan darurat apabila sedang tidak memiliki pulsa. Artikel ini akan memaparkan cara transfer kuota atau pulsa yang bisa digunakan dalam keadaan mendesak ataupun tidak. 

Kuota dan pulsa sangat penting dimiliki sekarang ini. Kuota bisa menjadi solusi untuk membantu orang lain ketika sedang dalam keadaan darurat. Anda juga bisa membantu orang lain dengan mentransfer pulsa ataupun kuota Anda. Lalu, bagaimanakah caranya?

Berikut merupakan cara mentransfer kuota atau cara berbagi kuota telkomsel: 

RajaBackLink.com

Cara mengirim kuota telkomsel bisa dilakukan dengan beberapa cara, taitu cara bagi kuota telkomsel dengan UMB ataupun dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. 

Cara Transfer Kuota Telkomsel dengan UMB

Salah satu cara berbagi kuota telkomsel dapat menggunakan UMB. Cara transfer telkomsel dengan menggunakan UMB cukup mudah dan praktis. Cara transfer ini hanya bisa digunakan oleh pengguna kartu pra bayar Simpati, AS, dan Loop. Cara ini banyak digunakan untuk transfer kuota Telkomsel karena caranya yang mudah. Lalu, bagaimanakah caranya? Simak langkah-langkah berikut:

Pertama, siapkan ponsel Anda. Pastikan ponsel Anda memiliki pulsa atau kuota yang cukup untuk berbagi kepada orang lain. 

Kemudian, tekan tombol *500*2# di ponsel Anda. 

Tunggu beberapa saat hingga muncul kotak dialog di ponsel Anda. 

Setelah muncul kotak dialog, pilih nomer “1. Ya” agar bisa melakukan transaksi. 

Lalu, masukkan nomor penerima atau orang yang akan mendapatkan kuota Anda. 

Masukkan dan tuliskan jumlah kuota yang akan dikirimkan.

Selanjutnya, pilih “1. Setuju” sebagai bentuk konfirmasi mengenai transfer kuota yang Anda lakukan. 

Tunggu beberapa saat, setelah itu pengirim mendapatkan notifikasi transfer kuota tersebut. 

Ketika melakukan transfer kuota, terdapat potongan kuota sebesar lima ribu setiap transaksi sebagai biaya administrasi. Selain itu, penerima kuota juga harus memiliki kuota paling sedikit 500 MB. Dua hal tersebut merupakan syarat agar dapat melakukan transfer kuota Telkomsel melalui UMB. 

 

Cara Transfer Kuota Telkomsel dengan Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Selain menggunakan UMB, Anda juga bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk melakukan transfer kuota Telkomsel. Cara dalam melakukan transfer kuota dengan aplikasi MyTelkomsel juga cukup mudah. Untuk melakukan transfer kuota melalui aplikasi, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini: 

Sebelumnya, pastikan bahwa Anda sudah menginstal aplikasi MyTelkomsel di ponsel Anda. Apabila belum terinstal, Anda dapat menginstalnya terlebih dahulu di play store. Setelah itu, pastikan pula Anda telah mendaftar dan login dalam aplikasi tersebut.

Selanjutnya, pilihlah menu 'Beri Hadiah' dalam aplikasi MyTelkomsel.

Lalu akan muncul halaman lain dalam aplikasi MyTelkomsel dan pilihlah menu 'Transfer Kuota' dalam aplikasi tersebut. 

Setelah muncul halaman baru, masukkan nomor penerima yang akan mendapatkan kuota dan masukkan pula nominal kuota yang akan Anda kirimkan. 

Kemudian, pengirim akan mendapatkan konfirmasi serta verifikasi mengenai kuota yang dikirimkan melalui SMS.

Setelah terkirim, penerima kuota akan mendapatkan informasi bahwa kuota telah terkirim. 

Demikian merupakan langkah-langkah dalam mengirimkan kuota atau pulsa Telkomsel, baik melalui aplikasi MyTelkomsel ataupun tanpa melalui aplikasi. Semoga bermanfaat!

Sumber gambar: Pexel Free Images