Spesifikasi Redmi Note 10S dan Redmi Note 10 5G

Ayo, Anda sedang bingung pilih smartphone Xiaomi Redmi Note 10S atau Xiaomi Redmi Note 10 5G? Manakah dari kedua smartphone tersebut yang sebenarnya Anda butuhkan? Jangan bingung, silakan Anda baca spesifikasi lengkap dari keduanya di bawah ini!

Xiaomi telah memperkenalkan dua smartphone unggulannya dengan spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ya, itu dia Xiaomi Redmi Note 10S dan Xiaomi Redmi Note 10 5G!

Xiaomi Redmi Note 10S diperkenalkan oleh Xiaomi pada Mei 2021. Adapun Xiaomi Redmi Note 10 5G diperkenalkan pada Juli 2021.

Redmi Note 10S dan Redmi Note 10 5G dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda. Xiaomi Redmi Note 10S dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2,8 juta. Sedangkan, Xiaomi Redmi Note 10 5G dibanderol mulai dari harga Rp 3 juta.

RajaBackLink.com

Lantas, manakah dari kedua smartphone itu yang lebih baik?

Apabila kita perhatikan lebih jeli speksifikasi yang dimiliki keduanya, sebenarnya kedua smartphone ini adalah menyasar kelas pengguna yang berbeda.

Redmi Note 10S ditargetkan untuk pengguna yang menginginkan performa berkelas, namun bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini pas bagi Anda yang tidak terburu-buru mengejar layanan 5G.

Menurut Alvi Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, smartphone ini merupakan jawaban dari permintaan konsumen yang menginginkan performa dan kamera yang lebih baik, namun memiliki harga yang terjangkau. Redmi Note 10S hadir sebagai jawaban dari permintaan ini.

Performa smartphone Redmi Note 10S didukung dengan chipset MediaTek Helio G95. Menurut Xiaomi, chipset ini bisa mendongkrak performa dari perangkat terutama untuk para gamer. Smartphone ini akan cocok bagi Anda yang senang bermain game.

Peningkatan lain yang dihadirkan pada Redmi Note 10S adalah terletak di kamera lensa utamanya yaitu berukuran 64MP.

Adapun spesifikasi yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 10 5G bisa dikatakan sebagai future-proof. Maksudnya, ponsel pintar ini telah terbukti menghadirkan jaringan seluler terbaru, yaitu 5G. Dari hal itu, daya pakai dari ponsel pintar ini bisa lebih panjang. Anda akan bisa merasakan bagaimana sensasi pengalaman dari memakai teknologi terbaru melalui Redmi Note 10 5G!

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Xiaomi Redmi Note 10S dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,43 inci dan refresh rate-nya berukuran 60Hz.

Smartphone ini dihadirkan jenisnya menjadi 2 varian penyimpanan yang berbeda, yaitu RAM 6GB/ROM 64GB dan RAM 8GB/ROM 128GB. 

Untuk performanya, Redmi Note 10S didukung dengan chipset gaming MediaTek Helio G95. 

Smartphone Xiaomi ini ditenagai oleh baterai berukuran 5.000mAh dan mendukung fitur pengisian daya cepat 33W.

Sama halnya dengan seri Redmi Note 10 yang lainnya, Redmi Note 10s dibekali dengan dual speaker dan ia dilengkapi dengan 3,5mm headphone jack.

Xiaomi Redmi Note 10S didukung dengan sertifikat IP53 sebagai perlindungan dari cipratan air dan ia juga dibekali dengan fitur NFC.

Redmi Note 10S memiliki 4 kamera utama dan desainnya mirip dengan Redmi Note 10. Kamera depan Redmi Note 10S adalah berukuran 13MP dengan aperture f2.5.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 5G

Xiaomi Redmi Note 10 5G hadir dengan ukuran layar 6,5 inci dan resolusi layarnya adalah Full HD Plus. Layar pada smartphone ini telah mendukung refresh rate 90Hz dan dilengkap dengan fitur AdaptiveSync.

Redmi Note 10 5G telah dilengkapi dengan fitur dual SIM 5G. Selain itu, ia didukung dengan chipset MediaTek Dimensity 700.

Xiaomi Redmi Note 10 5G tersedia dalam dua varian memori, yaitu RAM 4GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 128GB.

Untuk menunjang pemakaiannya, disematkan baterai dengan kapasitas 5.000mAh. Baterainya telah mendukung fitur fast charging sebesar 18W. Smartphone ini pun disertai dengan 3,5mm headphone jack, IR Blaster, dan juga NFC.

Untuk hal fotografi, terdapat 3 kamera di bagian belakang Redmi Note 10 5G. Tiga kamera itu adalah lensa utama berukuran 48MP, lensa makro berukuran 2MP, dan depth sensor berukuran 2MP.

Untuk memenuhi kebutuhan selfie Anda, terdapat pada bagian depan Redmi Note 10 5G adalah kamera depan yang berukuran 8MP.

Xiaomi Redmi Note 10 5G hadir dalam tiga varian warna yaitu Graphite Gray, Aurora Green, dan Nightime Blue. Ponsel pintar ini diatur dengan sistem operasinya yaitu MIUI 12 berbasis Android 11.

Sekian, pembahasan mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S dan Xiaomi Redmi Note 10 5G. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa!

 

***

Sumber Foto: mobile.mi.co.id