Cara Cek Kuota Axis Menggunakan Aplikasi

Cara cek kuota Axis dengan menggunakan aplikasinya akan membuat Anda tidak perlu lagi mengecek jumlah kuota yang tersisa secara manual. Tentunya, hal ini akan membuat kinerja Anda pada ponsel pintar yang digunakan semakin efektif dan efisien.

Selain itu, Anda juga tidak akan merasa kerepotan untuk mengeceknya secara berkala, karena status kuota Axis yang tersisa akan selalu tampil up-to-date, sehingga Anda akan bisa mengetahuinya secara pasti berapa banyak jumlah kuota yang telah Anda gunakan hingga saat ini.

Selain Axis, operator seluler lainnya yang terdapat di Indonesia telah juga menyediakan fitur pengecekan pulsa, kuota, dan masa aktif di aplikasi yang dirilis oleh mereka.

Selain itu, setiap operator seluler di Indonesia telah menentukan juga cara lainnya bagi pelanggannya untuk bisa melakukan pengecekan jumlah kuota internet yang dimiliki. Hal ini dapat dilakukan secara offline. Beda halnya dengan menggunakan aplikasi, maka pengecekannya baru bisa dilakukan hanya ketika ponsel yang digunakan tersebut tersambung dengan internet.

Hal di atas juga berlaku bagi pelanggan Axis. Operator Axis telah menyediakan beragam cara pengecekan jumlah kuota yang tersisa termasuk pulsa dan masa aktifnya, secara offline.

Terkhusus bagi Anda pengguna baru kartu Axis, berikut adalah daftar cara untuk mengecek jumlah kuota yang dimiliki mulai dengan menggunakan aplikasi AXISNet dan panggilan UMB. Yuk, disimak baik-baik penjelasannya!

1. Cek Kuota Axis via Aplikasi AXISNet

Apabila Anda ingin secara instan mengetahui berapa jumlah kuota internet yang dimiliki sekarang, berikut dengan jumlah pulsa yang dimiliki dan masa aktif kartu Anda, maka memasang aplikasi AXISNet adalah pilihan yang tepat bagi Anda.

Sekali memasang aplikasi AXISNet dan login, kemudian menjalankan internet di ponsel Anda, maka Anda bisa mengetahui kapan dan di mana saja berapa jumlah kuota internet yang tersisa berikut dengan jumlah pulsa yang Anda miliki dan sampai kapan masa aktif dari kartu Axis Anda.

Syarat untuk bisa menggunakan aplikasi AXISNet adalah Anda terhubung ke internet saat akan membuka aplikasi ini. Perhitungan secara detail dan akurat berkaitan dengan jumlah kuota yang dimiliki oleh Anda akan selalu terhitung secara update.

Anda bisa mendapatkan aplikasi AXISNet di Google Playstore bagi Anda pengguna smartphone Android. Adapun bagi Anda pengguna smartphone iPhone, maka Anda bisa mendapatkannya di AppStore.

Selain berfungsi sebagai tempat pengecekan kuota, pulsa, dan masa aktif dari kartu Axis Anda, aplikasi AXISNet juga berisi berbagai tawaran promo paket data dan lain-lain dari operator Axis. Anda bisa langsung melakukan pembelian di aplikasi ini terkait paket yang ingin Anda gunakan. Pulsa Anda akan terpotong secara otomatis ketika pembelian paket dinyatakan berhasil.

2. Cek Kuota Axis via UMB

Apabila Anda menginginkan melakukan pengecekan kuota secara offline, maka Anda bisa melakukan panggilan UMB di ponsel Anda.

Cara ini bisa digunakan oleh seluruh pengguna Axis, baik melalui ponsel biasa maupun smartphone dan tanpa adanya internet.

Cara untuk cek kuota Axis via UMB pun dapat dikatakan sederhana dan cukup mudah untuk dilakukan.

Caranya, silakan Anda pertama-tama buka menu Panggilan pada ponsel Anda. Ketik di sana *123*7*3# dan lakukan panggilan menggunakan nomor Axis Anda.

Tunggu selama beberapa saat dan informasi mengenai paket internet yang sedang Anda gunakan akan segera tampil.

Silakan Anda pilih paket internet mana yang ingin Anda cek jumlah kuotanya. Setelahnya, informasi mengenai jumlah kuota internet yang tersisa akan tampil disertai dengan masa aktif kuota Axis tersebut.

Demikian, penjelasan mengenai cara cek kuota Axis menggunakan aplikasi AXISNet dan panggilan UMB. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba!

 

***

Sumber Foto: www.xlaxiata.co.id