Cara Cek Pulsa Indosat

Cara cek pulsa Indosat sangatlah mudah. Operator Indosat telah menyediakan beragam cara bagi penggunanya untuk bisa mengecek pulsa yang dimilikinya.

Beragam opsi cek pulsa Indosat yang dihadirkan benar-benar sangatlah membantu dan mempermudah para pengguna kartu Indosat untuk memeriksa secara akurat dan berkala berapa nominal pulsa Indosat yang dimiliki mereka. 

Memeriksa pulsa secara berkala adalah penting untuk dilakukan bagi pengguna kartu seluler mana pun agar aktivitas komunikasi mereka lancar. Pulsa yang mencukupi akan mempermudah para pengguna kartu seluler untuk memanfaatkan berbagai layanan komunikasi yang disediakan oleh operator kartu seluler yang mereka gunakan.

Namun, kebiasaan untuk cek pulsa secara berkala ini tidak dilakukan oleh setiap orang. Sebagian orang ada yang baru menyadari pentingnya untuk memerhatikan berapa sisa pulsa yang dimiliki ketika mereka mendapati langsung kebutuhan mendesak terkait komunikasi telepon, namun mereka terkendala karena jumlah pulsa yang dimilikinya tidak mencukupi.

Jangan sampai Anda menunggu terlebih dahulu keadaan mendesak menghampiri dan Anda baru mengisi pulsa kartu seluler Anda pada keadaan tersebut.

Nah, bagi Anda pengguna kartu Indosat, berikut adalah beberapa opsi yang dapat dipilih untuk cek pulsa Indosat. Yuk, disimak baik-baik penjelasannya di bawah ini!

1. Cara Cek Pulsa Indosat melalui Dial Phone USSD

Para pengguna kartu Indosat bisa cek pulsa yang dimiliki mereka melalui panggilan telepon (dial phone) USSD.

Caranya, silakan Anda buka menu Panggilan Telepon pada ponsel Anda. Ketikkan di sana kode USSD Indosat *123# dan tekan Panggil.

Tunggu selama beberapa saat dan akan muncul informasi berkenaan dengan kartu Indosat Anda yang sedang digunakan saat ini, salah satunya adalah informasi tentang sisa pulsa Indosat yang dimiliki.

Selain itu, informasi tentang masa aktif dari kartu Indosat Anda juga tercantum di sana.

2. Cara Cek Pulsa Indosat melalui SMS 

Para pengguna kartu Indosat bisa cek pulsa yang dimiliki mereka melalui SMS.

Caranya, silakan Anda buka menu Pesan pada ponsel Anda. Buatlah pesan baru dan ketikkan isinya yaitu USAGE. Kirim isi pesan tersebut ke nomor 363.

Setelah itu, silakan Anda tunggu selama beberapa saat dan sebuah pesan balasan akan dikirimkan oleh operator Indosat. Pesan balasan tersebut berisi informasi terkait kartu Indosat Anda, salah satunya adalah sisa pulsa yang dimiliki.

3. Cara Cek Pulsa Indosat melalui Aplikasi

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk cek pulsa Indosat yang dimiliki adalah dengan menggunakan aplikasi MyIM3.

Cara cek pulsa Indosat melalui aplikasi MyIM3 adalah mudah dan sangat cepat. Anda hanya perlu mengunjungi aplikasi MyIM3 yang telah dipasang pada smartphone Anda dan jumlah sisa pulsa Indosat yang dimiliki pun akan muncul dalam aplikasi.

Apabila Anda belum memiliki aplikasi MyIM3 di smartphone Anda, silakan Anda download terlebih dahulu aplikasi ini dari Google Playstore ataupun App Store.

Setelah terpasang, silakan Anda buka aplikasi MyIM3. Masukkan di sana nomor IM3 Anda, lalu klik tombol “Next”.

Selanjutnya, Anda akan dimintai untuk memasukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan melalui SMS ke nomor IM3 Anda. Silakan masukkan kode verifikasi berisi 6 angka tersebut ke aplikasi MyIM3. Klik tombol “Verifikasi”.

Setelah proses verifikasi selesai, Anda akan diarahkan langsung ke halaman utama aplikasi MyIM3. Sisa pulsa Indosat Anda akan muncul dalam aplikasi ini.

Selain terdapat informasi berkenaan sisa pulsa Indosat Anda, pada aplikasi MyIM3 juga terdapat berbagai informasi lainnya yang berkaitan dengan kartu Indosat Anda. Seperti, terdapat informasi nomor kartu Indosat Anda, sisa kuota internet yang dimiliki, berbagai tawaran produk Indosat, dan lain-lain.

Demikian, pembahasan mengenai cara cek pulsa Indosat yang bisa dilakukan oleh siapa pun pengguna kartu seluler ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya!

 

***

Sumber Foto: ioh.co.id (website resmi Indosat)