Cara Daftar GrabFood secara Online

Cara daftar GrabFood secara online bisa dilakukan dengan mudah kapan dan di mana saja. Pasalnya, Anda bisa dengan mudah mendaftarkan diri sendiri untuk menjadi bagian dari partner GrabFood tanpa bantuan pihak lainnya.

Berkat kemajuan teknologi saat ini, fitur memesan makanan pun telah bisa dilakukan dengan online hanya melalui smartphone Anda saja. Adanya hal ini membuat Anda tidak perlu repot-repot lagi mengantre makanan yang ingin Anda santap begitupula makanan yang ingin Anda jual.

Anda hanya memerlukan sebuah smartphone dan sebuah aplikasi pemesanan makanan secara online, lalu Anda bisa melakukan dua aktivitas di atas.

Salah satu aplikasi pemesanan makanan yang populer dan biasa digunakan di Indonesia adalah bernama Grab. Grab memiliki fitur untuk menyediakan berbagai pesanan makanan secara online bernama GrabFood.

RajaBackLink.com

Nah, apabila Anda menginginkan untuk mendaftar diri menjadi bagian dari partner GrabFood, maka caranya adalah mudah dan bisa dilakukan oleh Anda seorang diri secara online.

Selengkapnya, berikut adalah cara mendaftarkan diri menjadi partner GrabFood secara online.

1. Membuat Profile

Langkah pertama yang mesti Anda lakukan untuk menjadi bagian dari GrabFood adalah membuat profile.

Silakan Anda akses melalui browser smartphone ataupun PC Anda ke halaman https://www.grab.com/id/merchant/food/.

Setelahnya, isilah formulir yang muncul di sana secara benar dan teliti. Apabila telah selesai, silakan tekan tombol daftar.

Setelahnya, Anda akan segera mendapatkan sebuah e-mail verifikasi dari Grab.

Silakan Anda ikuti tahap selanjutnya yang dijelaskan dalam e-mail tersebut untuk verifikasi e-mail Anda. Setelah verifikasi e-mail pertama berhasil dilakukan, maka Anda akan menerima email lainnya yang berisi tautan formulir yang berupa kode verifikasi untuk dimasukkan ke halaman pendaftaran Anda.

Silakan Anda isi kotak kode verifikasi dengan menggunakan kode yang Anda terima di e-mail Anda dan lakukan secara rahasia tanpa melibatkan pihak mana pun hingga selesai.

2. Kirimkan Kelengkapan Dokumen

Setelah tahap 1 di atas selesai, Anda akan diminta untuk mengisi kelengkapan data pendaftaran Anda.

Isilah data tersebut sebagai pemilik toko disertai informasi terkait rekening bank untuk dilakukannya transaksi jual-beli di GrabFood.

Data ini diperlukan untuk keperluan transfer penghasilan Anda di GrabFood.

Lengkapi juga data informasi kontak penanggung jawab toko dan bagian keuangan Anda untuk mempermudah transaksi jual-beli di GrabFood secara lancar. Data ini akan digunakan sebagai informasi kontak untuk menghubungi Anda apabila ditemukan kendala proses jual beli.

Silakan Anda lengkapi data dokumen yang perlu diisi pada tahapan ini sampai selesai.

3. Aktivasi Akun

Apabila Anda telah selesai melakukan tahap kedua, maka kini saatnya agen telesales Grab untuk memeriksa seluruh kelengkapan dokumen yang telah Anda kirimkan.

Anda akan dihubungi kembali dalam kurun waktu 2 hari kerja, apabila terdapat informasi berkas yang kurang lengkap ataupun kesalahan input pendaftaran yang Anda lakukan.

Tetapi, apabila dokumen yang diajukan tidak ada masalah dan disetujui, maka Anda akan segera menerima kontrak dari Grab pada dua hari kerja itu.

Silakan Anda pelajari baik-baik, kemudian tanda tangani kontrak tersebut untuk lanjut ke tahap proses selanjutnya yaitu aktivasi.

Setelah Anda menandatangani kontrak tersebut, maka dokumen kontrak itu akan dikirimkan ke OVO untuk mendapat persetujuan. Setelahnya, Anda akan dihubungi oleh OVO dalam 2 hari kerja. 

Dari mulai proses awal hingga selesai, kurang lebih akan memerlukan waktu sekitar lima sampai dengan delapan hari kerja. Ketika aktivasi Anda telah dinyatakan berhasil, silakan Anda unduh aplikasi Grab Merchant di App Store ataupun Google Playstore.

Anda kini sudah mengetahui bagaimana cara mendaftar menjadi merchant GrabFood secara online dari mulai tahap awal hingga selesai. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba!

 

***

Sumber Foto: Tangkapan Layar Aplikasi Grab di Google Playstore