Cara Menambah Followers TikTok Paling Simpel

Cara menambah followers TikTok memang membutuhkan trik khusus. Apalagi di masa sekarang, aplikasi TikTok telah menjadi platform berbagi video singkat yang sangat populer di Indonesia dan di dunia.

Berbagai tantangan atau kita sebut dengan istilah challange, menjadi tren tersendiri di aplikasi TikTok dan menambah seru aktivitas para penggunanya saat menggunakan aplikasi hiburan ini.

Terhitung sejak April 2020, aplikasi TikTok telah tercatat memiliki 800 juta pengguna yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Angka itu terus bertambah hingga saat ini.

Dengan fakta semakin bertambahnya pengguna TikTok, maka cara menambah followers pun bisa disebut mudah dan sulit secara bersamaan.

RajaBackLink.com

Cara menambah followers TikTok akan terasa sulit karena semakin banyaknya content creator TikTok yang membuat konten serupa di aplikasi ini.

Namun, cara menambah follower TikTok juga bisa dikatakan mudah karena jumlah pengguna aplikasi TikTok adalah semakin banyak. Pada kondisi sekarang, Anda semakin berkesempatan lebar untuk bisa mendapatkan lebih banyak lagi jumlah followers pada akun TikTok Anda.

Pastinya, jika Anda ingin berhasil menambah follower TikTok, maka Anda mesti mempelajari bagaimana strateginya.

Penasaran seperti apa penjelasannya? Berikut adalah ulasan mengenai cara menambah followers TikTok secara simpel dan mudah. Yuk, disimak baik-baik!

1. Pastikan Anda Memiliki Target Audiens

Sebelum Anda membuat konten di TikTok, silakan Anda tentukan terlebih dahulu siapa target audiens Anda.

Jika Anda telah menentukan target audiens akun TikTok Anda, silakan buatlah konten sesuai dengan kebutuhan audiens tersebut.

Hal ini akan memastikan bahwa target audiens yang ingin Anda jangkau akan singgah di akun TikTok Anda. Contohnya, Anda menggunakan aplikasi TikTok hanya untuk bersenang-senang, maka target audiens Anda mungkin adalah orang-orang seusia Anda dan memiliki selera humor atau minat yang sama.

Dalam prosesnya, silakan Anda rajin membuat konten bertema seperti itu. Nantinya, audiens akan bertambah satu demi satu sesuai dengan minat Anda.

Atau contoh lainnya, Anda menyenangi konten jalan-jalan + jajan. Silakan Anda rekam setiap konten bertema seperti itu. Maka, follower TikTok di akun Anda pun akan bertambah sesuai dengan minat yang Anda tunjukkan di video TikTok Anda.

Agar mempermudah teman-teman Anda di media sosial lain untuk bisa menemukan nama akun TikTok Anda, maka dianjurkan untuk menggunakan nama yang sama seperti nama akun Anda di media sosial lain.

2. Gunakan Web atau Aplikasi Bantuan Lain

Apabila Anda menginginkan menambah jumlah followers TikTok dalam waktu yang singkat, maka silakan coba menggunakan alat penambah followers khusus untuk aplikasi TikTok.

Berikut adalah beberapa nama aplikasi bantuan untuk menambah jumlah follower di aplikasi TikTok, di antaranya aplikasi Social Buddy, aplikasi TokUpgrade, aplikasi SocialViral, aplikasi Feed Pixel, Media Mister, dan lain sebagainya.

3. Mengikuti Tren di TikTok

Selain dari dua cara di atas, cara paling mudah selanjutnya untuk bisa menambah followers TikTok adalah dengan mengikuti tren di TikTok.

Pada aplikasi TikTok, terdapat tren umum yang mudah bagi penggunanya untuk diikuti dan ditiru. Hal tersebut bisa berjenis challenge, dance, dan lain-lain.

Para pengguna TikTok bisa melihat konten dance yang sedang populer berikut dengan deretan lagu yang juga tak kalah populernya digunakan di aplikasi ini.

Ini bisa menjadi bahan rekomendasi bagi Anda untuk membuat konten TikTok.

Memang, mengikuti tren dan challenge di aplikasi TikTok bisa menjadi cara yang menarik untuk mengundang lebih banyak lagi pengguna TikTok masuk ke profil Anda.

Ketika suatu challenge, dance, ataupun topik tertentu sedang tren di aplikasi TikTok, maka akan banyak pengguna lainnya yang akan melihat topik atau tagar berkaitan dengan hal tersebut. Hal inilah yang akan memungkinkan konten TikTok Anda menarik perhatian dan minat mereka menjadi followers Anda.

4. Jangan Lupa Sematkan Hashtag

Hashtag atau tagar sangat penting disematkan pada setiap konten TikTok yang Anda buat. Hal ini akan memungkinkan konten Anda dilihat oleh lebih banyak orang di aplikasi TikTok.

Hastag bisa berkaitan juga dengan challenge ataupun tren yang sedang Anda ikuti saat ini. Tanpa tagar tertentu di postingan konten TikTok Anda, maka hal tersebut akan membuat konten Anda sedikit ditemukan dan dilihat oleh pengguna lainnya.

Tentunya, hal ini tidak mau Anda alami bukan? Jadinya, selalu sematkan hastag yang baik ya, dalam setiap postingan konten TikTok Anda. Hal ini akan bisa menambah jumlah follower TikTok yang Anda miliki sekarang bertambah secara berkala.

Saat ini, banyak juga pengguna TikTok yang menyertakan hashtag #fyp di setiap konten yang mereka buat. Hal itu mereka lakukan dengan harapan agar konten yang mereka buat bisa lebih banyak dilihat oleh orang-orang. 

5. Buat Tren Baru

Cara lain yang bisa digunakan untuk menambah jumlah follower TikTok adalah dengan menarik perhatian pengguna TikTok lainnya untuk mengikuti tren baru yang Anda buat sendiri.

Adanya hal ini akan membuat pengguna TikTok lainnya mampir ke akun TikTok Anda dan menjadi pengikut tren dari akun Anda.

Cara ini mungkin akan dirasakan sulit bagi Anda yang baru saja mulai menggunakan TikTok. Terlebih, jika akun TikTok Anda masih memiliki jumlah follower yang sangat sedikit.

Namun, cara ini akan efektif apabila Anda yang telah memiliki basis follower yang cukup besar dan Anda telah berpengalaman memainkan TikTok.

6. Promosikan

Cara terakhir untuk bisa menambah jumlah follower TikTok dengan simpel adalah dengan mengenalkannya ke pengguna lain. Coba Anda buat promosi akun TikTok Anda dengan cara membagikan video TikTok yang telah Anda buat ke platform media sosial lainnya yang Anda miliki.

Hal ini akan membuat orang lain mengetahui dan mengenal akun TikTok Anda. Pastikan rajin-rajin ya, membagikan hasil video TikTok Anda ini.

Dengan membagikan hasil video TikTok Anda secara rajin di media sosial lainnya, maka kesempatan Anda untuk lebih dikenal oleh banyak orang akan semakin besar, begitupun dengan jumlah follower akun TikTok Anda yang akan semakin bertambah.

Demikian, ulasan mengenai cara menambah followers TikTok paling simpel yang bisa dilakukan oleh Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba!

 

***

Sumber Foto: Pixabay @SAM-RIZ44