Cara Menghapus Semua Postingan di Facebook

Cara menghapus semua postingan di Facebook sangat mudah bisa dilakukan oleh siapa pun. Tips ini tentunya sangatlah dibutuhkan oleh para pengguna Facebook ketika mereka ingin menghapus konten yang telah diunggah ke aplikasi ini. 

Facebook merupakan salah satu platform media sosial yang masih banyak digunakan hingga saat ini oleh masyarakat dunia. Sejak pertama kali perilisan aplikasi ini hingga sekarang telah banyak fitur-fitur baru yang ditambahkan di dalamnya.

Tetapi, dari semua postingan yang telah diunggah ke Facebook terdapat juga beberapa postingan yang ingin dihapus oleh pengunggahnya. Tak sedikit juga di antaranya yang menginginkan menghapus semua postingan yang pernah diunggahnya. Lantas, bagaimanakah caranya?

Bagi yang ingin menghapus semua postingan di Facebook, silakan disimak penjelasannya di bawah ini.

RajaBackLink.com

Berikut adalah cara menghapus semua postingan di Facebook yang bisa dilakukan oleh semua penggunanya pada akun mereka:

  1. Silakan Anda buka situs www.facebook.com atau buka aplikasi Facebook, lalu silakan Anda masuk ke akun Facebook Anda.
  2. Silakan Anda masuk ke menu Profil di akun Facebook Anda.
  3. Pilih “Kelola Posting” yang letaknya ada pada bagian bawah penulis posting.
  4. Pilihlah “Filter” untuk mempersempit opsi yang tersedia. Di sini, Anda bisa memilih tahun tertentu, tingkat privasi, siapa yang membuat postingan, dan item yang Anda tandai.
  5. Silakan Anda centang kotak persegi yang berada di sudut kanan atas pada gambar mini posting mana pun yang ingin dihapus.
  6. Setelah Anda memilih postingan mana saja yang ingin dihapus, silakan klik “Next” yang terletak pada bagian bawah layar.
  7. Pilih “Hapus Posting” dan klik “Selesai”.

 

Cara Menggunakan Alat Kelola Aktivitas di Facebook

Terdapat fitur “Kelola Aktivitas” yang berada di log aktivitas akun Facebook Anda. Darinya, Anda bisa menghapus, mengarsipkan, ataupun memulihkan konten tertentu dari postingan akun Facebook Anda.

Fitur “Kelola Aktivitas” saat ini hanya tersedia pada aplikasi seluler Facebook. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini:

  1. Buka aplikasi Facebook di smartphone Anda.
  2. Silakan masuk ke akun Facebook Anda.
  3. Silakan diklik gambar orang yang terletak disudut kiri atas layar untuk masuk ke menu Profil akun Facebook Anda.
  4. Pilih lainnya yang disimbolkan dengan tanda tiga titik “…” yang terletak pada bagian bawah gambar profil Anda.
  5. Pada daftar Pengaturan Profil, pilihlah “Log Aktivitas”.
  6. Pilih “Kelola Aktivitas”.
  7. Pilih jenis aktivitas yang ingin Anda lihat di sana, contohnya “Kiriman Anda”.
  8. Pada bagian atas log aktivitas, silakan pilih filter yang Anda butuhkan, contohnya Kategori atau Tanggal untuk memfilter kiriman yang akan diarsipkan ataupun dihapus.
  9. Silakan centang kotak yang berada di samping konten yang ingin Anda arsipkan atau hapus.
  10. Silakan Anda pilih “Arsip” untuk mengarsipkan kiriman tersebut dan pilihlah “Sampah” apabila Anda ingin menghapus konten kiriman Facebook tersebut.

Sekarang, Anda telah mengetahui bagaimana cara menghapus konten Facebook Anda seluruhnya ataupun sebagian. Jika Anda ingin menghapus seluruh postingan Facebook Anda, silakan Anda ikuti langkah-langkah di atas yang telah dijelaskan.

Selain dari menghapus postingan akun Facebook Anda, bisa juga Anda mengarsipkan postingan-postingan tersebut di laman pengarsipan akun Facebook Anda yang tersedia di Profil. Silakan Anda ikuti langkah-langkah penjelasan di atas, bagaimana cara pengarsipan postingan Facebook Anda.

Demikian, pembahasan mengenai cara menghapus semua postingan di Facebook berikut dengan cara pengarsipannya apabila diperlukan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba!

 

***

Sumber Foto: Pixabay @geralt