Cara Menghilangkan Online di WA

Cara menghilangkan online di WA (WhatsApp) mungkin masih belum diketahui oleh sebagian orang. Status online yang akan terlihat di WhatsApp saat penggunanya sedang membuka aplikasi ini dalam keadaan internet yang tersambung memang dirasakan mengganggu oleh sebagian orang.

Sebagian orang ada yang menginginkan status online tak perlu muncul saat dirinya sedang membuka aplikasi WhatsApp. Mereka menginginkan privasi lebih dari para pengguna WhatsApp lainnya hingga status online mereka tidak akan diketahui oleh pengguna lainnya.

Tentunya, cara menghilangkan online di WA tidaklah sulit dan bisa dilakukan oleh setiap pengguna WhatsApp. Cukup Anda lakukan beberapa langkah, maka status online Anda di WA akan segera bisa tidak muncul.

Selain dari status online yang muncul di WhatsApp saat Anda membukanya dalam keadaan internet tersambung, pengaturan umum pada WhatsApp juga akan memperlihatkan kapan status terakhir penggunanya membuka WA sehingga masing-masing pengguna akan mengetahui pengguna WA yang berada di daftar kontaknya status online terakhirnya.

RajaBackLink.com

Nah, apabila fitur online tidak diaktifkan oleh pengguna WhatsApp, maka status online terakhirnya pun akan bisa disembunyikan dan tidak akan bisa dilihat oleh siapa pun. Bagi Anda yang menginginkan privasi, maka hal ini akan menguntungkan Anda.

Apabila Anda ingin di lain waktu mengaktifkan kembali status online di WA, maka Anda pun bisa melakukannya kapan dan di mana saja dengan mudah. Pengaturan privasi WhatsApp Anda akan selalu bisa dikontrol 100% secara privasi, hanya oleh Anda.

Apakah Anda sekarang penasaran bagaimana cara menghilangkan status online di WA dengan cepat dan mudah?

Berikut adalah ulasan mengenai cara menghilangkan online di WA yang bisa dilakukan oleh setiap pengguna WhatsApp:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp pada smartphone Anda, baik Android maupun iOS
  2. Buka opsi “Pengaturan/Setelan” yang letaknya ada di pojok kanan atas, di dalam tanda titik tiga yang disusun vertikal
  3. Setelah opsi “Pengaturan/Setelan” dipilih, silakan pilih “Akun”
  4. Pada halaman “Akun”, silakan pilih “Privasi”
  5. Klik “Terakhir Dilihat” untuk menentukan pengaturan privasi Anda terkait status online di WA
  6. Akan terdapat berbagai opsi di sana, silakan dipilih sesuai kebutuhan Anda
  7. Klik “Selesai”.

Apabila Anda memilih opsi pengaturan di sana adalah hanya terlihat status online di WA oleh sebagian orang di daftar kontak Anda, maka hal itu akan langsung terjadi ketika Anda mengklik “Selesai”. Hasilnya, orang yang di luar daftar kontak Anda tidak akan bisa melihat status terakhir online Anda.

Adapun apabila Anda memilih opsi pengaturan privasi untuk tidak terlihat oleh semua orang dan mengklik “Selesai”, maka siapa pun pengguna WhatsApp tidak akan bisa tahu kapan status online terakhir WA Anda. Kondisi ini juga berlaku bagi Anda ke pengguna WA lainnya yang tidak akan bisa melihat status online terakhir mereka karena Anda telah memilih fitur pengaturan privasi ini.

Demikian, penjelasan mengenai cara menghilangkan online di WA sehingga orang lain tidak akan mengetahui kapan terakhir kali Anda membuka WhatsApp Anda. Pergunakanlah pengaturan privasi WhatsApp ini dengan bijak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Disarankan apabila Anda adalah seorang pedagang ataupun pembisnis yang menggunakan WhatsApp sebagai salah satu cara mengontak Anda, maka jangan gunakan pengaturan privasi yang membatasi setiap orang untuk mengetahui kapan Anda terakhir online di WA.

Alasannya adalah agar para pelanggan Anda tidak merasa kebingungan dengan status chat mereka yang belum dibalas karena kondisi Anda yang belum memungkinkan.

Sekian, pembahasan mengenai cara menghilangkan online di WA berkaitan dengan status terakhir online WA Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya!

 

***

Sumber Foto: Pixabay @geralt