Cara Registrasi Kartu Axis Simpel dan Mudah

Cara registrasi kartu Axis adalah simpel dan mudah, lebih sederhana apabila dibandingkan dengan jenis operator lainnya.

Operator Axis menawarkan beberapa cara registrasi kartunya sehingga bisa sangat memudahkan para penggunanya.

Registrasi kartu diperlukan dalam rangka mendeteksi dan menekan berbagai kasus penipuan yang mengarah kepada pengguna smartphone.

Untuk bisa registrasi kartu Axis hingga sukses, pengguna hanya memerlukan dua hal saja, yaitu data nomor Kartu Keluarga dan nomor KTP yang benar.

RajaBackLink.com

Penasaran bagaimana cara registrasi kartu Axis? Berikut akan dijelaskan secara detail dan mudah mengenai cara registrasi kartu Axis.

 

A. Mendaftar Kartu Perdana Axis bagi Pelanggan Baru

Bagi pengguna kartu Axis yang pertama kali mencoba kartu perdananya, maka pengguna tersebut termasuk kepada kategori pelanggan baru.

Apabila Anda adalah pelanggan baru, terdapat dua langkah sederhana untuk bisa mendaftarkan kartu Axis Anda.

1. Mendaftarkan Kartu Perdana secara Manual

Mendaftarkan kartu perdana Axis secara manual adalah salah satu pilihan paling mudah yang bisa dilakukan kapan dan di mana saja oleh penggunanya.

Tentunya, cara ini bisa Anda pilih saat ingin mengaktifkan kartu perdana Axis Anda sehingga kartu tersebut bisa mulai dijalankan sebagaimana fungsinya.

Ketika Anda memasukkan kartu perdana Axis pertama kali di ponsel, maka akan muncul pop-up berisi pemberitahuan bahwa Anda harus melakukan registrasi kartu terlebih dahulu sehingga kartu bisa dinyatakan aktif setelahnya.

Silakan klik Ok untuk menutup jendela pop-up tersebut. Lalu, masukkanlah nomor NIK dan nomor Kartu Keluarga Anda pada form tersebut. Periksa ulang kedua nomor yang Anda masukkan tersebut sebelum mengirimkannya.

Klik Ok apabila Anda telah yakin dengan data yang diisikan di sana. Setelah ini, silakan restart ponsel Anda.

Setelah ponsel kembali diaktifkan, Anda bisa langsung menggunakan kartu perdana Axis ini dan menikmati setiap fitur yang ditawarkan dari kartu ini.

 

2. Cara Registrasi Kartu Axis via SMS 

Cara registrasi kartu Axis dapat dilakukan pula via SMS. Sama seperti sebelumnya, Anda hanya perlu menyediakan terlebih dahulu nomor Kartu Keluarga beserta nomor NIK Anda.

Cara registrasi kartu Axis via SMS, pertama-tama adalah silakan dibuka menu Pesan di ponsel Anda. Buatlah pesan baru di sana.

Ketikkan isi pesan baru dengan menggunakan format DAFTAR#NomorNIK#NomorKK dan silakan kirim ke 4444.

Setelah itu, akan ada SMS balasan dari nomor tersebut dan berisi beberapa instruksi yang perlu dilakukan. Silakan diikuti instruksi tersebut hingga selesai.

Setelah instruksi tersebut Anda ikuti sampai selesai, pilih opsi restart di ponsel Anda. Kalau tidak ada opsi restart yang muncul, namun notifikasi pendaftaran kartu Axis telah dinyatakan berhasil, maka silakan restart terlebih dahulu ponsel Anda tersebut.

Setelahnya ketika ponsel kembali diaktifkan, maka kartu Axis Anda siap digunakan. Berbagai fitur yang tersedia dari layanan Axis sudah bisa digunakan setelah itu.

 

B. Mendaftar Kartu Perdana via SMS bagi Pelanggan Lama

Apabila Anda adalah pelanggan lama kartu Axis, maka registrasinya bisa dilakukan via SMS.

Silakan dibuka menu Pesan di ponsel Anda dan buatlah pesan baru.

Isilah pesan tersebut dengan format ULANG#Nomor NIK#Nomor Kartu Keluarga. Silakan kirimkan pesan tersebut ke nomor 4444.

Setelahnya, akan ada notifikasi terkait pengaktifan kartu Axis Anda apakah sukses ataupun gagal.

Setelah sukses, silakan Anda restart ponsel tersebut. Setelahnya, kartu perdana Axis Anda siap digunakan.

Demikian, penjelasan mengenai cara registrasi kartu Axis secara simpel dan mudah yang bisa Anda pilih dan gunakan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

***

Sumber Foto: www.xlaxiata.co.id