Cara Unreg SMS Penyedot Pulsa Layanan Indosat

Keberadaan SMS penyedot pulsa yang muncul tiba-tiba memang sangat meresahkan seperti salah satunya dirasakan oleh para pelanggan kartu Indosat. Hal itu dikarenakan setiap kali SMS tersebut masuk, maka pulsa yang dimiliki mereka pun akan terpotong secara otomatis tanpa pemberitahuan.

Apabila fitur sms tersebut tidak dihentikan manual oleh penggunanya, maka pulsa Indosat yang ada pun akan terus tersedot otomatis sampai habis.

Sebenarnya, fitur SMS penyedot pulsa ini bukanlah tindakan jahat ataupun kriminal. Namun, fitur SMS ini muncul dikarenakan pengguna tersebut dinyatakan terdaftar berlangganan pada layanan tersebut. Kasus ini sering ditemukan pada layanan kartu Indosat.

Walaupun, Anda tidak pernah sekali pun mendaftar dengan layanan ketik “reg” atau sebagainya, fitur SMS penyedot pulsa ini biasanya muncul karena telah mengklik iklan secara sembarangan saat sedang berinternet.

RajaBackLink.com

Karena tindakan tersebut, maka Anda dinyatakan terdaftar secara otomatis pada fitur langganan SMS berbayar. Tentunya, setelahnya Anda dinyatakan terdaftar, maka Anda akan mulai dikirimi konten-konten tertentu yang dikirimkan melalui SMS.

Kejadian SMS penyedot pulsa ini memang sering ditemukan pada para pelanggan kartu Indosat. Biasanya, pulsa Indosat yang dimiliki akan tersedot otomatis pada setiap SMS yang masuk dengan biaya nominal yang bervariasi. Nominal SMS yang diterima mulai dari Rp2.000.

Tentunya, Anda tidak ingin hal tersebut mengganggu keseharian Anda dikarenakan pulsa Indosat Anda yang tiba-tiba habis atau berkurang secara otomatis. Solusinya, Anda tinggal mengetahui saja bagaimana cara unreg atau berhenti berlangganan dari layanan SMS tersebut.

Berikut akan diuraikan beberapa cara unreg SMS penyedot pulsa dari layanan Indosat yang bisa dilakukan oleh Anda. Yuk, disimak!

1. Cara Unreg/Berhenti Berlangganan Layanan SMS Penyedot Pulsa Indosat melalui SMS

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk berhenti berlangganan fitur SMS penyedot pulsa dari layanan Indosat adalah dengan SMS. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Silakan Anda buka menu Pesan pada ponsel Anda dan buatlah SMS baru.
  • Pada kolom penerima, silakan diisi dengan nomor tujuan 726.
  • Pada tulisan pesan, silakan ketik STOP.
  • Kirimkan SMS tersebut. Tak lama, Anda akan segera mendapati SMS balasan yang menyatakan bahwa Anda sudah tidak berlangganan fitur SMS tersebut.
  • Selesai, Anda setelahnya tidak akan menerima kembali SMS berbayar tersebut.

2. Cara Unreg/Berhenti Berlangganan Layanan SMS Penyedot Pulsa Indosat melalui UMB *726#

Selain bisa dilakukan melalui SMS, Anda pun bisa berhenti berlangganan fitur SMS penyedot pulsa dari layanan Indosat dengan cara melalui dial UMB *726#. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Bukalah menu Panggilan pada ponsel Anda.
  • Masukan *726#, kemudian lakukan panggilan.
  • Tak lama kemudian, Anda akan dihadapkan beberapa menu yang muncul, yaitu:
    – Status, untuk mengecek status langganan yang berlangsung pada nomor Indosat Anda, dan
    – Stop, untuk menghentikan langganan yang berlangsung pada nomor Indosat Anda.
  • Dikarenakan Anda ingin melakukan unreg atau berhenti berlangganan fitur SMS penyedot pulsa Indosat, maka silakan Anda pilih menu kedua dengan mengetik angka 2 di papan yang muncul dan kirimkan.
  • Setelahnya, Anda akan mendapati SMS balasan yang menyatakan bahwa Anda sudah tidak berlangganan fitur SMS tersebut.
  • Selesai, setelahnya Anda tidak akan dikirimi SMS yang menguras pulsa Indosat Anda.

3. Cara Unreg/Berhenti Berlangganan Layanan SMS Penyedot Pulsa Indosat melalui UMB *123*44#

Cara yang terakhir ini sebenarnya mirip dengan cara yang sebelumnya. Namun, kode dial yang digunakan adalah berbeda dan langkah-langkah yang dilakukan pun sedikit tidak sama. Berikut adalah uraian langkah-langkahnya:

  • Silakan buka menu Panggilan pada ponsel Anda.
  • Masukan *123*44#, kemudian lakukan panggilan.
  • Setelahnya akan muncul beberapa menu pilihan, yaitu:
    Unreg Layanan Tertentu, apabila Anda ingin keluar dari salah satu layanan yang berlangsung, dan
    Unreg Semua Layanan, apabila ingin berhenti berlangganan pada semua layanan premium yang berlangsung.
  • Ketik angka 2 pada papan yang tersedia apabila Anda ingin berhenti pada semua layanan berlangganan yang berlangsung.
  • Silakan Anda tunggu selama beberapa saat. Sebuah pesan segera akan Anda terima yang menyatakan Anda telah tidak berlangganan fitur yang telah terdaftar sebelumnya, termasuk layanan SMS penyedot pulsa.
  • Selesai, Anda setelahnya tidak akan menerima SMS apa pun yang akan menguras pulsa Indosat Anda.

Demikian, beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk berhenti berlangganan layanan SMS penyedot pulsa dari Indosat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa!

 

***

Sumber Foto: ioh.co.id (situs official Indosat)