Aplikasi Edit Video iPhone

Eksistensi IPhone semakin meningkat belakangan ini. Banyak orang yang memilih menggunakan IPhone dibandingkan Android, terutama di kalangan anak muda. IPhone memang menawarkan spesifikasi yang bagus dan menarik sehingga membuat banyak orang membelinya. 

Seperti halnya Android, IPhone juga banyak bisa digunakan untuk mendownload aplikasi-aplikasi, berselancar di media sosial, menonton film, ataupun kegiatan menarik yang lain. Akan tetapi, yang sedang populer saat ini adalah aplikasi untuk mengedit video. Aplikasi edit video di IPhone memang banyam dicari. Hal ini berkaitan dengan populernya konten video singkat di beberapa media sosial. Maka dari itu, tak jarang banyak orang berusaha mengedit video semenarik mungkin. Lalu, aplikasi-aplikasi edit video apa sajakah yang dapat digunakan di IPhone? Artikel ini akan menyajikan aplikasi-aplikasi edit video yang dapat digunakan di IPhone. Simak artikel sampai selesai untuk lebih lengkapnya!

Aplikasi Edit Video di IPhone

 

Artikel ini akan membahas tiga aplikasi edit video yang biasanya dapat digunakan di IPhone, yaitu aplikasi iMovie, KineMaster, dan InShot. 

RajaBackLink.com

Aplikasi iMovie

Aplikasi edit video di IPhone yang pertama adalah iMovie. Aplikasi ini menyajikan beberapa fitur yang canggih, namun tetap mudah digunakan oleh pengunanya. Tak hanya itu, performa yang ditawarkan dalam aplikasi ini juga cukup menarik dan mampu menghasilkan video yang berkualitas tinggi. Aplikasi ini dapat Anda temukan di perangkat iOS. 

Aplikasi ini menawarkan dua fitur utama yang menarik dan sangat bermanfaat. Aplikasi ini menyajikan delapan tema yang lengkap dengan berbagai fiturnya seperti judul, transisi, dan musik yang dapat digunakan untuk mengiringi video. Selain itu, aplikasi iMovie juga menawarkan sebanyak 10 filter yang dapat digunakan untuk mengedit sebuah video yang menarik. Anda bisa berganti-ganti filter dengan aplikai ini karena menawarkan filter yang cukup banyak. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat membuat sebuah film sederhana dengan aplikasi ini dengan menggunakan musik dan efek suara bawaan, musik, dan bahkan sebuah narasi. 

Aplikasi KineMaster

Aplikasi yang satu ini memang cukup familiar di kalangan orang yang mempunyai hobi membuat video. Tak hanya dapat digunakan di laptop dan smartphone Android saja, ternyata aplikasi Kinemaster juga dapat digunakan di IPhone. Kepopuleran kinemaster membuat aplikasi ini menjadi aplikasi kesayangan banyak orang yang suka mengedit video. 

Sebagai sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengedit video, Kinamaster menawarkan berbagai fitur yag menarik, baik dari sisi performa ataupun kualits video. Untuk membuat sebuah video baru, Anda dapat mengatur aspek-aspek tertentu seperti aspek rasio, daari rasio video sinematik 16:9 hingga rasio instagram-perfect 1:1. Beberapa fitur yang disajikan Kinemaster diantaranya adalah menggabungkan beberapa video, memotong video, ataupun menambahkan gambar, tulisan, efek, filter, teks, bahkan tulisan tangan. Beberapa fitur tersebut dapat digunakan secara gratis ataupun berbayar. 

Aplikasi InShot

Tak kalah dengan dua aplikasi sebelumnya, InShot juga menawarkan fitur yang menarik untuk menghasilka video yang terbaik pula. InShot menyajikan menu dan tools yang Anda gunakan dalam mengedit video. Hal ini tentu dapat mempermudah seseorang dalam mengedit video. Aplikasi edit video yang dapat Anda temukan di IPhone ini juga dapat digunakan untuk menambahkan musik dan suara yang Anda inginkan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan beberapa fitur seperti filter, efek, tulisan, dan lain-lain. 

Demikian merupakan beberapa aplikasi edit video yang dapat digunakan di IPhone. Selain aplikasi tersebut terdapat pula aplikasi lain yang dapat Anda temukan di App Store. Selamat mencoba!

 

Sumber Gambar: Pexels Free Images