Begini Cara Ganti Background Foto Online

Cara mengganti background foto online merupakan salah satu solusi yang bisa Anda gunakan untuk mengganti background foto dengan sangat mudah. Cukup dengan menyediakan kouta internet saja dan hasilnya pun akan rapi dan sangat memuaskan.

Dan biasanya, mengubah background foto juga diperlukan untuk beberapa hal penting seperti persyaratan untuk pendaftaran atau kelengkapan dokumen resmi untuk persyaratan foto dengan latar belakang warna yang sudah ditentukan.

Dan untuk zaman sekarang, ada banyak sekali aplikasi Photoshop yang bisa Anda gunakan untuk mengedit background foto ataupun yang lainnya.

Namun untuk saat ini, selain menggunakan aplikasi untuk mengedit foto Anda juga bisa menggunakan beberapa situs online untuk mengganti background foto sesuai dengan yang dibutuhkan. Salah satunya adalah situs yang bernama remove.bg yang juga menyediakan akses untuk mengganti background foto secara online.

RajaBackLink.com

Dalam situs ini, remove.bg memiliki tampilan yang sederhana dan bisa diakses menggunakan perangkat apapun. Proses editing dalam situs ini juga sangat cepat dan menghasilkan produk foto yang berkualitas. Anda bisa mengganti background foto yang Anda inginkan tanpa mengeluarkan uang alias membayar ataupun mendaftarkan akun.

Cara untuk mengganti background foto di situs ini pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengikuti 5 tahapan saja. Berikut adalah tutorial untuk mengganti background foto di remove.bg dengan mudah:

1. Siapkanlah foto yang akan Anda ganti background-nya

Hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah foto. Selain itu, pastikan juga kualitas foto yang akan Anda ganti background-nya agar saat diedit foto itu tidak rusak ataupun gambarnya menjadi tidak jelas.

Dan untuk lebih baiknya jika foto tersebut memiliki latar belakang yang datar, seperti dinding atau bidang datar lainnya. Hal ini diperlukan untuk mempermudah proses penghapusan background.

2. Buka situs remove.bg

Setelah menyelesaikan langkah pertama, Anda bisa langsung membuka situs remove.bg menggunakan handphone ataupun perangkat lainnya. Pastikan jaringan internet di daerah Anda stabil dan lancar agar mempercepat proses pengeditan.

3. Unggah foto

Selanjutnya, setelah membuka situs remove.bg Anda hanya perlu melakukan satu proses lagi yaitu unggah foto untuk foto yang akan diedit.

Caranya, Anda hanya perlu memasuki halaman utama website tersebut dan klik opsi 'unggah foto'.

Jika Anda menggunakan laptop, Anda bisa mencari foto yang sudah disiapkan di berkas penyimpanan. Kemudian, klik foto yang akan diunggah. Selanjutnya, klik kolom 'Open' dan foto tersebut akan terunggah secara otomatis.

Jika Anda mengunggah foto menggunakan handphone, maka Anda bisa mencarinya langsung di memori penyimpanan, kemudian klik foto tersebut. Setelah itu, foto akan diunggah secara otomatis.

Untuk proses mengunggah foto, biasanya akan membutuhkan waktu beberapa saat. Karena dipengaruhi oleh kecepatan sinyal internet yang ada di daerah Anda. Jadi sebelum mengedit foto, pastikan terlebih dahulu sinyal internet di daerah Anda sudah stabil sebelum melakukan proses pengeditan.

4. Edit background foto

Untuk menambahkan background atau latar belakang pada foto Anda, klik menu 'edit'. Menu ini tersedia di pojok kanan atas foto. Di sana, ada beberapa pilihan yang bisa Anda coba salah satunya adalah mengganti background foto dengan berbagai varian warna dan background gratis yang sudah tersedia di dalamnya.

Untuk mengganti latar belakang foto dengan warna merah, Anda bisa mengklik opsi 'Color', kemudian carilah warna merah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apabila warna yang Anda inginkan tidak ada yang sesuai dengan keinginan Anda atau belum tersedia, Anda bisa menggunakan berbagai pengaturan warna hingga mendapatkan warna yang sesuai dengan yang Anda butuhkan.

5. Download foto

Setelah latar belakang foto diganti, langkah terakhir yang perlu Anda coba adalah mengunduh foto yang telah diedit. Caranya, klik opsi 'Download' untuk mengunduh foto tersebut dan menyimpannya pada perangkat yang Anda gunakan.

Berikut adalah 5 tahapan untuk mengganti background foto dengan mudah dan cepat secara online menggunakan remove.bg. Sebenarnya, selain situs ini, ada juga beberapa situs lain yang bisa Anda kunjungi jika ingin mengedit background foto online.

Berikut adalah beberapa referensi situs online yang juga bisa Anda gunakan sebagai pilihan lain untuk mengganti background foto Anda secara online:

  • Situs burner.bonaza.com
  • Situs editphotosforfree.com
  • Situs fotor.com
  • Situs photoscissors.com
  • Situs airmore.com
  • Situs befungky.com
  • Situs pizap.com

Itulah daftar situs online yang bisa Anda akses dengan mudah untuk mengganti background foto. Meskipun Anda tidak memiliki skill khusus ataupun bakat mengenai bidang ini, namun dengan mendaftar pada situs di atas, maka Anda bisa menghasilkan editan foto yang berkualitas tanpa perlu mendownload aplikasi.

 

***

Sumber Foto: Pixabay @ArtTower