Cara Cek dan Lacak Resi Shopee Express

Belanja online menjadi banyak digemari belakangan ini. Belanja online dinilai lebih praktis dan hemat karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk transportasi ke sebuah toko, harga yang dijual di situs online juga cenderung lebih murah. Selain itu, dengan belanja online seseorang juga lebih bisa menghemat waktu dan tenaga. 

Salah satu situs belanja online terbesar di Indonesia adalah Shopee. Shopee menyediakan berbagai macam barang yang kita perlukan. Beberapa fitus shopee juga cukup menarik dan membuat orang merasa nyaman dalam menggunakannya. Beberapa fiturnya adalah seperti untuk membayar tagihan, permainan, voucher, dan lain-lain. 

Shopee bekerja sama dengan beberapa jasa kirim seperti J&T, JNE, Antareja, Si Cepat, dan lain-lain. Tak hanya itu, Shopee juga menyediakan pengiriman khusus milik sendiri yang diberi nama Shopee Express. 

Seperti halnya ekspedisi lain, Shopee juga bertugas mengirimkan paket atau pesanan sampai ke rumah pelanggan. Pengguna Shopee Express juga bisa malacak paket mereka agar mengetahui posisi paket mereka. Lalu, bagaimanakah caranya? Simak artikel berikut hingga selesai!

RajaBackLink.com

Cara Cek Resi Shopee Express

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk cek resi Shopee Express, yaitu dengan melalui website, aplikasi, dan media sosial. 

Cara Cek Resi Shopee Express Melalui Website

Cara cek resi Shopee Express melalui website adalah sebagai berikut: 

Langkah pertama, bukalah website Shopee Express melalui laman resminya yaitu https://spx.co.id/ di aplikasi browser Anda. 

Langkah kedua, tunggu beberapa saat hingga kolom resi muncul. 

Langkah ketiga, masukkan nomor resi Anda ke dalam kolom tersebut. 

Langkah keempat, tunggu beberapa saat hingga muncul keterangan mengenai posisi paket Anda. 

 

Cara Cek Shopee Melalui Aplikasi 

Langkah pertama, bukalah aplikasi Shopee Anda terlebih dahulu. 

Langkah kedua, pilihlah menu Saya. Biasanya menu ini dapat ditemukan di bagian kiri aplikasi Shopee. 

Langkah ketiga, pilihlah menu Dikirim. Menu ini dapat Anda temukan di bagian Pesanan Syaa. 

Langkah keempat, pilihlah pesanan milik Anda yang resinya ingin Anda cek.

Langkah kelima, pilihlah nomor resi yang ingin Anda lacak. Setelah itu, tunggu beberapa saat, maka akan muncul posisi paket milik Anda. 

 

Cara Cek Shopee Express Melalui Media Sosial

Cara cek Shopee Express melalui media sosial merupakan langkah terakhir yang harus dilakukan jika dua cara di atas tidak membuahkan hasil. Cara iini merupakan cara alternatif agar bisa mengetahui atau melacak Shopee Express. Lalu bagaimanakah caranya? 

Langkah pertama adalah dengan mencari media sosial milik Shopee. Apabila menggunakan media sosial Twitter, Anda bisa mengunjungi @ShopeeID atau @ShopeeCare. Melalui media sosial merupakan cara paling aman dan mudah apabila terdapat gangguan dalam mengakses website atau aplikasi. 

Jika sudah menemukan akun media sosial Shopee, Anda dapat mengirimkan nomor resi Anda kepada Customer Service secara online. 

Selain melalui Customer Service, Anda juga bisa melacak resi Shopee Express melalui nomor Customer Care Shopee. Cara dengan Anda menghubungi nomor 1500702. Selain nomor tersebut, Anda juga bisa mengubungi nomer Customer Care melalui aplikasi Shopee. 

Dalam menghubungi customer service pastikan Anda menggunakan kata-kata yang sopan dan mudah dipahami. 

Demikian merupakan cara dalam mengecek resi Shopee Express. Tips dalam lacak paket Shopee adalah pastikan nomor resi yang Anda masukkan benar dan tidak ada kesalahan ketik. Karena nomor resi tidak akan muncul apabila terdapat kesalahan ketik. Selamat artikel ini dapat bermanfaat!

 

Sumber Gambar: Pexels Free Images